Akibat Asap Rokok
Inilah Penyakit Yang Disebabkan Oleh Asap Rokok

Inilah Penyakit Yang Disebabkan Oleh Asap Rokok Untuk Kesehatan

Posted on

Rokok, banyak sekali yang disebabkan oleh rokok. Mulai dari rokok bahkan asapnya pun juga bisa menyebabkan berbagai macam penyakit yang beberapa penyakit diantaranya itu bahkan tergolong mematikan.

Tak hanya perokok aktif yang bisa terserang dengan berbagai macam penyakit serius yang diakibatkan oleh asap rokok yang ia semburan atau yang ada di sekitarnya, akan tetapi juga perokok pasif. Penyakit-penyakit itu tidak hanya bisa menyebabkan penderitaan yang panjang, akan tetapi bahkan bisa menjadikan kematian.

Di Amerika itu sudah tercatat bahwa kematian yang disebabkan oleh asap rokok itu lebih banyak jika dibandingkan dengan yang disebabkan oleh alkohol, bunuh diri, kecelakaan, pembunuhan, AIDS dan narkoba. Nah, kalau kamu tidak ingin melihat putra-putri dan orang yang terkasih yang ada di sekitar kamu menderita sebab asap rokok, maka berhentilah merokok jika kamu merokok, mulai dari sekarang juga, guys.

Asap Rokok
Penyakit Yang Disebabkan Asap rokok

Inilah Jenis Penyakit Yang Diakibatkan Oleh Asap Rokok.

Merokok merupakan penyebab utama yang muncul dai berbagai jenis kanker yang bisa menyebabkan kematian dini, guys. Jenis kanker yang disebabkan oleh asap rokok merupakan kanker paru-paru, kanker mulut, kanker tenggorokan dan bahkan kanker kerongkongan. Dan bahayanya juga kanker kandungan kemih, kanker pankreas, kanker leher, kanker ginjal dan kanker esofagus, guys. Bahaya sekali penyakit yang ditimbulkan oleh asap rokok.

  • Penyakit Paru-Paru.
Akibat Asap Rokok
Sulit Benapas

Penyakit paru-paru, seperti penyakit Bronkitis kronis, emfisema merupakan penyakit paru-paru yang disebabkan oleh rokok, guys. Asap rokok memblok aliran udara dan dapat menyebabkan kesulitan untuk bernapas.

  • Penyakit Kardiovaskuler.

Asap rokok yang menyebabkan penyakit yang mempengaruhi mulai dari jantung, pembuluh darah jantung, serta pembuluh darah pada tubuh lainnya. Kadar kolestrol juga bisa meningkatkan dan lemak banyak menumpuk pada arteri, lho. Ini dapat menghalangi arteri dan juga bisa menyebabkan pembekuan darah, dan dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, guys.

  • Penyakit Pada Kesehatan Reproduksi.
Akibat Asap Rokok
Bahayanya Asap Rokok Untuk Ibu Hamil

Ingat, merokok itu juga sangat berdampak buruk terhadap kesehatan reproduksi, yang dapat menyebabkan Impoten, disfungsi ereksi, infertilitas, keguguran, bayi lahir prematur, sindrom kematian bayi yang mendadak, kejadian tersebut kerap terjadi dialami bila asap rokok  yang sering dihirup. Berat badan bayi kecil atau rendah, anak dapat menderita asma, dan juga dikarenakan oleh asap rokok. Pria yang lebih sering merokok dan bahkan mempunyai risiko yang lebih besar untuk menderita disfungsi ereksi, guys.

  • Penyakit Alzheimer.

Orang yang merokok dikenal bisa mempercepat penurunan mental, lho. Dan dapat menyebabkan alzheimer. Asap rokok bisa menyebabkan kerusakan pada arteri, pembekuan darah dan dapat meningkatkan risiko terkena pada stroke, dan juga menyebabkan penurunan kesehatan mental.

  • Penyakit Infeksi saluran pernapasan atas.

Risiko infeksi yang bisa mempengaruhi saluran pernapasan untuk bagian atas dan paru-paru yang akan meningkat kalau kamu seorang perokok aktif maupun pasif. Merokok itu dapat mencegah bakteri dan kotoran yang  keluar dari paru-paru dan saluran pernapasan dan tidak bisa dibersihkan secara alami oleh tubuh, yang sehingga risikonya infeksi, sinusitis, bronkitis, pneumonia yang menjadi lebih tinggi, lho.

  • Penyakit Jantung Yang Meningkat Sampai 25-30%.

 

Nah, itulah beberapa dampak penyakit yang disebabkan oleh asap rokok untuk kesehatan. Setelah kamu membaca dan kamu baru mengetahui dampak-dampak yang ditimbulkan oleh asap rokok dan merokok, apa kamu tidak ingin berhenti merokok? Jika kamu pengguna rokok. Berhentilah merokok dan hidarilah orang yang merokok. Perbanyak untuk minum air putih dan makan makanan yang sehat. Dan yang terakhir, jangan lupa untuk olahraga.

Gravatar Image
Saya orangnya enggak suka terlalu cerewet. Suka menulis, ,membaca paling suka membaca tentang motivasi. Saya sering diajak curhat. Salah satu dari cita-cita saya ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, dan tentunya ingin membahagiakan kedua orang tua. ingin lebih tau tentang saya.. ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply