5 Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Kulit Wajah Anda

Posted on

Banyak manfaat bawang putih yang dapat kita rasakan sehari-hari, tetapi umumnya orang mengenal bawang putih sebagai bumbu dapur, citarasanya yang sedap membuat semua orang sangat tertarik kepadanya dan selalu membutuhkannya. Selain itu, bawang putih juga sudah dipercaya dapat mencegah penyakit kanker.  Bau menyengat yang dihasilkan oleh bawang putih menyebabkan beberapa orang tidak suka untuk mengonsumsinya secara langsung, mereka lebih memilih untuk mengolahnya dulu sehingga hanya beberapa persen saja kandungan bawang putih yang dihasilkannya.

Bawang putih yang bernama ilmiah Allium Sativum adalah tumbuhan umbi umbian yang memiliki banyak antibiotik yang berguna untuk tubuh manusia. Selain berguna untuk kesehatan, ternyata bawang putih juga memiliki khasiat baik untuk masalah kecantikan para wanita, nutrisi yang dihasilkan oleh bawang putih mampu membuatmu wajah anda lebih halus, bersih dan sehat. Ingin tau manfaat lainnya, inilah beberapa manfaat bawang putih untuk kecantikan wajah anda :

Manfaat bawang putih untuk kecantikan wajah
  1. Menghilangkan komedo

Percaya atau tidak, bawang putih juga dapat menghilangkan komedo dari wajah anda, cobalah untuk menggunakan scrub dari bawang putih yang dapat menghilangkan komedo anda, sebab bawang putih sudah terbukti dapat mengangkat komedo yang ada apa pada wajah. Cara penggunaannya juga bisa dengan cara alami, oleskan bawang putih pada wajah anda dan pijatlah secara pelan pelan, tunggu beberapa menit lalu bilaslah menggunakan air bersih. Gunakan yang teratur untuk hasil yang maksimal.

  1. Menjadikan kulit lebih halus

Zat organosulfur yang lebih tepatnya bernama allicin pada bawang putih mampu menghaluskan wajah anda dan menjadikannya bertekstur lembut. Selain itu, bawang putih juga dapat menghilangkan streat marks pada wajah anda yang membandel. Caranya, haluskan bawang putih layaknya pasta lalu aplikasikan pada masker wajah anda, tunggulah beberapa saat seperti memakai masker biasanya, jika sudah bilaslah dengan bersih yang tepuk tepuk ringan wajah anda dengan handuk.

  1. Mengobati jerawat

Bukan hanya sebagai bumbu dapur, bawang putih juga dapat mengobati jerawat pada wajah anda secara lebih alami. Antiviral dan antibakteri yang dikandung oleh bawang putih dapat mengurangi radang pada kulit dan menjadikan kulit terbebas dari jerawat yang menganggunya. Cobalah untuk mengobati jerawat anda dengan cara alami seperti ini, hancurkan bawang putih sampai menjadi seperti pasta, oleskan secara merata pada kulit wajah anda atau bisa juga hanya pada jerawatnya saja. Tunggulah beberapa saat lalu bilaslah dengan air, lakukan secara rutin agar hasilnya lebih cepat.

  1. Mencegah penuaan

Banyak produk anti penuaan yang sudah beragam jenisnya dan sangat mudah untuk dicari, mulai dari harga yang murah bahkan yang sampai berjuta juta. Pasti semua wanita rela mengeluarkan uang mereka demi sebuah produk yang sudah menjanjikan hasil maksimal tersebut. Tapi, masih banyak cara alami yang dapat anda gunakan untuk mencegah penuaan dini, seperti mengaplikasikan bawang putih sebagai krim wajah anda. Kandungan bawang putih yang dapat menghilangkan kerutan pada wajah dapat menghindari anda dari datangnya penuaan yang belum waktunya. Caranya sangatlah mudah dan sederhana, ambillah beberapa tetes air atau sari bawang putih lalu campurkan pada pembersih wajah anda, lakukanlah seminggu sekali saja. Coba amati hasilnya, kerutan akan hilang dari wajah anda sehingga anda bisa tampil lebih percaya diri lagi.

  1. Menghilangkan bekas luka

Tidak perlu bingung bila anda memiliki bekas luka pada kulit anda, anda bisa mengaplikasikan bawang putih untuk menghilangkan bekas luka tersebut. Kandungan antiflamasi dan anti bakteri yang dimiliki oleh bawang putih dapat menghilangkan bekas luka pada kulit anda. Caranya, oleskan potongan bawang putih pada bekas luka anda yang sudah mengering, lakukan hal ini secara berulang ulang agar bekas luka anda cepat menghilang.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply