Shinjuku Gyoen National Garden
Shinjuku Gyoen National Garden

5 Tempat Terbaik Untuk Menikmati Musim Gugur Di Jepang.

Posted on

Jepang merupakan salah satu negara yang berada di daerah yang memiliki iklim sedang. Itulah sebabnya mengapa negara Jepang ini mempunyai empat musim. Salah satunya ialah musim gugur yang terjadi mulai bualn September samapi dengan bulan Oktober. Yang mana negara Jepang ini termasuk dalam deretan pertama negara yang memiliki musim gugur terbaik di dunia. Jika anda berada di Jepang pada saat musim gugur maka anda akan melihat negeri sakura ini akan berubah menjadi nuansa yang penuh dengan warna merah.

Hal ini menyebabkan ada berbagai tempat di Tokyo, Jepang yang sangat cocok dijadikan refrensi untuk melihat dedaunan yang mulai berubah menjadi warna merah ini. Nah, berikut ini adalah 5 tempat terbaik yang bisa anda gunakan sebagai refrensi untuk menikmati keindahan musim gugur di Jepang.

  1. Ueno Park.
Ueno Park
Ueno Park

Yang pertama ialah Ueno Park, karena taman inilah merupakan lokasi yang paling mudah ditemukan. Yaitu berada di dekat stasiun JR. Ueno atau bisa ditempuh sekitar 3 menit perjalanan dari stasiun ini. Sangat dekat bukan? Yang mana taman ini akan sangat ramai dikunjungi oleh orang-orang baik itu warga lokal maupun turis mancanegara ketika musim gugur mulai datang. Taman ini menyuguhkan pemandangan musim gugur yang indah berwarna hijau, kuning, dan kemerah-merahan.

  1. Shinjuku Gyoen National Garden.
Shinjuku Gyoen National Garden
Shinjuku Gyoen National Garden

Yang berikutnya adalah sebuah taman yang bernama Shinjuku Gyoen National Garden. Yaitu yang terletak di dekat stasiun JR Shinjiku, stasiun JR Sendagaya, dan Shinjukugyoenmae station. Disini anda dapat melihat 3 buah taman sekaligus. Salah satunya ialah Momiji Yama, yang man ataman inilah yang menjadi taman tercantik dari kegiga taman tersebut. Karena di Momiji Yama inilah anda daoat melihat pemandangan musim gugur terindah. Pokoknya kalau sedang berada di Shinjiku waktu musim gugur dan gak mampir ke sini pasti bakalan nyesel deh.

  1. Meiji Jingu Gaien.
Meiji Jingu Gaien
Meiji Jingu Gaien

setiap tahunnya tempat yang bernama Meiji Jingu Gaien ini mengadakan suatu festival di musim semi. Yaitu festival Ichio Matsuri dimana semua daun akan berubah warna menjadi kuning. Suatu pemandangan yang menakjubkan bukan? Yang mana festival ini diadakan pada tanggal 14 November sampai dengan tanggal 6 Desember. Jika anda berniat untuk mengunjungi festival ini, maka Meiji Jingu Gaien ini terletak di dekat Tokyo Metro Geienmaen atau sekitar perjalanan 5 menit dari JR Shinanomachi.

  1. Koishikawa Korakuen Garden.
Koishikawa Korakuen Garden
Koishikawa Korakuen Garden

Taman yang satu ini tempatnya sangat dekat dengan Tokyo Dome. Di sini anda dapat melihat 2 buah taman, meskipun taman ini berada di kota Modern Tokyo. Tetapi taman ini masih dijaga keasriannya sejak masa periode Edo. Yang mana taman Koishikawa Korakuen Garden ini daunnya akan berubah warna di dekat danau kecil, nuansa inilah yang akan membuatnuansa musim gugur di tempat ini akan menjadi semakin cantik saja.

  1. Rikugien Garden.
Rikugien Garden.
Rikugien Garden.

Tempat yang terakhir ialah sebuah taman tradisional Jepang yang bernama Rikugien Garden. Jika anda berada di JR Yamanote Line atau sedang berhenti di stasiun Komagome di saat musim gugur mka sempatkanlah waktu untuk sekedar mampir di tempat ini. karena hanya cukkup berjalan kaki beberapa menit saja dari tempat itu untuk dapat menuju ke Rikugien Garden ini. Ynag mana waktu terbaik untuk dapat melihat keindahan taman ini adalah saat awl November hingga akhir Desember di setelah jam 6 Sore. Karena pada waktu itulah semua lampu akan dinyalakan dan membuat warna-warni daun di musim gugur ini terlihat begitu indah serta menciptakan nuansa magis tersendiri.

Itulah tadi 5 tempat terbaik untuk dapat menikmati musim guhur di Jepang. Tempat-tempat tersebut sanagt mudah dijangkau karena berada di Ibukota negara Jepang ini. Bagaimana? Manakah tempat yang akan anda pilih sebagai refrensi liburan anda di musim gugur? Pastikan anda tidak akan menyesal ya jika mengunjungi Jepang di musim gugur dengan mengunjung beberapa tempat tersebut. Dan rasakan sendiri setiap moment ketika berada di tempat tersebut. Cukup sekian artikel saya, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply