Hidup Itu Simple, Yang Bikin Ribet Itu Gengsi
Hidup Itu Simple, Yang Bikin Ribet Itu Gengsi

Hidup Itu Simple, Yang Bikin Ribet Itu Gengsi

Posted on

Hay, guys! Sudah sering pastinya kamu mendengar nasehat atau anjuran untuk selalu mensyukuri semua hal yang kamu punyai. Perlu kamu tahu semakin banyak bersyukur akan membuatmu makin bahagia lho. Hidup sederhana pun bisa membuat kamu tetap bahagia. Asalkan kamu tidak selalu mengikuti egomu apalagi gengsi belaka. Ladies, kamu setuju nggak sih jika sebenarnya yang kamu butuhkan yaitu hal-hal yang sesuai kebutuhanmu? Tidah berlebihan, asal segalanya cukup untuk membuat kamu menjalani hari dengan baik. Cuma masalahnya sebab gengsi, terkadang kamu membuat hidupmu berat sendiri.  Kamu jadi menuntut banyak hal, hingga akhirnya kamu tak pernah merasa puas dengan semua yang kamu punyai.

Dengan sedikit ocehan jelek tentangmu, kamu bertekad untuk menutup ocehan tersebut dengan merubah gaya berpakaian, gaya berbicara sampai perilakumu pun berubah. Sebenarnya, kamu bisa buat oceahan tersebut sebagai bahan semangatmu. Tetap jadilah diri sendiri, jangan gara-gara gengsi kamu berubah menjadi orang lain karena live is choice, yang bikin sulit memilih itu gengsi.

Hilangkan Gengsi
Hilangkan Gengsi

Lupa tujuan hidup

Banyak hal, target dan tujuan penting yang terlewat. Itu semua sebab kamu terlalu mementingkan dirimu sendiri. Terlalu mendahulukan ego dan gengsi ingin mengerjakan hal yang sebenarnya belum terlalu penting untuk hidup kamu. padahal sebenarnya yang kamu butuhkan hanyalah benda yang fungsinya memang kamu butuhkan. Hasilnya, pengeluaran bisa jadi tidak terkendali dan tujuan untuk membayar sekolah anak jadi terbengkalai.

Menuruti gengsi tak ada habisnya

Sesuatu yang maklum dan alamiah memang saat seseorang ingin jadi yang lebih baik dan lebih unggul dari lainya. Dan seringkali sebab gengsi tidak mau kalah dengan orang lain. Selalu saja ingin mengungguli orang lain walaupun sebenarnya kualitas kamu belum mumupuni.

Karena gengsi jadi lupa diri

Padahal hanya karena ingin meniru orang lain atau tidak mau kalah dengan orang lain, kamu jadi mengorbankan banyak hal penting. Kamu jadi lupa diri. Lebih memilih untuk memakai topeng supaya mendapat pujian dari pada jadi diri sendiri. Semakin sering dibiarkan, rasa gengsi tersebut bisa menguasai hidupmu seluruhnya. Menelan hidup kamu bulat-bulat. Hanya sebab ingin terlihat keren, kamu menghalalkan banyak cara untuk membeli banyak barang-barang expensif. Padahal itu nantinya akan jadi problem yang makin besar dan tak berkesudahan sehingga jadi bencana.

Lupa bersyukur

Dirimu tak pernah merasa puas, selalu menuruti gengsi, sampai pada akhirnya kamu jadi lupa diri. Hasilnya kamu makin lupa apa itu bersyukur. Tak pernah lagi kamu sengaja meluangkan waktu untuk memanjatkan shukur. Bahagia yang dirasa cuma sesuatu yang semu.

Ladies, jika menurutmu sendiri bagaimana? Benar nggak sih gengsi lah yang membuat kamu sulit bahagia? Yuk, mulai sekarang juga kamu harus lebih bijak lagi mengatur apa tujuan hidupmu. Memenuhi kebutuhan kamu secukupnya. Dan juga menjalani hari-hari sesuai dengan kemampuanmu yang terbaik.

Oke sobat gedubar, Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kamu.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply