madu bibir
Manfaat Madu Untuk Bibir

Manfaat Madu Untuk Bibir yang Belum Kamu Ketahui!

Posted on

Madu adalah bahan alami yang memiliki banyak khasiat di dalamnya. Selain untuk masker wajah madu juga bisa untuk bibir dan tentunya banyak wanita yang telah mengetahui hal ini. Dan banyak orang juga telah mengetahui bahwa madu sangatlah baik untuk daya ahan tubuh dan bisa dicampurkan dengan berbagai olahan makanan lainnya yang manfaatnya tidak bisa diragukan lagi.

Madu sangatlah mudah dicari, karena madu banyak dijual di man-mana mulai dari pasar modern ataupun pasar tradisional. Dan dicari oleh banyak orang. Karena itulah banyak sekali di zaman sekarang ini penjual-penjual nakal yang ingin sekali memanfaatkan ini dengan mencampurkan madu dan bahan campuran pengawet dan juga bahan campuran kimia. Karena itulah tetap berhati-hati ketika ingin membeli madu. Tantunya para wanita tidak menginginkan madu yang palsu untuk kecantikan bibir bukan.

Manfaat madu untuk bibir tentunya bukan hal yang asing bukan ditelinga para wanita. Karena manfaat yang ada pada madu untuk kecantikan bibir tidak bisa diragukan lagi. dan juga siapa sih yang tidak ingin bibir merah, lembab, serta sehat? Pastinya banyak yang menginginkannya. Entah itu pria ataupun wanita namun dalam kasus ini sepertinya lebih banyak wanita yang menginginkannya karena yang wanita itu lebih memperhatika tubuh, wajah, rambut, bibir, dan juga aggota tubuh lainnya.

Dengan adanya bibir merah merona yang sehat bisa menjadikan seorang wanita percaya diri. Dan untuk mendapatkan bibir yang merah lemba dan juga sehat bisa dibilang sulit-sulit mudah. Mengapa saya mengatakannya seperti itu? Itu karena untuk membuat bibir menjadi merah, lembab dan juga sehat membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan juga butuh kesabaran yang lebih. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat bibir merah dan sehat namun tidak semua orang akan cocok dengan kulit bibirnya. Misalnya saja menggunakan produk kencantikan seperti lipstick dan kamu pun juga harus pandai-pandai memilih produk yang cocok untuk kulit bibirmu dan tentunya juga harus konsultasi ke dokter kecantikan terlebih dahulu. Akan tetapi tidak perlu repot-repot seperti, cukup gunakan bahan alami madu juga bisa membuat bibirmu terlihat merah dan sehat. Berikut beberapa manfaat madu untuk bibir.

bibir kering
Mengatasi Bibir Kering dan Hitam

1. Mengobati bibir yang kering dan hitam

Selain untuk masker wajah madu juga bisa melembabkan bibir yang kering dan juga bisa memerahkan bibir yang awalnya hitam. Caranya, panskanlah satusendok madu hingga berbusa, tunggulah madu tersebut hangat kemudian oleskanlah pada bibir secara merata. Hal ini perlu dilakukan secara rutin setiap hari sebelum tidur.

2. Mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah

Pastinya jika bibir kering dan ditambah pecah-pecah akan membuatmu susah bicara dan tidak percaya diri ketika ingin bicara kepada orang lain. Jika kamu mempunyai madu maka gunakanlah madu tersebut untuk melembabkan bibirmu yang kering dan pecah-pecah tersebut. Caranya tidaklah sulit, kamu hanya perlu mengoleskan madu pada bibirmu yang kering secara merata dengan dipijat-pijat halus ketika kamu mengoleskannya. Lakukanlah hal ini secara rutin.

3. Memerahkan bibir

Ketika seorang wanita mempunyai bibir yang berwarna gelap akan membuatnya tidak nyaman dan tidak bisa tampil PD di depan umum. Karena itulah banyak wanita yang ingin memerahkan bibir dengan disulam tapi kamu tak perlu melakukan hal itu karena cukup dengan madu kamu bisa memerahkan bibirmu. Untuk melakukannya cukup oleskan madu pada bibir mu secara merata. Tunggulah sekitar 15-20 menit kemudian bilaslah dengan air yang bersih . untuk efektifnya lakukan dimalam hari sebelum tidur.

4. Melembabkan Bibir

Ketika bibir kering akan terasa kaku bukan dan kadang untuk bicara terasa perih bahkan ada yang sampai berdarah. Untuk menghindarinya gunakanlah madu untuk melembabkan bibir keringmu. Caranya sama seperti yang pertama, yaitu panaskan madu hingga berbusa, kemudian oleskan pada bibir yang kering ketika madunya sudah hangat. Lakukanlah hal ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply