Kamera Mirroles, Kamera Mungil yang Berkualitas.

Posted on

Jika kamu sekarang ingin membeli kamera tapi masih bingung dengan banyaknya jenis kamera yang beredar saat ini, ataukah kamu masih bingung memilih antara kamera saku atau DSLR?  Memang kamera DSLR menghasilkan gambar yang lebih bagus, di banding dengan kamera saku, tapi jika kamu ingin hasil foto yang bagus dan bisa dengan mudah di bawa kemana saja alias yang kecil dan ringan, maka kamera mirroles ini sangat cocok buat kamu. Apalagi bagi kamu yang sukanya jalan-jalan tapi tidak ingin direpotkan dengan kamera yang berukuran besar dan berat, sekaligus kamu akan mendapatkan hasil foto yang keren.

Kamera mirroles, alias kamera tanpa adanya cermin tapi lensanya bisa di ganti-ganti ini tengah menjadi trend di zaman sekarang ini. Banyak sekali orang yang menggemari kamera ini karena selain bentuknya yang imut dan ringan tetapi juga hasil dari foto yang di hasilkan tidak kalah dengan kamera DSLR yang bisa pula di gonta-ganti lensanya.

fujifilm-x-series-mirrorless-cameras

Kalau kamu masih mencari alasan lagi kenapa harus memilih kamera mirroles ini, mungkin inilah beberapa faktor yang bisa diandalkan dari kamera mirroles, yang di antaranya:

  • Ukuran yang lebih kecil dan ringan, karna memang kamera ini tidak ada susunan cermin dan pentaprisma yang menjadikan lebih banyak ruang dan jumlah material yang ada di dalamnya lebih sedikit.
  • Tanpa adanya cermin, yaitu bisa lebih senyap dan tidak adanya rongga udara yang bisa menyebabkan debu itu masuk, serta dapat berpotensi punya fps yang lebih tinggi karana tidak ada komponen yang bergerak.
  • Faktor Live Preview, yaitu memiliki live preview yang dapat sama persis dengan hasil gambar yang kamu peroleh, serta kamu bisa mengunah white balance, ISO dan yang lainnya semua akan telihat di preview.
  • Harga, tentu saja harga merupakan salah satu hal yang menji sorotan, tapi tidak perlu kawatir karna harga kamer ini masih dibawah harga kamera DSLR, kecuali yang merk Leica da Fujifilm.

Bagaimana apakah kamu tertarik untuk memilikinya? Namun salah satu kelemahannya memang terletak pada baterainya yang tidak tahan lama, yaitu dapat dapat memotret hanya sekitar 200-400 foto. Hal ini dikarenakan kamera mirrorless membutuhkan daya yang lebih besar untuk ‘live view’ dari sensor ke LCD, yang berbeda dengan DSLR  yang menggunakan optical viewfinder (jendela bidik optik) yang bisa saja tak membutuhkan daya. Tapi sebenarnya ini normal saja, karna jika kamu menggunakan mode live view pada DSLR, kemampuan baterainya juga tidak berbeda jauh dengan kamera mirorrless.

Itulah beberapa penjelasan yang dapat saya berikan, semoga bisa menjadi manfaat. Dan tentunya menambah pengetahuan kamu tentang kamera mirroles ini.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply