Fakta Unik Doraemon
Fakta Unik Doraemon

Mau Tau Fakta Rahasia Tentang Doraemon? Ini Dia 10 Fakta Rahasia Tentang Si Robot Kucing Jepang

Posted on

Doraemon? Pastilah kamu sudah tidak asing dengan kartun fenomenal yang satu ini. Si robot kucing Jepang ini sudah berhasil menyihir para anak-anak kecil. Tidak hanya para anak kecil, ternyata orang dewasapun juga banyak yang sangat menggemari kartun fenomenal ini.

Doraemon Si Robot Jepang
Doraemon Si Robot Jepang

Nah, apakah kamu juga termasuk penggemar berat kartun doraemon? Jika ya, kamu wajib mengetahui fakta rahasia mengenai Doraemon yang belum banyak orang mengetahuinya. Apakah kamu penasaran? Jika ya, kamu wajib membaca artikel ini sampai habis. Memang apa saja sih? Ayo simak fakta-fakta menarik dibawah ini tentang si robot kucing jepang tersebut!

  1. Aslinya Doraemon punya telinga loh?

Apakah kamu juga memperhatikan Doraemon? Doraemon kan kucing? Kenapa nggak punya telinga? Sebenarnya dulu Doraemon itu punya telinga, dan ketika dia mengasuh sewashi  waktu kecil yang merupakan cicitnya nobita  pada abad 22. Waktu itu ada sebuah robot tikus yang menggigit telinganya Doraemon sampai rusak. Dan akhirnya Doraemonpun harus rela kehilangan kedua telinganya. Dan juga itulah sebabnya kenapa doraemon sangatlah takut pada tikus.

Tahu Nggak Sih Ternyata Doraemon Itu Aslinya Punya Telinga Loh!
Tahu Nggak Sih Ternyata Doraemon Itu Aslinya Punya Telinga Loh!
  1. Nama aslinya Doraemon itu MS-903

Tahu nggak sih ternyata nama asli robot kucing jepang ini adalah MS-903 yang merupakan kode produksi robot tersebut. Nah, kenapa bisa dikenal dengan Doraemon? Dora artinya adalah kucing liar, sedangkan emon adalah tambahan tradisional orang jepang yang biasa mereka gunakan untuk menyebutkan manusia ataupun hewan yang berjenis kelamin jantan.

  1. Ternyata warna asli doraemon adalah kuning

Apakah kamu percaya jika saya menyebutkan bahwa warna asli doraemon adalah kuning? Mungkin kebanyakan dari kalian akan bertanya, kok bisa? Ya bisa saja. Ceritanya adalah seperti ini. Kalian sudah tahukan kalau telinga doraemon tersebut digigit tikus sehingga doraemon tidak punya telinga. Dan Doraemon terus-terusan murung memikirkan hal tersebut. Karena tidak tega melihat sang kakak terus-terusan murung, maka dorami memberikan ramuan penenang pada sang kakak. Tapi ternyata dorami salah memberikan ramuan tersebut, yang ternyata adalah ramuan kesedihan. Sehingga Doraemonpun tambah sedih dan terus saja menangis sampai warna kuning pada tubuhnyapun luntur dan berubah menjadi warna biru. Begitulah ceritanya kenapa warna Doraemon tidaklah kuning, melainkan biru.

Ternyata Warna Asli Doraemon Adalah Kuning
Ternyata Warna Asli Doraemon Adalah Kuning
  1. Doraemon ternyata selesai dibuat pada tahun 2112

Doraemon merupakan robot kucing Jepang masa depan yang selesai dibuat pada tanggal 3 September 2112 tepatnya dipabrik robot Matsuhiba yang berada dekat dengan Tokyo, Jepang.

  1. Memang berapa sih jumlah alat ajaibnya doraemon?

Apakah kamu pernah bertanya-tanya tentang berapa sebenarnya jumlah alat ajaib doraemon didalam kantongnya? Pasti setelah mendengar jawabannya nanti kamu akan kaget, karena apa? Karena kantong Doraemon yang sekecil itu mampu menampung 4500 alat ajaib. Hebat bukan? Dan yang sering kita ketahui adalah baling-baling bambu, dan juga pintu kemana sajanya.

Salah Satu Alat Ajaib Doraemon
Salah Satu Alat Ajaib Doraemon
  1. Ternyata Doraemon juga bersekolah

Percaya nggak sih jika Doraemon ternyata bersekolah? Yups, tidak hanya nobita saja loh ternyata yang bersekolah. Doraemonpun juga bersekolah di sekolah robot yaitu Robotto Gakko. Karena prestasinya sangatlah buruk, maka tidak ada yang mau menerima Doraemon untuk bekerja. Sampai pada akhirnya sebuah keluarga menerima dirinya untuk bekerja merawat bayi yang bernama Sewashi yang merupakan cicit dari nobita.

  1. Doraemon ternyata punya pacar dari abad 22

Noramyako adalah nama pacarnya Doraemon diabad 22. Tapi kisah cinta Doraemon tidaklah semanis permen, karena apa? Karena Noramyako meminta putus setelah melihat telinga Doraemon hilang karena dia merasa Doraemon lebih pendek darinya.

Pacarnya Doraemon
Pacarnya Doraemon
  1. Doraemon itu tidak memiliki jari, tapi kenapa bisa memegang barang?

Doraemon memiliki kekuatan Adhesive yang mampu menempelkan segala macam benda pada tangannya. Ini mirip dengan gaya grafitasi bumi tetapi dalam skala kecil.

  1. Sewashi mengirim Doraemon ke abad 21

Tujuan Sewashi mengirim Doraemon keabad 21 adalah untuk memabantu nobita menjadi lebih baik. Doraemon tiba dimasa lalu dan muncul dari laci meja belajarnya Nobita. Dan sejak saat itu Doraemon membantu Segala kesusahan yang dialami Nobita.

  1. Nomor keberuntungannya doraemon adalah 1293

Tahu nggak sih? Bahwa nomor keberuntungan yang dimiliki Doraemon mengan dung angka 1293. Mulai dari berat badan Doraemon adalah 129,3 kg, tingginya adalah 129,3 cm, lingkar pergelangan tangannya adalah 129,3 mm, lingkar kepalanya adalah 129,3 cm, Kecepatan lari Doraemon adalah 129,3 km/jam, Doraemon dapat melompat setinggi 129,3 cm jika terdesak, kekuatan maksimum yang dimiliki Doraemon adalah 129,3 bhp, serta tanggal lahir Doraemon adalah 3 September 2112 atau 12/9/03.

Itulah 10 fakta unik yang dimiliki Doraemon Si Robot Kucing Jepang. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Good luck!

Gravatar Image
Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply