Tips Mengkreasikan Bekas Kardus Sepatu Manjadi Barang yang Berguna.

Posted on

Apakah kamu temasuk dari salah satu penggemar atau pengoleksi sepatu? Maka tak heran jika di rumahmu banyak sekali bekas dari kardus sepatu yang tidak terpakai. Terkadang karena bentuk dari kotak sepatu yang besar dan indah membuatmu akan merasa sayang untuk membuangnya. Dan akhirnya barang tersebut hanyalah kamu tumpuk saja di dalam rumah dan membuat rumahmu tampak sesak berantakan karena dipenuhi oleh banyak barang.

Dari pada hanya membuangnya begitu saja pastinya kamu akan merasa sayang bukan? kamu hanya perlu sedikit sulap untuk dapat mengkreasikan kardus bekas sepatumu itu menjadi barang yang berguna sekaligus juga dapat mempercantik rumahmu. Penasaran apa saja yang dapat dijadikan dari barang yang satu ini. Yuk lihat selengkapnya disini:

  • Sulap kardus sepatumu menjadi sebuah wadah untuk menaruh berbagai buku dan filemu agar tak nampak berantakan.
Sulap Menjadi Tempat Buku Dan File.
Sulap Menjadi Tempat Buku Dan File.

Kamu punya kardus sepatu yang nganggur? Dari pada kamu malah menambah kesan berantakan akibat dari bekas kardus sepatumu itu mendingan kamu bisa membuatnya menjadi sebuah wadah kotak untuk menaruh berbagai buku dan filemu ke dalamnya agar kamarmu terlihat semakin rapi. Dan agar kamu tak perlu repot –repot mengeluarkan uangmu untuk membeli rak buku ataupun keranjang agar dapat menata semua buku atau filemu yang ada di kamar.

Caranya cukup mudah. Kamu hanya membutuhkan lak ban, kertas kado, cutter, dan tentu saja kardus bekas sepatu. Pertama kamu perlu memotong pada kedua sisi bagian kardus membentuk segitiga simetris, lalu lipatlah menjadi dua bagian yang saling berdempetan. Jangan lupa untuk memasangkan lakban agar kedua lipatan ini tidak lepas sewaktu-waktu. Kemudian setelah itu barulah kamu dapat menutupi seluruh permukaan kardus itu dengan kertas kado yang berpola indah agar terlihat semakin cantik. Nah, sudah jadi bukan?

  • Jadikan sebagai tempat stop kontak agar banyaknya charge yang menancap dapat tertutupi dengan rapi.
Jadikan Tempat Stop Kontak Agar Terlihat Rapi
Jadikan Tempat Stop Kontak Agar Terlihat Rapi

Banyaknya alat elektronik yang kamu gunakan pastinya akan membuat kamu harus memiliki stop kontak yang panjang agar dapat menancakan seluruh kabel atau Charge-nya. Hal inilah yang terkadang akan membuat mama kamu marah karena membuat stop kontak terlihat berantakan dengan lilitan beberapa kabel. Tak perlu khawatir tentang hal ini karena sekarang kamu bisa menyulap kardus bekas sepatumu menjadi tempat untuk menutipi stop kontak agar tak nampak berantakan lagi. Sekaligus juga menghindari adanya beberapa kabel yang terlilit.

Caranyanya, pertama kamu harus membuat beberapa lubang di salah satu sisi kardus dengan menggunakan cutter atau gunting. Kemudian pasasanglah eyelet pada setiap lubang yang ada, eyelet ini bisa kamu dapatka di toko pertukangan terdekat. Nah, yang terakhir adalah menutupi semua permukaannya dengan kertas kado agar terlihat lebih menarik. Kamu tinggal memakainya saja setelah itu dengan memasukan stopkontak kedalamnya dan menancapkan beberapa Charge kemudian mengeluarkan kebelnya melalui beberapa lubang yang telah kamu buat tadi. Dengan cara ini maka stop kontak kamu akan terlihat lebih menarik dan tidak berantakan lagi.

  • Pasang saja bagian kotak dari bekas kardus sepatumu itu menjadi hiasan dinding yang bisa diletakkan beberapa barang disana.
Mengkreasikannya Menjadi Rak Barang Untuk Hiasan Dinding
Mengkreasikannya Menjadi Rak Barang Untuk Hiasan Dinding

Apakah kamu juga memiliki bekas kardus sepatu yang besar, kuat dan berkualitas? Dari pada kamu hanya menumpuknya hingga berdebu karena merasa sayang untuk membuangnya. Mendingan barang yang satu ini dapat kamu pasangkan di dinding sebagai rak untuk hiasan dinding rumahmu. Apalagi jika kotak kardus itu berwarna-warni, maka akan terlihat lebih indah lagi.

Langkahnya cukup mudah, kamu hanya membutuhkan bebrapa paku untuk dapat menempelkan beberapa kardus itu di dinding, kemudian letakkanlah beberapa hiasan atau pot bunga di sana. Maka di jamin nuansa rumahmu akan terasa lebih sejuk karenanya. Selain itu juga dapat manambah kesan indah pada dekorasi yang ada.

  • Tutup kardus sepatu sekarang jadi menggagur? Jangan di buang dulu, kamu dapat menjadikannya sebuah bingkai dari karyamu yang indah untuk di pasang pada dinding kamarmu.
Jadikan Media Kreasi Untuk Memajang Hasil Karyamu
Jadikan Media Kreasi Untuk Memajang Hasil Karyamu

Setelah mengkreasikan kotak dari bekas kardus sepatu ini, maka tutup dari kotak ini terkesan seperti mengganggur. Eitss, tapi jangan dibuang dulu ya… kamu dapat membuatnya menjadi sebuah bingkai dari karyamu yang indah untuk mengisi dinding kamarmu yang tampak kosong.

Pertama yang harus kamu lakukan ialah oleskan cat gambar atau craf paint menggunakan kuas di seluruh permukaan bagian atas tutup dari kardus. Kemudian kalau sudah kering barulah kamu menuangkan semua bakatmu di atasnya. Tanpa perlu sebuah bingkai dan figora maka kamu akan dapat dengan bebas untuk memajang hasil karyamu disana.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu gunakan untuk mengkreasikan kardus sepatu bekasmu menjadi barnag yang lebih berguna. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply