Cara Mudah Membasmi Kecoa Dari Rumah Secara Permanen
Cara Mudah Membasmi Kecoa Dari Rumah Secara Permanen

Cara Mudah Membasmi Kecoa Dari Rumah Secara Permanen

Posted on

Hay sahabat gedubar, mungkin buat kamu salah satu hal yang paling menjengkelkan dan pastinya banyak ditakuti saat berada didalam rumah yaitu serangga, tikus, dan kecoa. Binatang-binatang tersebut identik dengan kekotoran, dan juga menimbulkan rasa jijik dan membuat barang-barang di rumah jadi tak bersih dan tak sehat. Untuk mengatasi masuknya binatang ini ke dalam rumah sebaiknya kamu menutup semua lubang baik dalam rumah maupun pintu garasai rumah. Tetapi, bila masih ditemukan kecoa maka ada beberapa cara mudah  yang bisa jadi solusi untuk mencegah, membasmi, mengontrol bahkan mengusir kecoa keluar dari rumah secara permanen.

Cara Mudah Membasmi Kecoa Dari Rumah Secara Permanen

Kecoa merupakan serangga kotor yang berpotensi membawa berbagai bakteri berbahaya yang menimbulkan penyakit. Ada banyak bahan kimia yang tersedia untuk membunuh kecoa. Tetapi, semua bahan kimia ini juga bisa merusak lingkungan dan memiliki dampak negative yang pastinya akan merugikan bagi kesehatan tubuh manusia.

Berikut cara mudahnya :

Menggunakan mentimun

Jika kamu ingin mengusir kecoa secara permanen, kenapa tidak kamu mencoba menggunakan perangkap mentimun ini untuk kecoa. Caranya yaitu dengan meletakkan beberapa potongan mentimun ke dalam kaleng alumunium kosong. Mentimun akan bereaksi dengan alumunium yang dapat menimbulkan bau yang bisa membunuh kecoa. Letakkan kaleng di tempat yang menjadi sarang kecoa. Hal tersebut merupakan solusi alami untuk mengusir sekaligus membunuh kecoa secara permanen.

Perangkap air sabun

Kecoa tidak mampu bertahan berada di dalam air sabun. Yang harus kamu lakukan yakni menambahkan jumlah yang tepat dari sabun ke dalam air langsung pada kecoa. Hal ini akan membunuh hama dalam hitungan detik.

Gunakan Baking Soda

Baking soda tak hanya di gunakan untuk memasakan kue, sekarang baking soda dapat kamu manfaatkan untuk menyingkirkan kecoa. yang harus kamu lakukan mencampur baking soda dan gula. Lalu letakkan campuran ini dalam mangkuk dan taburkan di dekat daerah sarang kecoa. Kecoa akan tertarik dengan gula dan akan memakanya, setelah memakanya kecoa akan mati secara perlahan. Sa;ah satu cara alternative untuk membasmi kecoa apabila kamu tak ingin menggunakan bahan kimia.

Campuran air dan amonia

Kamu bisa mencampurkan air dan ammonia untuk menyingkirkan kecoa secara permanen. Yang perlu kamu lakukan yakni menambahkan dua cangkir ammonia dalam ember yang berisi air dan bilas melalui wastafel dapur kmau. Air ammonia terkonsentrasi ini akan membantu untuk menyingkirkan kecoa secara permanen dari rumah kamu.

Cara bay leaf

Pada umumnya bay leaf digunakan dalam masakan, namun sekarang bisa kmu gunakan untuk membantu membunuh kecoa secara permanen. Yang harus kamu lakukan adalah menggiling segenggam daun ini dan taburkan di dekat derah sarang kecoa. Kecoa pastinya tidak suka dengan bau dari gilingan daun bay leaf tersebut. Jika kamu mencari cara untuk menyingkirkan kecoa secara peramanen tanpa membunuh si kecoa. Cara ini adalah jalan termudah. Cara ini dapat diterapkan untuk area garasi mobil dimana biasanya di sisi bawah pintu garasi suka ada celah.

Membuat adonan bola

Kamu dapat membuat bola-bola kecil dari campuran asam borat dan gula. Lalu tempatkan di ruang-ruang sudut yang kerap didatangi kecoa. Asam bonat akan membunuh kecoa lebih efektif dan sekaligus bisa menyingkirkan kecoa secara permanen.

Biasanya kecoa akan mendatangi etmpat-tempat yang gelap dan lembab. Well antisipati dengan menggunakan bahna-bahan alami seperti di atas apabila sudah banyak kecoa yang bertempat tinggal di rumah. Jauhkan penggunaanya dari jangkauan anak-anak.

Oke sobat, mungkin demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kamu.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply