cintabuta

Cinta Itu Tidaklah Buta, Hanya Saja Butuh Logika!

Posted on

Tentunya sekian banyak orang di dunia ini pernah merasakan jatuh cinta dan juga dicintai ataupun mencintai. Hal ini adalah hal yang sering dialami semua orang, karena cinta adalah hal yang sudah wajar. Dengan adanya cinta bisa membuat seseorang lebih bersemangat, ceria, namun tatkala cinta juga membuat seseorang merasa sedih. Akan tetapi, masih saja banyak orang yang beranggapan bahwa cinta itu hal yang menyenangkan dan juga ada sebuah pepatah yang mengatakan “Bagai Dunia Milik Berdua”.

Yah, meskipun terkadang seseorang bila sudah jatuh cinta terlalu dalam akan beranggapan seperti itu. Karena baginya cinta itu seperti kopi yang awalnya pahit namun jika lama-lama dinikmati akan terasa manis dan nikmat.

Cinta adalah sebuah anugerah yang Tuhan berikan kepada kita. Karenanya hargailah sebuah cinta. Banyak sekali orang yang beranggapan untuk selalu mencintai pasangan sampai akhir waktu. Sehingga selalu berfikir untuk selalu mencintainya meskipun cinta darinya sedikit berkurang dan kamu sudah mengetahuinya tapi tetap saja kamu mengorbankan segala yang kamu miliki, kamu selalu memikirkan di, mengkhawatirkan dirinya hingga kamu lupa dan tidak sadar bahwa dirimu sendirilah yang benar-benar mengkhawatirkan.

Apakah cinta buta? Tentu saja tidak cinta itu tidaklah buta, hanya saja butuh logika. Cinta tidak didasarkan hanya pada sebuah perasaan saja namun cinta juga membutuhkan logika atau akal sehat.

Jaman sekarang ini seseorang lebih mencintai dengan didasarkan oleh perasaan saja tidak didukung logika. Pikirkan bagaimana seseorang yang hanya mendasari perasaan saja? Tentunya salah satu pihak akan merasa tidak enak dan juga akan merasa cinta yang diberikan itu berlebihan sehingga membuat dirinya menjauhimu namun, kamu tetap saja mendasari cintamu dengan perasaan saja tanpa mendasarinya dengan logika juga. Karena sebenarnya cinta yang hanya didasari perasaan saja malah akan terlihat seperti cinta monyet atau bisa disebut cinta yang membabi buta. Seperti cinta anak remaja yang belum bisa bertanggung jawab akan cinta itu sendiri.

cintatidakbuta
Jangan Dibutakan Cinta

Karena cinta juga harus didukung faktor lain yang bisa lebih menguatkan cinta itu sendiri agar nantinya cinta itu lebih berkembang dan bertahan lama. Jika cinta itu didasarkan dengan perasaan saja maka menurut saya cinta itu tidak akan abadi dan hanya sesaat saja.

Mungkin bagi kamu sekalian berfikir dan beranggapan bahwa cinta sepenuhnya didasari oleh perasaan, seperti perasaan kita terhadap sesuatu atau seseorang. Cinta yang ada di dunia ini tidak bisa berdiri sendiri hanya karena perasaan saja melainkan cinta itu di kehidupan yang nyata yang dipengaruhi oleh faktor ekonomi, agama, sosial, umur, pandangan hidup, dan juga logika.

Cinta membutuhkan logika. Karena logika itulah yang bisa menjadikan cinta itu tidak buta. Karena itulah jika dalam cinta sebuah perasaan dan logika bisa seimbang maka cinta itu tidak akan dibutakan.

Hadirnya sebuah logika itu akan sangat berarti untuk kamu karena logika akan menentukan mana yang salah, mana yang benar dan mana yang harusnya diperbaiki. Jangan mudah membohongi perasaan sendiri, realistis lah , berpikir jernihlah supaya dirimu tidak terjebak dalam cinta. Karena cinta juga kehidupan.

Mungkin ada yang berkata padamu jika kamu tidak menempatkan perasaan pada sebuah cinta namun akankah selalu cinta itu dirasakan tanpa harus dipikirkan? Tidak karena cinta itu seperti yang sudah saya katakan yaitu ada di kehidupan nyata dan memiliki banyak faktor. Bukan seperti yang kamu bayangkan cinta penuh dengan hal yang manis mulanya memang seperti itu namun pada kahirnya cinta itu nyata dikesehariannya.

Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply