Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Wajah

Posted on

Tentunya kita sudah asing lagi jika mendengar benda es batu ini. Es batu yang biasanya digunakan untuk mencampur the, juice, dan aneka minuman yang lainnya. Selain untuk menyegarkan tubuh ketika diminum, ternyata es juga bisa untuk kecantikan.

Setiap wanita tentunya ingin memiliki kulit wajah yang halus dan bebas dari gangguan jerawat. Mereka juga bisa melakukan perawatan kecantika ini di salon atau bahkan kamu juga bisa menghabiskan uang yang banyak untuk mendapatkan kulit yang halus dan terlihat tampak berseri, karena hal itulah akan menunjang rasa percaya pada dirinya.

Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan

Namun, kamu harus mengetahui bahwa ada juga cara yang mudah dan relatif murah agar bisa mendapatkan wajah yang halus dan bebas jerawat. Dengan es batu ini lah, hal itu bisa kita dapatkan.

Pengen tahu kan, apa saja khasiat dari es batu ini? Yuk, langsung aja ya!

Es batu bisa gunakan untuk mengobati jerawat

Setiap orang tentunya pernah merasakan wajah yang berjerawat. Ternyata dengan memakai es batu ini bisa menghilangkan gangguan yang ada pada kulit. Rasa dingin yang ada di es batu bisa menenangkan daerah yang ada di sekitas jerawat dan juga bisa mengurangi kandungan minyak yang ada di wajah kita.

Caranya, pijatlah secara pelan daerah yang terkena jerawat menggunakan es batu kurang lebih selama 10 hingga 15 menit. Cara dipercaya bisa mengurangi bengkak karena jerawat dan juga bisa membantu mengempeskan jerawat.

Es batu bisa menghilangkan noda bekas jerawat

Ketika jerawat sudah mulai menghilang, belum tentu bekas jerawat tersebut juga akan menghilang. Bekas jerawat akan menimbulkan bekas yang berwarna hitam di wajah, dan tentunya akan mempengaruhi penampilan kamu. Sudah banyak produk yang ada di pasaran menawarkan anti noda jerawat pada kulit, namun produk itu aka nada bahan kimia yang berbahayanya.

Jika kamu tidak mau mengambil resiko dengan bahan kimia tersebut, kamu bisa memanfaatkan es batu ini untuk mengatasi bekas noda jerawat.

Caranya, kamu harus rutin mengompres wajahmu dengan es batu kurang lebih selama 15 menit. Efek yang terjadi adalah bekas noda jerawat akan memudar dan kulit wajah menjadi terasa lebih segar.

Es batu bisa untuk mengecilkan pori-pori pada kulit wajah

Selain untuk jerawat, pori-pori yang besar juga bisa merupakan masalah yang sangat berpengaruh dalam berpenamdapilan. Jika kamu tidak bersih ketika membersihkan wajah, kotoran tersebut akan menempel pada wajah, dan hal yang seperti inilah akan lebih rentan menimbulkan jerawat.

Untuk mengatasi pori-pori besar yang ada di wajah, kamu bisa menggunakan es batu. Sensasi dingin yang ada pada es batu di percaya bisa mengecilkan pori-pori pada kulit wajah.

Caranya, kamu komprskan/olekas wajah dengan menggunakan es batu dengan secara rutin, hal yang seperti ini bisa membantu kamu mengecilkan pori-pori.

Es batu bisa mencerahkan kulit pada wajah

Caranya, campurkan buah strawberry atau mentimun yang sudah di hancurkan/ diblender. Lalu bekukan hinggan menjadi es. Lalu oleskan pada wajah dengan secara rutin setiap seminggu sekali. Campuran dari bahan tersebut bisa menjadi exfloating scrub yang berkhasiat mencerahkan kulit.

Es batu bisa memberikan sensasi segar di kulit wajah

Ketika musim panas, kulit wajah juga akan mengalami dehidrasi, hal ini akan menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Atau ketika kamu sedang buru-buru dan tidak sempat menggunakan make up di wajah. Es batulah bisa menjadikan alternative untuk bisa membantu anda menjadi tampak cerah dan secantik ketika memakai make up.

Caranya, kamu oleskan/ kompres wajah dengan menggunakan es batu. Efek dinginnya dari es batu bisa mengembalikan kesegaran pada wajah anda.

Es batu bisa mengatasi wajah yang berminyak

Kulit yang berminyak akan menjadi masalah yang kita atasi untuk menjadikan wajah terlihat mempesona. Dan es batu juga bisa kita manfaatkan untuk mengurangi minyak yang berlebihan yang ada di wajah.

Caranya, kamu harus rajin mengompres wajah dengan menggunakan es batu selama sepekan. Hal ini akan membantu menjaga sel lemak yang berada di bawah control.

Es batu juga bisa menghambat penuaan dini

Es batu juga dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah yang ada di wajah. Hal ini tentunya akan membantu kulit wajah menjadi lebih berseri, sehat alami sehingga bisa mencegah penuaan dini pada kulit serta bisa mengurangi kerutan pada wajah.

Caranya, rutinlah dalam mengoleskan/ mengompres wajah dengan menggunakan es batu.

Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply