Lemato
Lemato

Percayakah Kamu, 5 Jenis Buah Unik Hasil Persilangan Ini Ternyata Pernah Ada Di Dunia?

Posted on

Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini. Maka tak heran jika saat ini banyak tercipta kombinasi antara beberapa tanaman yang berlainan jenis. Bahkan jenis buah-buahanpun saat ini tidak hanya bisa didapat dengan cara dipanen, melainkan juga bisa didapat dengan cara rekayasa atau yang biasa disebut dengan Hibrida. Hibrida ini ialah sebuah istilah yang mengarah pada generasi dari hasil persilangan antara dua atau lebih jenis tanaman yang berbeda.

Namun, buah-buahan ini tak hanya bisa didapat dari cara rekayasa genetika saja, ternyata ada juga persilangan buah yang didapat dengan cara yang alami. Nah, karena alasan itulah berikut ini saya sudah merangkum 5 jenis buah unik hasil dari persilangan yang pernah ada di dunia. Tetapi jangan dulu terkecok dengan penampilan luarnya saja, ada dari beberapa jenis buah dibawah ini yang memiliki rasa yang tidk sesuai dengan penampilannya lho. Lantas apa sajakah 5 jenis buah unik ini? Berikut ini bebrapa penjelasannya:

  1. Grapple.
Grapple
Grapple

Grapple ini merupakan buah hasil persilangan antara buah anggur dan apel. Buah ini berbentuk seperti apel fuji yang memiliki warna kulit yang merah kekuningan. Eitss, jangan dulu tertipu dengan bentuknya ya. Karena buah ini bernama Grapple (Grape and Apple) maka buah yang terlihat seperti apel ini ternyata memiliki rasa seperti buah anggur. Grapple ini hasil rekayasa yang dilakukan oleh Todd Snyder of C&O Nursery. Yang mena mereka menyuntikkan perisa anggur ke dalam buahnapel ini agar bisa mencptakan sensasi yang berbeda.

  1. Paradis Sparkling.
Paradis Sparkling
Paradis Sparkling

Masih mengenai tentang buah apel. Buah kedua yang bernama Paradis Sparkling in merupakan rekayasa dari buah apel yang memiliki rasa seperti halnya minuman bersoda. Buah unik ini adalah hasil persilangan antara apel Resi yang mempunyai rasa manis dengan apel Pirouette dari Inggris. Janis Varietas ini pertama kali ditemukan oleh para ahli dari pembibitan buah di Swiss, Lubera. Yang mana mereka berhasil menemukan buah unik ini setelah melakukan penelitian yang berlangsung selama 10 tahun. Wow, sangat lama ya? Maka tak heran jika mereka akhirnya mendapatkan hasil yang memuaskan setelah dari semua kerja keras mereka.

3. Lemato.

Lemato
Lemato

Yang ketiga adalah Lemato. Yakni gabungan dari lemon dan Tomato (tomat). Yang mana para peneliti di Israel telah membuat tomat dengan menggunakan rekayasa genetika. Yang mana rasa dari buah ini adalah gabungan rasa antara lemon dan mawar juga memiliki aroma antara geranium dan serai. Meskipun warna dari tomat ini tidaklah begitu pekat karena kandungan lycopene-nya yang cuma setengah dari tomat biasa. Tetapi dibalik itu tomat ini ternyata mempunyai masa penyimpanan atau daya simpan yang lebih lama dan keuntungan lainnya juga hanya memerlukan lebih sedikit pestisida untuk menanamnya.

4. Pineberry.

Pineberry.
Pineberry.

Yang berikutnya, kali ini kita membahas tentang jenis buah berry. Yaitu buah unik yang bernama PineBerry atau gabungan dari Pineaplle dan Strawberry. Jika dilihat sekilas buah ini nampak seperti buah strawberry yang albino, karena saat buah ini matang memiliki warna putih dengan biji yang merah. Yang mana buah ini berasal dari Amerika Selatan yakni hasil dari perkawinan silang dan bukanlah hasil dari rekayasa genetika. Di saat buah ini masih muda buah ini berwara hijau. Dan keunikan dari buah ini adalah memiliki bentuk buah strawberry tetapi rasa dan aromanya menyerupai buah nanas.

  1. Cotton Candy Grapes.
Cotton Candy Grapes
Cotton Candy Grapes

Yang terakhir adalah sebuah buah unik yang bernama Cotton Candy Grapes. Sesuai dengan namanya buah ini adalah sejenis dengan buah anggur hijau tetapi mempunyai rasa seperti gula kapas. Aggur ini adalah sebuah produk buah segar yang dipasarkan dalam kemasan dan diproduksi oleh sebuah perusahaan yang bernama Grapery. Yang mana anggur ini tidak di dapatkan dari rekayasa genetik, tetapi justru didapatkan dari proses persilangan varietas tanaman anggur yang dijamin 100 persen alami.

Itulah tadi bebrapa jenis buah unik yang ternyata pernah ada di dunia. Percayakah kamu bahwa buah-buahan ini pernah ada? Jika iya, buah manakah yang membuatmu seperti ingin mencobanya? Cukup sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply