8 Hal Seru Bersama Adik Permpuan

8 Hal Seru Bersama Adik Permpuan

Posted on

Jika dalam keluarga kamu punya saudara kandung sesama perempuan, mungkin kamu akan lebih sering bertengkar karena merasa iri saat waktu kecil. Seakan-akan saudara itu adalah saingan kamu dalam keluarga. Punya saingan sejak dia hadir di tengah keluargamu dan menjadi adik, tentu saja kamu jadi harus berbagi. Berbagi apapun termasuk kasih sayang orang tua terutama. Tapi, jangan berpikir kamu akan jadi memusuhinya, adikmu tidak akan merebut segalanya dari kamu. Sampai kalian sudah besar, keberadaannya menjadi bagian terpenting dalam hidupmu.

Mungkinkah kamu merindukan kebersamaan waktu kecil? Kalau dekat bertengkar, tapi saat berpisah juga merindukan. Saudara perempuanmu itu sebenarnya sangat menyenangkan. Kalian bisa saja menghabiskan waktu lebih banyak dengan bersama seperti saling curhat sampai bertukar pikiran karena kalian adalah sama-sama perempuan pastilah cocok satu sama lain. Kalian juga sering jalan-jalan bersama dan berpetualang bersama. Coba bayangkan itu, pasti sangat seru. Ada banyak keseruan yang akan kamu dapat jika kamu memiliki adik perempuan.

  1. Membantu Membangun Karakter
Membantu Membangun Karakter

Kamu harus belajar membangun karakter diri karena memiliki adik perempuan. Memiliki sifat yang berbeda dengan adik memang wajar, karena masing-masing kalian memiliki cirri khas diri yang berbeda. Cari tahu jati diri kamu sendiri sebagai kakak dan pahami itu. Mungkinjika kamu bersama teman masih ada perasaan jaim (jaga image), tapi tidak jika dengan adikmu. Dia akan tahu segalanya tentang saudara kandungnya. Tidak ada topeng yang harus menutupi wajahmu karena semua sifat dan sikap yang kamu kelurkan akan dilihat adikmu dan itu yang menujukkan siapa semenarnya dirimu.

  1. Belajar Berbagi dan Memahami
Belajar Berbagi dan Memahami

Sejak keci kamu sudah belajar berbagi dengan adikmu. Mulai dari makanan, mainan dan tanpa kam sadari adalah berbagi perhatian. Berbagi itu memang menyenangkan. Meskipun ada pertengkaran yang datang begitu saja dan akhirnya sama-sama menangis. Pelajaran yang akan kamu dapatkan adalah tentang berbagi dan saling memahami kemauan satu sama lain. Sehingga harus ada salah satu yang mau mengalah. Keseruan yang kamu lakukan bisa seperti saling meminjam barang mulai dari pakaian hingga aksesoris.

  1. Saling Melengkapi
Saling Melengkapi

Saat kamu merasa dikucilkan di rumah, tidak ada teman yang selalu ada 24 jam bersama kamu. Disitulah peran kakak adik akan bermain. Adikmu akan selalu membantumu mungkin hanya dengan menemani saat kamu mengerjakan sesuatu. Dia akan senantiasa mendengarkan keluh kesah kamu dan curhatanmu meskipun sebenarnya dia belum memahami masalahmu, dia akan berusa mengerti.

  1. Belajar Bertanggung Jawab
Belajar Bertanggung Jawab

Karena kmau jadi kakak tentunya kamu yang harus bertanggung jawab pada adikna. Kamu harus menyayangi dia dan menjaga juga mengajari hal-hal yang baik pada adiknya. Mengenalkan hal baru dngan belajar mendewasakan diri dengan rasa tanggung jawab penuh. Dituntut untuk menjadi pribadi yang mandiri dan kuat untuk bisa mengayomi adiknya. sehingga saat kamu mendapatkan masalah yang lebih sulit di luar rumah. Kamu sudah terbiasa dengan pribadi yang mandiri sehingga mampu menyelesaikannya sendiri.

  1. Tim Terbaik
Tim Terbaik

Menjadi sepasang saudara perempuan yang kompak adalah yang paling diinginkan oleh orang tua dan kalau dilihat itu lucu. Kompak itu menyenangkan, kalian bisa melakukan apa saja yang kalian inginkan karena biasanya kesukaan kalian itu sama. Sehingga akan lebih enjoy jika dilakukan bersama adik perempuan. Ketika dewasa kalian tidak lagi bermain pasir melainkan lebih bebas lagi seperti pergi belanja bersama sambil mengenang masa kecil.

  1. Pandangan yang Berbeda
Pandangan yang Berbeda

Meskipun kalian sama-sama perempuan, tapi tetap saja kalian punya pandangan yang berbeda pada suatu hal. Maka dari itu, cara pandang yang berbeda dari kalian itu yang bisa membuat biasa saling melengkapi satu sama lain. Namun, untuk saling melengkapi kalian juga harus bisa salaing memahami terlebih dahulu karakter masing-masing. Kemudian saling menghargai dan akhirnya sampai pada tahap saling melengkapi.

  1. Belajar Menahan Amarah
Belajar Menahan Amarah

Selain belajar berbagi dan memahami, kamu juga harus belajar menahan amarah. Kamu akan lebih ekstra menahan diri dari marah dari adikmu yang memang benar-benar nakal saat itu. Strategi agar tidak marah harus kamu lakukan. Karena memang sudah tugasnya seorang kakak itu mengalah pada adiknya.

  1. Partner Melakukan Hal Seru, Konyol, dan Aneh
Partner Melakukan Hal Seru, Konyol, dan Aneh

Melakukan hal-hal yang konyol bahkan aneh tapi seru kadang merasa malu jika dilakukan dengan orang lain. Tapi berbeda jika dilakukannya dengan saudara sendiri, karena sudah terbiasa dan sudah tahu sifat asli satu sama lain. Hal-hal seperti itulah yang akan selalu diinagt dan dirindukan. Dengan kenangan yang hanya kamu dan adikmu yang tahu juga hanya dengan dia hal seperti itu bisa dilakukan. Karena sebenarnya adikmu itu memang tidak dapat tergantikan oleh siapapun.

Gravatar Image
Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do'anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply