Contoh Dekorasi Interior Kamar Tidur Utama
Contoh Dekorasi Interior Kamar Tidur Utama

Tips Interior Kamar yang Nyaman

Posted on

Kamar adalah salah satu ruang privasi yang harus ditata baik interiornya. Desain interior yang tepat akan memberikan kenyamanan bagi anda. jika ruang privasi ini nyaman tentu anda juga akan betah berada di dalamnya. namun jika tatanan interiornya berantakan suasana kamar pun juga akan jauh dari kata nyaman.

Desain Interior Kamar Tidur Indah dan Nyaman
Desain Interior Kamar Tidur Indah dan Nyaman

Berikut ini tips untuk membuat interior kamar yang nyaman.

  1. Tema kamar

Masing – masing orang memiliki seleranya sendiri untuk tema kamarnya. Ada yang menyukai tema klasik, girly dan lain sebagainya. tema interior kamar untuk masing – masing orang juga berbeda. Tema interior kamar untuk orang tua atau orang dewasa juga akan berbeda dengan tema interior untuk anak – anak. Orang dewasanya biasanya banyak yang memilih kesan klasik atau glamor. Sedangkan anak – anak lebih suka tema yang rame seperti tema animasi yang mereka suka bisa princess, kartun dan lain sebagainya. apapun tema yang dipilih yang penting tema tersebut bisa membuat penghuninya nyaman itulah poin pentingnya.

  1. Jumlah bantal

Memang sedikit lucu jika membicarakan berapa banyak bantal dalam tempat tidur anda. namun jika jumlah bantal yang ada di atas kasur anda tidak sesuai dengan kebutuhan maka kamar juga tidak akan nyaman.

Jika dalam kamar anda tidur sendirian, dan menggunakan kasur dengan ukuran sedang maka jumlah bantal yang bisa anda pakai di atas kasur anda bisa satu atau dua. Jika anda bersama istri minimal dua bantal tersedia di atas kasur anda. sebagai bagian dari interior, jumlah bantal bisa mempengaruhi nilai estetis kamar. Jika dalam satu kasur tedapat banyak bantal bertumpukan maka juga akan menimbulkan kesan tidak bagus bagi interior kamar.

  1. Kursi bukan kasur

Di dalam kamar ada kalanya anda butuh waktu rileks dengan duduk – duduk sambil membaca berita atau menonton tv. Namun tempat duduk yang nyaman bukan kasur tetapi kursi. Kursi juga bisa menambah nilai keindahan interior kamar anda asalkan letaknya, pilihan warna dan bentuknya sesuai dengan tema interior kamar anda.

  1. Isi meja yang baik

Beberapa desainer interior meletakan meja disebelah kasur. Meja ini sebenarnya bukan hanya untuk memperindah interior kamar tetapi juga bisa membuat kamar menjadi nyaman. Meja ini bisa anda gunakan untuk meletakan gadget saat anda ingin tidur. Atau meletakan beberapa makanan ringan juga bisa ditaruh di atas meja ini. jadi guananya meja ini adalah untuk membuat interior kamar yang nyaman.

Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply