Manfaat Es Krim
Inilah Manfaat Ice Cream Untuk Kesehatan

Inilah Manfaat Ice Cream Untuk Kesehatan

Posted on

Es krim, banyak orang yang menyatakan sangat menyukai yang namanya es krim, kan. Akan tetapi, ada sebagian merasa khawatir dengan akan naiknya kondisi berat badan dan sehingga langsung menghindari dessert yang lezat satu ini. Pada hal es krim yang selama ini di claim yang bisa membuat tubuh menjadi gemuk itu tak benar, guys. Sebab yang sebenarnya di dalam es krim itu mengandung berbagai jenis macam kandungan gizi yang bermanfaat untuk tubuh, dan lemak baik itu menguntungkan. Kandungan gizi yang di miliki pada es krim cukuplah besar antara beberapa jenis vitamin, mineral dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Dan banyak para kalangan wanita dan ibu rumah tangga menghentikan untuk pemberian es krim untuk buah hati mereka dengan alasan “bisa merusak gigi atau nanti terkena flu”.

Akan tetapi, berdasarkan sebuah penelitian terbaru, ternyata ada sejumlah manfaat es krim yang baik untuk kesehatan, sebagai berikut :

Manfaat Es Krim
Es Krim
  • Dapat Memperkuat Tulang dan Menambah Energi.

Es krim, yang dibuat dengan produk susu yang sehingga mengandung sumber kalsium yang banyak yang membantu memperkuat tulang dan menambah energi.

  • Dapat Melindungi Gigi dan Gusi.

Kalsium yang terkandung di dalam es krim itu juga berguna untuk melindungi gigi dan dapat membangun gusi yang kuat, guys. So, mulai sekarang pikirkan lagi sebelum kamu berhenti memberi anak kamu es krim, ya.

  • Sebagai Sumber Energi.

Es krim adalah salah satu sumber energi yang luar biasa. Di sisi lainnya, es krim itu juga mempunyai nilai gizi yang sangat tinggi, lho. Seperti karbohidrat, lemak dan protein yang semuanya itu penting untuk sebagai sumber energi yang berguna untuk meningkatkan aktivitas kamu.

  • Dapat Mengurangi Peradangan.

Cokelat yang ada di dalam es krim itu juga bermanfaat untuk tubuh. Es krim jenis ini kaya dengan akan flavonoid yang dapat mengurangi peradangan pada arteri jantung. Dark chocolate mempunyai flavonoid yang dapat melindungi arteri jantung dari kelelahan, guys.

  • Kaya Dengan Vitamin.
Manfaat Es Krim
Es Krim Untuk Anak Baik Apa Tidak

Di dalam satu sendok es krim mempunyai banyak kandungan vitamin, mulai dari vitamin A, D, K dan B12, lho. Vitamin A itu baik untuk kesehatan mata kita, vitamin D  dapat menyerap kalsium dan nutrisi dar makanan dan juga menyimpan di ginjal. Vitamin K bisa meningkatkan aliran darah di dalam tubuh dan juga membuka sel darah yang tersumbat. Sedangkan vitamin B12 bisa meningkatkan memori dan sistem saraf, lho.

  • Sebagai Sumber Mineral.

Selain vitamin yang ada di dalam es krim, sebagai sumber yang diperkaya dengan mineral yang penting, seperti kalsium dan fosfor. Selain itu, juga dapat membantu di dalam membangun dan juga mempertahankan tulang yang lebih kuat dan juga menghindari penyakit osteoporosis. Para peneliti juga menyatakan bahwa kalsium yang terdapat pada es krim itu bermanfaat untuk mengurangi kemungkinan terjadinya batu ginjal, memperbaiki kondisi mood kita dan juga mencegah terjadinya kram saat menstruasi.

  • Dapat Merangsang Otak.

Es krim juga bisa merangsang otak, sebab es krim mengandung Thrombonin, guys. Thrombonin adalah hormon kebahagiaan dan membantu dalam mengurangi tingkat stres di dalam tubuh. Selain itu, es krim terbuat dari susu yang sehingga mengandung L-triptophane yaitu obat penenang yang alami dan membantu dalam merelaksasikan sistem saraf. Dan bahkan dengan mengkonsumsi es kri, kamu akan terhindar dari gejala insomnia,lho.

Es krim juga bisa membantu untuk menurunkan berat badan, lho. Sebab dengan mengkonsumsi sesuatu yang dingin itu akan meningkatkan suhu tubuh dan dapat membakar kalori serat pada lemak.

  • Rendah Lemak.

Es krim yang dibuat dengan bahan yang rendah lemak seperti susu skim mempunyai manfaat kesehatan yang lebih banyak, guys. Kalau kamu khawatir tentang masalah kenaikan pada berat badan, hal tersebut tak akan terjadi, guys.

  • Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh.

Es krim berkhasiat untuk meningkatkan pada sistem kekebalan tubuh. Sebab di dalam es krim itu terdapat kandungan laktoferin yang berguna untuk menangkal berbagai serangan jenis virus, yang seperti influenza, cytomegalovirus atau bahkan HIV.

Nah, itulah beberapa manfaat yang terdapat pada es krim untuk kesehatan. Manfaat baik untuk tubuh di saat mengkonsumsi es krim. Namun jangan keseringan saat mengkonsumsinya, atur pola makannya. Agar tubuh tetap sehat.

Gravatar Image
Saya orangnya enggak suka terlalu cerewet. Suka menulis, ,membaca paling suka membaca tentang motivasi. Saya sering diajak curhat. Salah satu dari cita-cita saya ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, dan tentunya ingin membahagiakan kedua orang tua. ingin lebih tau tentang saya.. ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply