makanan sehat bagi ibu hamil
makanan sehat bagi ibu hamil

Ingin Bayi Cerdas Sejak Dalam Kandungan? Konsumsi 6 Makanan Sehat Berikut!

Posted on

Mungkin banyak orang yang masih bertanya, bisakah kita menjadikan anak cerdas sedjak ia masih berada dalam kandungan? Jawabanya, ya tentu bisa. Terkadang pada beberapa ibu hamil, menganggap bahwa anak yang cerdas itu tergantung dari faktor keturunan. Meskipun kita tidak bisa memungkiri jika faktor keturunan bisa mempengaruhi kecerdasan si anak, terlepas dari hal itu anda juga harus sadar tentang satu hal, bahwa selain faktor keturunan, sebenarnya faktor makanan yang di konsumsi oleh ibu hamil. Bagi anda para ibu hamil yang selalu mendapatkan makanan yang sehat dan bergizi, serta semua asupan nutrisi terpenuhi selama masa kehamilan, maka hal ini sangat berpotensi untuk melahirkan bayi yang cerdas.

Nah, berikut ini adalah beberapa makanan yang baik untuk di konsumsi oleh ibu hamil untuk dapat memperoleh bayi yang sehat dan juga cerdas. Apa sajakah makanan tersebut? berikut penjelasannya.

makanann sehat agar bayi cerdas
makanann sehat agar bayi cerdas
  1. Hati ayam

Hati ayam adalah salah satu makanan sehat, yang baik di konsumsi bagi ibu hamil, untuk menjaga kesehatan sang ibu dan janin yang ada di dalam kandungan. Selain dapat membuat anda dan janin menjadi sehat, hal ini juga akan dapat membuat anak anda menjadi lebih cerdas. Namun, hal yang perlu anda ingat untuk menjadikan anak cerdas sejak dalam kandungan, selain anda rajin memberikannya makanan yang sehat dan bergizi, anda juga harus menerapkan pola hidup sehat. Jauhi hal- hal buruk seperti stress, begadang dan sebagainya.

  1. Telur

Telur merupakan salah satu makanan yang mengandung protein yang cukup tinggi dan memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Selain kandungan protein, telur juga mengandung begitu banyak vitamin serta mineral yang baik di konsumsi bagi ibu hamil. Kandungan asam omega- 3 dan kandungan kolin pada telur, hal ini sangat membantu dalam pembentukan otak si janin dan pengelihatannya. Jadi, jika anda menginginkan malahirkan bayi yang cerdas dan sehat, konsumsilah telur setiap paginya, terlutama saat masa pertumbuhan otak si janin.

  1. Ikan laut

Bagi anda ibu hamil yang menginginkan melahirkan bayi yang sehat dan juga cerdas hal ini bisa anda lakukan dengan mengkonsumsi ikan laut, karena ikan laut mengandung omega- 3 yang mana kandungan omega- 3 ini sangat penting dalam pembentukan sisitem syaraf pada janin. Akantetapi anda juga harus berhati- hati dalam memilih ikan laut, usahakan anda membeli ikan laut yang terbebas dari merkuri.

  1. Daging ayam

Ibu hamil, sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang satu ini, karena daging ayam ini memiliki kandungan vitamin yang sangat baik bagi ibu hamil dan tentu nya hal ini sangat baik pula untuk perkembangan otak si janin.  Bagian terbaik untuk di konsumsi oleh ibu hamil adalah bagian dadanya, karena pada bagian tersebut memiliki banyak protein dan juga sedikit lemak.

  1. Kacnag tanah

Kacang tanah ini baik di konsumsi oleh ibu hamil, karena kacang tanah memiliki kandunga protein yang cukup tinggi, dan juga mengandung asam folat. Yang mana ke dua zat tersebut akan membantu dalam [perkembangan otak si janin. Dengan mengkonsumsi kacang tanah dengan takaran yang cukup pada masa kehamilan, hal itu sangat membantu di dalam menurunkan resiko terjadinya kelainan tulang belakang pada janin.

  1. Konsumsi buah dan sayur

Selain mengkonsumsi ke lima amaknan di atas, anda juga perlu banyak mengkonsumsi buah dan sayur, agar kesehatan anda dan si janin yang ada dalam kandungan tetap terjaga. selain makanan ini sehat, hal ini juga dapat membantu anda untuk melahirkan anak yang cerdas. Dan selain itu vitamin dan nutrisi yang terdapat pada sayuran dan buah tersebut sangat baik untuk perkembangan si janin dalam kandungan anda.

Itulah makanan- makanan sehat dan juga bergizi yang perlu anda konsumsi saat masa kehamilan, agar kesehatan anda dan si janin tetap terjaga. selain sehat dan bergizi, hal ini akan membantu anda untuk mendapatkan bayi yang cerdas. Hal yang perlu anda ingat adalah, selain anda rajin mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, anda juga harus menerapkan pola hidup sehat selama kehamilan. Hal utama yang perlu anda jauhi adalah stress, melakukan begadang, mengkonsumsi banyak kafein, dan jauhi hal- hal buruk  yang dapat mengganggu perkembangan janin yang ada dalam kandungan anda. semoga bermanfaatJ

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply