Jatuh Cinta
Ketika Jatuh Cinta? Sejuta Rasanya

Ketika Jatuh Cinta Sejuta Rasanya, Rasa Apa Sajakah Itu?

Posted on

Jatuh cinta?  Saat jatuh cinta berjuta rasanya. Begitulah kiranya ungkapan klasik yang dapat memancing pertanyaan? Bila rasanya ada sejuta, terus rasa apa sajakah itu?

Yang jelas, dari kesemua jenis hubungan interpersnal, hubungan cinta itu menduduki tempat yang penting di dalam kehidupan manusia. Beruntungnya, walaupun posisinya teramat esensial, tak diperlukan keahlian yang khusus ataupun ketrampilan yang khusus untuk jatuh cinta. Tidak perlu belajar dulu untuk jatuh cinta sebab ia akan datang secara alami, guys. We are born to love! Kita terlahir untuk mencintai, demikian ungkapan Perdana Mentri Inggris! Benjamin Desraelli. Begitu juga, meskipun terlahir untuk mencintai, kita sering kesulitan untuk mengartikan apa itu cinta?

Cinta yaitu suatu perasaan yang dicirikan dengan kedekatan, kepedulian, keintian, hasrat dan komitmen, guys. Cinta itu sebuah hubungan interpersonal yang di kembangakan, dipertahankan dan kadang pula dihancurkan lewat komunikasi, lho. Disisi lain, komunikasi saja bisa menumbuhkan cinta, guys.

Jatuh Cinta
Jatuh Cinta

Cinta merupakan ternyata cinta tak selalu muncul  dengan sendirinya, lho. Terkadang ia perlu diciptakan dengan lewat komunikasi. Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang! Dan di budaya Jawa dikenal juga ungkapan Witing trseno jalaran soko kulino maksudnya cinta datang sebab terbiasa. Cinta perlu untuk diupayakan dengan membuka jalur-jalur komunikasi. Implikasinya, cinta itu tidak mungkin hadir saat salah satu pihak menutup diri akan peluang untuk menumbuhkan hubungan yang lebih lanjut karena pada hakikatnya hubungan yang saling tergantung dari satu sama ain, ya. Proses dari memberi dan menerima atau take and give itu impossible berjalan mulus ketika salah satu pihak menutup dirinya untuk menerima ataupun membatasi dirinya untuk memberi.

Ketika cinta itu mulai tumbuh, cinta itu haruslah dijaga sebab bukan enggak mungkin cinta itu bisa hancur lebur ketika proses komunikasi antara sepasang pecinta itu berjalan dengan tak semestinya Orang dapat saja mengatakan jatuh cinta bisa berawal dari mata kemudian turun ke hati yang terjadi secara spontan, lho. Banyak pasangan yang menyatakan bahwa mereka itu jatuh cinta pada pandangan pertama! Akan tetapi, seberapa lama? Kesan indah dari pandangan pertama? Dalam perkembangannya emosi itu juga harus diimbangi dengan pertimbangan-pertimbangan yang realistis agar dapat dipertahankan, ya.

Nah, mungkin mudah untuk jatuh cinta, akan tetapi menjalin cintalah yang bukan ahli hal yang mudah. Menguraikan dan menjalani rasa cinta yang berjuta itu bukanlah hal yang sederhana, kan.  Menspesifikasi rasa yang sejuta tersebut saja bisa hampir mustahilnya untuk dilakukan. Apa lagi, reaksi setiap orang di saat jatuh cinta pun itu tidak sama. Mulai dari, ada yang langsung menyambut cinta tersebut, ada pula yang ragu-ragu dan akhirnya memilih membiarkan cinta tersebut pergi.

Cinta sejuta rasanya, setiap orang itu memiliki kretreria untuk cintanya, inilah jenis cinta apakah kamu?

  • Eros- Kecantikan dan Seksualitas.

Orang yang jatuh cinta pada keelokan diri sendiri, cinta erotis yang berfokus pada keelokan fisik dan seksualitas, sehingga sering mengesampingkan hal-hal yang non materiil yang lebih penting. Pecinta eros sering kali merasa tak puas dengan hubungannya dan lebih cenderung terganggu oleh kekurangan yang dimiliki oleh pasangannya. Secara umum pecinta jenis ini itu dipandang bersifat seksual, menyenangkan bahagia, dan optimis, lho.

  • Ludus-Hiburan dan Kesenangan.
Jatuh Cinta
Ludus-Hiburan dan Kesenangan.

Cinta merupakan sebuah peermainan yang menghibur dan meyenangkan. Layaknya sebuah pemainan? Semakin baik kamu bermain, maka semakin menyenangkan cinta tersebut. Cinta tak dipandang sebagai suatu hal yang serius. Perasaan saja juga dikendalikan sebab pecinta jenis ini takut jatuh pada situasi di mana cinta itu berada di luar kendalinya, lho. So, wajar apabila pecinta jenis ini hanya bertahan sejauh mana pasangannya bisa memberikan kesenangan kepada dirinya. Secara umum pecinta ini dipandang enggak peka, penuh rahasia, tidak jujur, egois dan bahkan berbahaya.

  • Stroge- Dami dan Lamban.

Pecinta jenis ini tak pernah berupaya untuk mencari pasangan, akan tetapi lebih berupaya mengembangkan suatu hubungan pertemanan dengan orang yang mereka kenal dan yang di anggap nyaman untuk berbagi minat, guys. Cinta ini tumbuh melalui suatu prses yang lamban dan bertahap, lho. Pecinta jenis ini tipe sebagai orang yang jujur, setia, matang, peduli dan tentunya pengertian.

  • Pragma- Praktis dan Tradisional.

Para pecinta jenis ini sangatlah praktis di dalam membina suatu hubungan pecinta, lho. Pragma itu memandang cinta sebagai suatu hubungan yang bermakna yang bisa membuat hidup yang dijalaninya itu lebih mudah untuk dijalani. Pertimbangan-pertimbangan logis dan prkatis dan disertakan dalam pemilihan pasangan. Secara umum pecinta jenis ini yaitu mengutamakan keluarga, perencanan, teliti, pekerja keras dan pastinya peduli.

  • Mania- Girang dan depresif.

Pencinta jenis ini amat sangat bahagia sebab mencintai pasangannya, akan tetapi di sisi lain sangatlah takut untuk kehilangan pasangannya. Perasaan takut untuk kehilangan inilah yang terkadang menghambat kenikmatan dari suatu hubungan. Pecinta jenis ini sangatlah pasesif. Secara umum sifat-sifatnya itu digunakan untuk menggambarkan pecinta jenis ini.

  • Agape-Penuh Kasih dan Rela Berkorban.
Jatuh Cinta
Penuh Kasih dan Rela Berkorban

Pecinta jenis ini mengasihi siapa saja, dan bahkan pada orang yang tak mereka kenal saja dan tidak akan dijumpai kembali seumur hidupnya. Cinta jenis ini lebih bersifat spritual, guys. Cinta ini tidak mengharapkan balasan. Pecinta jenis ini tipe yang sebagai pasangan yang pemurah, peduli, rela berkorban untuk pasangannya atau orang lain dan pastinya penuh kasih, guys.

Nah, inilah beberapa jenis pecinta pada umumnya, dan jatuh cinta itu memiliki sejuta rasanya, rasa apa sajakah yang ada di dalamnya?

Tidak ada harga mati di dalam cinta dan tak perlu langsung untuk jatuh cinta, untuk menjalani hubungan yang langgeng sebab cinta itu bisa tumbuh dengan perlahan. Meskipun sejuta rasanya, cinta itu tidak sebatas rasa..

 

Gravatar Image
Saya orangnya enggak suka terlalu cerewet. Suka menulis, ,membaca paling suka membaca tentang motivasi. Saya sering diajak curhat. Salah satu dari cita-cita saya ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, dan tentunya ingin membahagiakan kedua orang tua. ingin lebih tau tentang saya.. ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply