Ini Nih 7 Cara Menghadapi Orang yang Menyebalkan!
Ini Nih 7 Cara Menghadapi Orang yang Menyebalkan!

Ini Nih 7 Cara Menghadapi Orang yang Menyebalkan!

Posted on

Sobat gedubar pasti pernah bertemu dan berinteraksi dengan orang-orang yang menyebalkan seperti bos yang selalu nuntut, teman yang sering adu domba, dan klien yang banyak maunya. Hal itu memang sudah menjadi hal yang biasa. Dan saat kita bertemu dengan orang-orang yang sangat menyebalkan seperti itu, terkadang kita merasa sangat sebal dan emosi. Apalagi jika orang-orang yang menyebalkan itu adalah orang-orang yag berada di sekitar kita, bisa jadi setiap saat kita akan merasa sebal dan emosi karna harus bertemu dengan orang-orang seperti itu, dan bahkan kita juga akan kehilangan semangat untuk mengerjakan aktifitas sehari-hari jika dikelilingi oleh orang-orang yang menyebalkan.

Nggak Perlu Pakek Otot, Cukup Lakukan 7 Cara Ini Untuk Menghadapi Orang Yang Menyebalkan
Nggak Perlu Pakek Otot, Cukup Lakukan 7 Cara Ini Untuk Menghadapi Orang Yang Menyebalkan

Untungnya, ada beberapa cara yang dapat kita lakukan saat berhadapan dengan orang-orang seperti itu. Sobat gedubar pasti ingin tahu caranya kan? Jika begitu ayo simak 7 cara menghadapi orang yang menyebalkan berikut:

  1. Cara pertama yang dapat kita lakukan ketika bertemu dengan orang yang menyebalkan adalah memahami bahwa setiap manusia di dunia ini memiliki kpribadian yang unik dan berbeda-beda. Dan salah satu sifat unik itu adalah cara mereka berinteraksi dengan orang-orang yang ada di sekitar mereka yang terbilang cukup menjengkelkan menyakitkan hati. Kita harus memahami bahwa sangat sulit untuk menghilangkan sifat menyebalkan yang sudah mendarah daging pada seseorang.
  2. Cara kedua adalah dengan mendengarkan apa saja yang mereka katakan pada kita. Setelah kita memahami bahwa sifat mereka yang menyebalkan itu sangat susah untuk dihilangkan dan dirubah, tidak ada pilihan lain selain mendengarkan apa saja yang mereka katakana pada kita. Dan sebagaimana kita ketahui, hampir semua konflik yang terjadi antar manusia disebabkan oleh kesalahpahaman atau perbedaan presepsi. Jika kita tidak mau mendengarkan apa yang mereka katakan, mereka akan malah memperkeruh masalah yang terjadi dengan kata-kata yang mereka lontarkan pada orang-orang.
  3. Cara ketiga adalah kita harus bersabar saat menghadapi masalah yang bersangkutan dengan mereka. Jika kita menghadapi masalah bersama orang yang menyebalkan dengan amarah, masalah tersebut justru akan semakin bertambah besar dan menimbukan perselisihan yang tak kunjung terselesaikan. Saat berhadapan dengan orang yang menjengkelkan, kita harus selalu bisa mengontrol ucapan dan tindakan kita, jangan sampai beradu argument dengan mereka karna itu hanya kata-kata mereka hanya akan menyakiti hati kita.
  4. Cara keempat untuk menghadapi orang yang menjengkelkan adalah dengan menjaga jarak interaksi kita dengan mereka. Kita harus sadar bahwa kita tidak harus selalu menjadi teman baik bagi semua orang. Dengan begitu, kita tidak akan mudah menerima permintaan pertemanan orang-orang menyebalkan di sekitar kita, karna jika mereka sampai menjadi teman kita, mereka akan cenderung memerintah kita sesuka hati mereka. Pastinya sobat gedubar tidak ingin punya teman yang seperti itu kan?
  5. Cara kelima adalah dengan bersikap tenang saat ada perselisihan yang muncul di antara kita dengan mereka. Orang-orang yang menyebalkan memang akan selalu ingin memunculkan perselisihan dengan orang lain, oleh karna itu jika ada perselisihan yang mulai muncul, tetap bersikap tenang dan abaikan saja semua hal buruk yang mereka katakana pada kita. Karna mereka akan merasa bodoh jika marah-marah pada orang lain namun mereka diabaikan oleh orang yang mereka marahi.
  6. Cara keenam adalah dengan tidak memberikan mereka kesempatan untuk mengganggu kita. Ketika orang yang menjengkelkan itu datang pada kita, kita harus melakukan suatu pekerjaan agar mereka mengganggap bahwa kita sedang sibuk, sehingga mereka tidak akan datang dan mengganggu kita.
  7. Cara terakhir yang bisa kita lakukan untuk menghadapi orang yang menjengkelkan adalah dengan meminta mediasi oleh pihak ketiga. Saat tidak ada cara lain lagi untuk menghentikan kelakuan mereka yang memabakar emosi kita, kita harus meminta pihak ketiga atau orang lain untuk memberikan mediasi atau penyelesaikan masalah. Dengan adanya mediasi dari pihak ketiga, kita akan menemukan jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah kita dengan mereka, dan agar kita tidak lagi mempunyai masalah dengan mereka.

Itulah 7 cara menghadapi orang yang menyebalkan yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat!

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply