Manfaat Menikah

Bagi Kamu Yang Masih Dilanda Keraguan Untuk Menikah, Menikahlah. Dan Carilah Ladang Pahalamu!

Posted on

Menikah? Apa sih sebenarnya menikah itu? Nah, menikah adalah menyatukan 2 insan untuk mencari sebuah kebarokahan hidup. Atau ada juga yang menyebutkan bahwa menikah itu adalah hidup bersama lawan jenis yang bukan mahrom, tetapi bukan merupakan sebuah pelanggaran melainkan mencari pahala dan ridhonya Allah. Nah, tentunya sesuatu di dunia ini dilakukan karena sebuah alasan dan tujuan. Dan pastinya sebuah pernikahan dilakukan karena memiliki tujuan, dan tujuan itulah yang harusnya dipahami agar sebuah pernikahan dapat bermanfaat bagi sebuah kehidupan.

Pernikahan Adalah Perjuangan Yang Harus Dilandasi Dengan Kesabaran Dan Keimanan
Pernikahan Adalah Perjuangan Yang Harus Dilandasi Dengan Kesabaran Dan Keimanan

Sebenarnya tujuan utama sebuah ikatan pernikahan adalah membangun sebuah keluarga yang sakinah mawadah warrohmah. Sebenarnya banyak sekali tujuan pernikahan, karena memang pernikahan bukanlah permainan. Pernikahan merupakan suatu hal yang mulia. Karena suatu pernikahan dapat membentengi diri dari sebuah pelanggaran akhir zaman yang saat ini sedang marak. Dan juga yang utama lagi dari sebuah pernikahan adalah untuk meningkatkan ibadah kepada Allah. So, bagi kamu yang belum menikah, segerakanlah menikah. Karena apa? Banyak sekali manfaat dalam sebuah pernikahan yang akan kamu rasakan setelah kamu menikah nantinya.

  • Hidup akan lebih berkecukupan

Berkecukupan disini dalam segala hal. Kok bisa? Iya, karena dengan menikah lapangan rezeki  kamu juga akan dilipat gandakan oleh Allah, bagaimana tidak, rezeki kamu yang sebelumnya hanya milik kamu sendiri, setelah menikah rezeki kamu akan digabungkan dengan rezeki suami/istrimu.

  • Mendapat Rahmat dan cintanya Rasulullah

Tahukah kamu bahwa menikah itu adalah sunah dari Rasulullah? Berarti jika kita menikah, maka kita akan mendapatkan pahala sunahnya rasulullah. Dan jika melakukan amalan sunah, maka kita akan dicintai Rasulullah. Sudah jelas bukan, bahwa menikah adalah suatu tuntunan dari Rasulullah sendiri.

  • Mendapatkan do’a anak sholeh

Apakah kalian tahu jika do’a anak yang sholeh itu sangatlah bermanfaat dan juga pahalanya terus-terusan akan mengalir untuk orang tuanya. Nah, apakah kamu ingin memiliki anak seperti itu? Tentu saja kamu harus menikah dulu, setelah itu didiklah mereka dengan didikan yang baik supaya bisa menjadikan investasi akhirot nantinya.

  • Sebagai sebuah benteng dari suatu pelanggaran karena hawa nafsu

Menikah akan membentengimu dari pelanggaran, karena pernikahan akan menjaga mata dan kemaluan kamu. Karena apa? Kebutuhan itu akan dapat tersalurkan dengan halal dan benar.

  • Dapat menyenangkan dan lebih menentramkan hati

Pernikahan dapat menentramkan hati? Yups, karena disisi kita akan ada seseorang yang senantiasa mendampingi kita, baik susah maupun senang. Semua permasalahan akan dipecahkan bersama-sama, sehingga membuat hati lebih tenang dan tentram karena dapat menghadapi semuanya bersama teman hidup.

  • Mendapat pahala yang berlipat-lipat

Pernikahan adalah sebuah ladang pahala, dimana semuanya akan menjadikan pahala. Coba saja jika belum menikah, menyentuh yang bukan mahrom saja sudah menjadikan keharoman, apa lagi lebih dari itu. Pastinya akan menimbulkan dosa yang terus-terusan karena hal itu merupakan larangan agama. Tapi setelah menikah semua itu bukanlah menjadi sebuah dosa, bahkan semua itu akan menjadikan pahala yang sangat besar,  karena memang semua itu adalah sunah dari Rasulullah.

Nah, sudah tahukan manfaat dari pernikahan. Bagi kamu yang memang sudah cukup umur dan masih ragu untuk menikah, maka kamu harus cepat-cepat menikah agar kamu lebih terjaga dan terhindar dari pelanggaran. So, Pernikahan adalah jembatan untuk menuju surga, tapi ingat untuk bisa melewati jembatan tersebut, kamu harus bisa mengahadapi rintangan yang terdapat didalamnya. Ingat, nikah YES, pacaran NO! Good Luck!

Gravatar Image
Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply