Ciri-Ciri Orang Cerdas, Adakah Pada Dirimu?

7 Ciri-Ciri Orang Cerdas, Adakah Pada Dirimu?

Posted on

Dunia ini punya fakta yang jarang terungkap dengan jelas dan jarang diketahui oleh kebanyakan orang. Yang perlu kamu tahu melalui artikel ini adalah di dunia ini punya banyak sekali orang cerdas. Namun, mereka jarang sekali diketahui dan terkadang mereka sendiri secara pasti juga tidak menyadarinya. Hidup mereka jalani dengan bebas dan tanpa mereka sadari pun bisa membuat dirinya sendiri menjadi tertarik. Lalu, apa saja ciri-ciri orang cerdas? Seperti apa mereka sebenarnya sampai jarang diketahui oleh kebanyakan orang? Berikut adalah informasinya.

  1. Mereka Layaknya Burung Hantu

Mereka yang lebih senang beraktivitas di malam hari untuk melakukan pekerjaan terbaik menujukkan nila rata-rata IQ mereka lebih tinggi daripada orang yang melakukan aktivitas dan pekerjaan terbaikna di pagi hari. Berkerja hingga larut malam memangbukan menjadi acuan otak untuk cerdas, tapi orang cerdas lebih memilih waktu itu untuk karena mereka sulit untuk cepat tidur. Dai saat yang tepat seperti malam hari menjadikan mereka jadi lebih tenang dalam konsentrasi. Ketrampilan dan pengetahuan yang mereka punya sering mengejutkan banyak orang.

  1. Mereka Pendiam

Mungkin kebanyakan orang atau kamu sendiri pernah mengira dan salah pahan tentang orang yang pendiam. Kamu menganggap mereka orang yang tidak mudah bergaul atau kurang pergaulan. Asal kamu tahu faktanya, orang yang pendiam itu belum tentu semuanya cerdas. Orang yang cerdas itu cendrung akan menahan dirinya untuk tidak berbicara banyak sehingga mereka hanya mau berbicara pada saat yang tepat saja. Mereka juga memerlukan waktu yang cukup untuk berpikir sebelum berbicara. Yang lebih menonjol dari dirina yang menarik adalah sat dia berbicara orang akan lebih memperhatikannya dan suasana menjadi hening seketika.

  1. Mereka Mampu Menghadapi Masalah

Setiap orang pasti pernah punya masalah dan masalah mereka pasti juga berbeda-beda. Tapi yang terpenting di sini adalah sikap dan cara utnuk menghadapi masalah itu sendiri.  Orang yang cerdas, pasti mampu menghadapi dengan baik setiap masalah yang muncul. Sebelum masalah menjadi besar,mereka akan segera menyelesaikannya terlebih dulu dengan kendali yang tepat. Jika kamu juga termasuk orang seperti ini, kemungkinan besar juga kamu adalah orang yang cerdas.

  1. Mereka Bergaul Dengan Orang Pintar Dan Kreatif

Pergaulan memang sangat penting apalagi di jaman sekarang ini. Dan dampak dari pergaulan juga bermacam-macam. Mu ngknsetiap orang mendapat dampak yang berbeda dengan yang lain. Bagi mereka yang senang ergaul dengan orng tertentu misalnya orang kreatif dan cerdas, tentu saja mereka akan cenderung banyak mendapat dampak baiknya. Mungkin mereka menjadi tertular inspiratif untuk memiliki masa depan yang lebih bai.

  1. Mereka Haus Ilmu

Orang yang cerdas selalu ingin tahu dan tidak ingin ketinggalan informasi apalagi tentang kemajuan teknologi saat ini. Mereka senang mencari informasi baru dan update. Orang cerdas itu akan selalu update tentang berita lokal maupun mancanegara. Mereka juga selalu ingin mempelajari apa yang mereka dapatkan. Mengumpulkan informasi sudah menjadi hobi mereka. Hal-hal baru yang dikembangkannya menjadi ketrampilan. Masa depan menjadi langkah utama dan nyata kalau mereka adalah orang yang cerdas. Mereka juga memiliki cara sendiri untuk menjaga diri.

  1. Mereka Bisa Mengatur Kesibukan

Membicarakan tentang kesibukan orang memang tidak ada habisnya. Karena kesibukan merupakan indicator kalau kita sedang membicarakan orang yang cerdas. Mereka selalu memiliki hal-hal yang harus dikerjakan dan memang sudah terjadwal.  Berbeda dengan orang yang menginginkan kesibukan, mereka berarti tidak cukup pandai karena pada kenyataannya mereka itu tidak mampu membagi waktu dengan tepat untuk orang lain dan dirinya sendiri.

  1. Mereka Tidak Pernah Berpikir Bahwa Mereka Cerdas

Oraang yang selalu merasa kemampuannya selalu berkembang dengan baik itu bukanlah orang yang mampu berkembang. Tapi orang yang cerdas tidak pernah merasa atau berpikir bahwa dirinya itu cerdas. Maka dari itu, mereka akan salalu belajar utnuk mendapatkan yang terbaik dan maksimal. Disinilah tandanya orang yang cerdas.

Gravatar Image
Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do'anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply