Apa itu Bahagia
Apa itu Bahagia

Apa itu Bahagia? Pernahkah Anda Merasakannya

Posted on

Bahagia? Mungkin semua orang tahu apa itu bahagia, ada yang mengatakan bahagia itu ” punya istri cantik, punya mobil bagus dan punya rumah mewah”. Tapi ada juga yang berpendapat bahagia itu “jadi diri sendiri” bahagia itu “ketika anda mendapatkan apa yang anda inginkan” dan masih banyak lagi. Berarti jika anda tidak seperti yang di atas tadi atau keinginan anda tidak bisa tercapai apakah mungkin itu anda tidak bahagia.

Bahagia
Bahagia

Dan adapun hidup bahagia itu adalah hidup yang baik , hidup yang tenang,  dan mendapatkan kecukupan rezeki yang halal. Dan yang perlu anda ketahui di sini kehidupan yang bahagia adalah dimana anda menjalani hidup itu dengan baik bukan berarti hidup dengan mewah yang luput dari cobaan atau ujian, melainkan kehidupan yang baik itu diliputi rasa kesabaran, kerelaan, rasa kelegaan dalam menerima cobaan dari Allah swt.

Bahagia itu sangatlah sederhana sekali, berikut ini beberapa contoh bahagia dalam kehidupan sehari-hari anda:

  1. Membangkan kedua orang tua

Sikap ini mungkin tidak lazim bagi para anak kepada kedua orang tuanya, karena pada hakikinya seorang anak itu harus bisa membalas jasa kedua orangtuanya. Ntah itu dengan perilaku anak kepada kedua orang tuanya, menuruti perkataan kedua orangtua, bahkan menjadi apa yang di inginkan kedua orangtua anak tersebut. Mungkin dengan begitu orang tua anda bisa merasa bahagia karena mereka memiliki anak yang begitu patuh kepada mereka.

  1. Hidup dengan pasangan kita

Mungkin semua orang menginginkan pasangan dalam hidupnya, dan apabila anda sudah menemukan pasangan dalam hidup anda pastilah anda merasa bahagia bukan, karena anda telah di pertemukan dengan pasangan anda. Dan bahkan nantinya anda bisa melakukan kehidupan yang sebenarnya bersama pasangan anda nantinya, mempunyai anak, mempunyai rumah sendiri, dan bahkan mempunyai usaha yang anda bangun dengan pasangan.

  1. Memiliki teman

Memiliki teman juga bisa membuat anda bahagia bukan? Ingatlah siapa yang selalu ada ketika anda kesulitan dalam kegiatan sekolah, pastilah teman anda bukan. Teman dimana anda sedang dalam keadaan susah, senag, bahkan dalam keadaan tidak karuhan sekalipun. Pastilah anda memiliki teman dalam hidup anda, dan teman itu bisa di anggap sebagai keluarga anda sendiri.

Dan hidup bahagia juga ada manfaatnya, berikut ini manfaat hidup bahagia bagi kesehatan:

  • Turunkan hormon stress

Dengan anda tertawa itu bisa menjadi obat ampuh, yang mampu membuat suasana yang tadinya tegang menjadi tenang. Dan di samping itu juga, tertawa itu dapat menurunkan kadar hormone stress yang ada pada diri anda, seperti kortisol dan adrenalin.

  • Halau kram

Manfaat bahagia dalam hidup anda ini juga terbilang unik dan jarang disadari oleh banyak orang. Misalkan ketika anda dalam kondisi tertekan atau dalam kondisi stres, pastilah setiap tubuh anda merasakan kram otot.

  • Sembuhkan sakit kepala

Umumnya sakit kepala ini disebabkan karena stress yang berkepanjangan. Oleh karena itu, jika anda mampu mengontrolnya, pastilah masalah-masalah yang anda alami akan berjalan dengan baik bukan, dan otomatis anda sendirilah yang dapat menyingkirkan sakit kepala tersebut. Buatkah diri anda merasa bahagia , misalkan dengan melakukan hal-hal yang menarik, berkumpul bersama teman yang bisa memancing anda untuk tertawa.

  • Jantung lebih baik

Beberapa orang mempercayai bahwa kesehatan mereka dengan hidup bahagia itu jauh akan lebih baik. Di bandingkan dengan mereka hidup terpuruk atau merasa sedih. Namun bukan berarti mereka yang merasa hidupnya bahagia itu tidak memilik kesehatan jantung.

Oleh karena itu mereka haruslah pintar-pintar dalam menjaga kesehatan emosional, misalkan dengan mereka berlatih meditasi atau berlatih yoga. Karena dapat mengontrol stres dan juga berujung pada kesehatan jantung.

  • Hidup lebih lama

Dalam sebuah penelitian membuktikan bahwa orang yang hidup bahagia itu akan hidup lebih lama dibandingkan orang yang sehat. Karena jika anda menginginkan hidup bahagia, pastilah anda menginginkan pula dapat menikmatinya.

Incoming search terms:

  • apa itu bahagia
Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply