Never give up!

Untukmu yang Hampir Putus Harapan, Janganlah Kamu Berhenti Untuk Berharap

Posted on

Berawal dari perjalanan hidup yang belum mengerti jati diri. Seiring berjalannya waktu untuk memahami arti kehidupan dengan melihat alam sekitar. Benyak hal yang terjadi dialami yang membutuhkan pemikiran untuk memahami arti hidup yang sebenarnya agar tidak menimbulkan suatu permasalahan.

Permasalahan merupakan ketidakseimbangan diantara harapan dan kenyataan yang terjadi. Bagaimana kita bisa tahu jika harapan bisa menjadi nyata? Itu semua biasa terjadi atas kehendak Allah. Manusia hanya berpegang teguh dengan apa yang diyakininya.

Sumber masalah itu bermula dari masalah ekonomi maupun social. Masalah itu terjadi karena masalah percintaan, lingkungan, kerluarga dan pergaulan. Tidak ada yang mampu mengungkapkan kejadian agar bisa terhindar dari segala masalah kalau sudah menimpa kehidupan. Sekuatnya manusia tetap saja ia membutuhkan penguatan diri lewat dukungan orang lain. Yang menjadi masalah adalah masih adakah orang yang tulus membantu disaat semangat itu hilang?

danbo_in_the_rain_by_inzanenewbie-d5vsmn9

Jika membahas masalah hidup memang tiada habisnya. Apabila secara jelas dan detail tidak akan menjadi solusi untuk mencari titik pencapain ini. Lalu bagaimana tentang harapan untuk mnjadi tahu? Apakah itu berkaitan dengan masalah hidup? Apakah separah ini untuk sebagian orang merasa hidupnya sering dirundung masalah yang bertubi-tubi?

Untuk menjadi tahu mengenai harapan adalah suatu keinginan agar dapat menjadi pengalaman hidup sehingga akan mengetahui apa fungsi dan manfaat yang telah diperoleh. Hal itu tidak didapatkan dengan mudah tetapi membutuhkan usaha yang dan perjuangan. Jika harapan itu bukan angan-angan, pasti tidak akan ada penyesalan apalagi mengeluarkan air mata.

Menyadari bahwa keberadaan diri ini ada di dunia. Yang memegang peran teguh selayaknya hidup manusia yang selalu mengeluh ketika mengahadapi masalah yang begitu berat baginya. Sebaiknya melangkah dan berfokus diri untuk mencoba menenangkan diri dan berusahalah memikirkan segala hal itu menjadi positif. Memang sulit untuk dilakukan. Tapi, harus yakin Tuhan bahwa Tuhan tidak tidur, Tuhan selalu mendengar do’a yang kita lantunkan. Percaya itu sangatlah baik dan mulia.

Tinggal bagaimana kita menyikapi pemikiran akan harapan itu. Tidak hanya tahu tapi juga memahami manfaat itu bisa nyata. Jika bisa dilakukan dengan sesama melalui karya yaitu berbagi kebahagiaan, berbagi senyuman dan juga berbagi kasih sayang yang tanpa pamrih. Maka lakukanlah!

Gravatar Image

Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply