Ini Dia 10 Alasan Kenapa Wanita Berselingkuh dari Pasangannya!
Ini Dia 10 Alasan Kenapa Wanita Berselingkuh dari Pasangannya!

Ini Dia 10 Alasan Kenapa Wanita Berselingkuh dari Pasangannya!

Posted on

Selingkuh yang biasanya identik dilakukan oleh kaum pria, teryata tidak sedikit wanita yang juga melakukannya. Survey telah membuktikan di kota-kota besar 22% suami berselingkuh dari istri mereka dan 14% istri berselingkuh dari suami mereka. Memang sungguh miris sekali jika dipikir-pikir, karna akibat yang ditimbulkan dari perselingkuhan yang dilakukan oleh pasangan suami istri cukup fatal jika mereka memiliki anak. Anak akan memiliki beban mental jika mengetahui orang tuanya berselingkuh, dan kemungkinan juga anak tersebut akan melakukan hal yang sama saat sudah berumah tangga nanti.

IInilah Alasan Kenapa Wanita Bisa Berselingkuh
IInilah Alasan Kenapa Wanita Bisa Berselingkuh

Pasti anda yang pernah diselingkuhi oleh kekasih anda pernah bertanya-tanya  “kenapa sih wanita bisa berselingkuh? Padahal pada dasarnya wanita adalah mahkluk yang lekat dengan kasih sayang dan kesetiaan.” Mungkin 10 alasan kenapa wanita berselingkuh dari pasangannya bisa menjawab pertanyaan anda:

  1. Balas Dendam

Ada pepatah yang menyebutkan bahwa “Pria bisa menahan amarah sampai 40 tahun, namun tidak bisa menahan rasa rindu walaupun hanya satu detik.” Sebaliknya, seorang wanita bisa menahan rindu sampai 40 tahun tapi tidak bisa menahan amarah walaupun hanya satu detik. Terkadang selingkuh bukanlah hal yang diinginkan wanita, namun ketika mereka tahu bahwa pasangannya berselingkuh, kebanyakan wanita tidak bisa menahan rasa amarah dan kemungkinan besar mereka melakukan hal yang sama yaitu berselingkuh.

  1. Strategi Aman

Seperti halnya pria, ada banyak wanita yang juga memiliki sifat ego tinggi. Saat hubungannya dengan seorang pria mulai renggang, biasanya wanita mulai mencari pria lain untuk mengisi kekosongan hatinya jika dia sudah benar-benar putus dari kekasihnya.

  1. Mencari yang Terbaik

Kebanyakan wanita cantik selalu menjadi incaran banyak lelaki, dan saat itulah wanita bingung untuk memilih laki-laki mana yang pantas untuk dirinya. Bahkan tidak jarang walaupun dia sudah punya kekasih, dia masih membuka hatinya untuk pria lain yang mencintainya.

  1. Bosan

Hubungan yang monoton tidak hanya membuat pria menjadi bosan, wanita pun juga merasakan hal yang sama. Selingkuh juga bisa jadi pilihan mereka jika hubungannya dengan sang kekasih sangat monoton dan ada pria lain yang bisa membuatnya lebih ceria dan bahagia.

  1. Kurang Harmonis dan Kurang Intim

Intin dan harmonis di sini bukan berarti hanya saat berhubungan badan saja, tapi juga kedekatan emosional dan kedalaman suatu hubungan. Kesibukan yang dimiliki masing-masing tidak membuat keduanya sering bertemu dan menjalin komunikasi sehingga dapat menghilangkan benih-benih cinta yang dulunya tumbuh dan bersemi di hati keduanya. Hubungan juga akan semakin kaku dan menjengkelkan jika ada komunikasi yang tidak dapat dilakukan. Dan terkadang berselingkuh dilakukan oleh wanita untuk melepas beban hatinya saat itu.

  1. Merasa Tidak Dihargai

Wanita mana yang ingin dicueki atau selalu dianggap tidak ada oleh kekasihnya? Saat wanita mengalami hal tersebut, tidak sedikit wanita yang lebih memilih untuk mencari pria lain yang bisa menghargai dan memperhatikan dirinya daripada mempertahankan hubungannya dengan seorang pria yang tidak pernah menganggapnya ada.

  1. Marah

Seperti halnya yang sudah saya jelaskan di atas tadi, jangan meremehkan kemarahan seorang wanita, karna jika wanita sudah marah dia akan melakukan segala hal yang dapat menghentikan amrahnya tersebut. Jika pasangan anda sedang marah pada anda, bisa jadi dia berselingkuh dan mencari pria lain untuk dapat menghentikan amarahnya tersebut.

  1. Hanya Iseng

Bukan hanya pria yang selalu ingin mencoba hal-hal yang baru, wanita pun juga ingin mencoba hal-hal yang baru seperti mencari pria yang lebih tampan dan kaya dari pasangannya. Kalau sudah berhubungan dengan wanita yang seperti ini, sebaiknya anda putuskan saja hubungan anda dengannya karna dia hanya akan menyakiti hati anda.

  1. Ekonomi

Masalah ekonomi merupakan penyebab utama wanita bisa berselingkuh. Dalam hubungan rumah tangga, jika suaminya malas untuk bekerja atau tidak bisa mencukupi kebutuhannya, wanita yang tidak sabaran akan mencari pria lain yang tentunya dapat mencukupi kebutuhan ekonominya. Begitu juga saat massa pacaran, seorang wanita yang mengira hidupnya bisa lebih bahagia jika bersama pria yang kaya akan sangat mudah meninggalkan pasangannya yang tidak terlalu punya banyak uang.

  1. Bukan Tipe yang Setia

Alasan terakhir kenapa wanita bisa berselingkuh adalah dia memang bukan seseorang yang memiliki sifat setia. Hal ini tentunya bukan kesalahan dari pria, namun kesalahan wanita itu sendiri. Jika memang tidak bisa setia, pria setampan dan sebaik apapun tidak akan membuat tipe wanita seperti ini bertahan dalam menjalin suatu hubungan.

Semoga bermanfaat!

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply