Manfaat Bunga Mawar bagi Kesehatan dan Kecantikan

Posted on

Bunga mawar selain dikenal untuk lambang dari kasih sayang, bunga mawar ini juga dikenala karena memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Dibalik bentuknya yang amat indah selain bisa dijadikan untuk bunga hias, Bunga mawar pun juga memberi manfaat bagi para wanita.

Manfaat Bunga Mawar Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Apa saja sih manfaat dari bunga mawar? Yang katanya untuk kesehatan dan kecantikan ini. Pengen tau kan? Yuk, langsung aja dibaca!

Manfaat bunga mawar bagi kesehatan dan kecantikan para wanita

Masih banyak yang menganggap bahwa bunga mawar hanya bisa digunakan untuk bunga penghias saja namun pada kenyataannya bunga mawar ini juga bisa bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan para wanita.

Bisa untuk menghilangkan jerawat pada wajah

Air yang berasal dari bunga mawar itu adalah bahan dari pembersih alami untuk wajah sebab banyak antioksida dan dipercaya sangat ampuh untuk membunuh bakter-bakteri penyebab dari jerawat. Caranya pun juga sangat mudah, kamu harus rutin mencuci muka dengan menggunakan air hangat dan air dari bunga mawar.

Bisa untuk merawat kulit

Kulit yang Nampak sehat adalah kulit yang memiliki pH yang stabil, salah satu caranya untuk menjaga keseimbangan yaitu dengan menggunakan air bunga mawar. Air bunga mawar ini juga bisa digunakan untuk bahan alami perawatan kulit sebab bisa menyeimbangkan produksi sebum pada kulit. Air mawar juga bisa merawat kulit baik kulit yang berkondisikan kering ataupun yang berminyak.

Bisa untuk menjaga kesehatan rambut

Kamu bisa menggunakan air bunga mawar, karena bunga mawar juga dipercaya bisa membuat rambut kita menjadi sehat sebab air bunga mawar sendiri juga mempunyai penyejuk yang alami, yang berfungsi untuk melembabkan rambut. Caranya, kamu tuangkan beberapa tetes air bunga mawar saat kamu sedang keramas bersamaan dengan menggunakan shampoo, selain untuk menjadikan kulit sehat dengan menggunakan cara ini anda juga akan mempunyai wangi rambut yang khas.

Bisa untuk menjaga kesehatan mata

Para wanita sering kali ada masalah dengan kantung mata hitam yang berada di bawah mata karena hal ini juga akan mengurangi kecantikan. Agar kantung mata bisa hilang dengan cepat dan cara yang alami, kamu bisa menggunakan manfaat dari air Bunga mawar ini. Selain itu juga, bunga mawar bisa mengobati kemerahan pada mata dan radang mata sama halnya dengan manfaat dari daun saga. Caranya, kamu cukup meneteskan 2 atau 3 tetes air bunga mawar ini pada mata lalu tutup mata untuk beberapa saat. Lakukan hal ini dengan rutin agar mata menjadi sehat.

Bisa untuk mengobati kaki yang bengkak

Kaki yang bengkak tentunya akan membuat kita menjadi tidak bisa berjalan maka itu bengkaknya harus segera diobati. Pengobatan yang pertama, yang bisa kita lakukan adalah pengobatan alami dengan menggunakan bunga mawar ini salah satunya. Caranya, rebuslah 2 hingga 3 bunga mawar, 600 ml air, dan 30 gram daun sembung. Minumlah air rebusan ini dalam rentan waktu dua kali dalam sehari agar memberikan efek yang maksimal.

Bisa untuk menurunkan tekanan darah

Bunga mawar selain dimanfaatkan untuk obat biji, bunga mawar ini juga bisa memberi manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit para kaum wanita yaitu bisa menurunkan tekanan darah dan juga tingkat kolestrol pada tubuh manusia.

Bisa untuk menghilangkan bau mulut

Masalah dengan bau mulut ini sudah banyak dialami oleh sebagia orang yang tertentu, masalah ini memang sangatlah mengganggu dan bisa menyebabkan anda menjadi dikucilkan. Untuk mengobati bau mulut ini kamu bisa mencoba bunga mawar sebagai obat alaminya. Caranya, kamu bisa menyiapkan beberapa kuntum bunga mawar, lalu cuci kuntum tersebut hingga bersih, lalu rendamlah dengan satu gelas air yang dingin, berilah gula batu secukupnya dan biarkan rendamlah tersebut hingga 1 malam. Pada esok harinya saringlah dan minumlah hingga habis. Lakukan cara yang seperti ini secara rutin dengan rentan waktu 2 kali dalam seminggu.

Bisa untuk merelaksasikan diri

Air bunga mawar ini juga memiliki manfaat untuk merelaksasikan yang bertujuan untuk membuat diri kita menjadi lebih tenang dan bisa menghilangkan stress yang biasanya dikarenakan oleh ketegangan syaraf, penyakit jantung dan juga psikosomatif. Untuk mendapatkan efek relaksasi ini kamu bisa merendamkan diri kedalam bak air yang hanya dan taburkanlah kuntum bunga mawar dengan secukupnya.

Bisa sebagai teh herbal

Selain untuk dijadikan sebagai obat kesehatan dan juga kecantikan yang alami, bunga mawar juga bisa dimanfaatkan menjadi teh herbal yang sangat baik untuk digunakan terapi dan obat stress. Hal ini sebabkan teh herbal dari bunga mawar mempunyai fungsi sebagai minuman yang hangat, yang memiliki efek relaksasi.

Bisa menghasilkan rasa yang unik pada makanan

Manfaat dari bunga mawar yang belum di ketahui oleh banyak orang pada umumnya adalah air bunga mawar yang bisa digunakan untuk mendapatkan rasa makanan yang unik. Ada juga beberapa makanan yang bisa kalian tambahkan air bunga mawar seperti kari india, es krim, pudding, marzipan dan lain sebagainya.

Bisa mengibati haid yang sedang tidak teratur

Manfaat dari bunga mawar ini memang sangatlah beragam salah satunya bisa mengobati siklus haid yang sedang tidak teratur. Caranya, kamu siapkan 15 gram bunga mawar, bunga asoka atau bunga siantan, dan juga 90 gram lidah buaya. Kamu bersihkan semua bahan tersebut dan rebuslah semua bahan dengan menambahkan air 600 ml hingga airnya menjadi tersisa menjadi 200 ml. lalu saringlah dan minumlah dua kali dalam sehari ketika sesudah makan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan memuaskan.

Untuk memperkuat saluran pencernaan

Saluran dari pencernaan yang selama ini bisa menganggu baik itu susah BAB atau juga sebaliknya bisa diobati dengan menggunakan bunga mawar karena bunga mawar juga bisa menghilangkan limbah-limbah yang ada di usus besar dan juga usus kecil manusia.

Untuk mengobati nyeri haid

Nyeri ketika haid juga bisa menganggu para kaum wanita khususnya ketika kamu sedang dalam kegiatan sehari-sehari seperti kuliah atau sekolah. Cara mengobati ketika nyeri haid bisa menggunakan bunga mawar. Caranya, siapkan 15 gram bunga mawar, 15 gram daun dewa. Lalu cucilah kedua bahan tersebut dan rebuslah secara bersamaan dengan menambahkan air 600 ml hingga menjadi 300 ml yang tersisa. Lalu saring dan minumlah dalam rentan waktu 2 kali sehari.

Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply