Alasan yang Menjelaskan Mengapa Menabung Itu Penting.

Posted on

Memang tak dapat dipungkiri bahwa menabung adalah termasuk hal yang sangat penting bagi sebagian kalangan masyarakat. Menabung ini bukanlah untuk kepentingan orang lain tetapi demi untuk kepentingannya sendiri, di kala ada kondisi darurat yang mengharuskan kita untuk mengambil tabungan tersebut.Jika ditanyakan mengapa hal ini bisa terjadi? Maka ada beribu jawabanpun akan menjelaskannya.Tetapi banyak orang yang mengatakan bahwa alasan utama dalam menabung ini karena agar dapat menciptakan masa depan yang lebih baik. Apalagi bagi kalangan usia muda seperti remaja dan anak-anak.

Mengajari Anak Untuk Bisa Menabung Di Bank
Mengajari Anak Untuk Bisa Menabung Di Bank

Seharusnya mulai sejak usia dini anak-anak sudah diajari untuk dapat menabung. Entah itu mulai mengajarinya untuk dapat menyisakan sebagian dari uang saku tiap harinya, atau juga bisa dilakukan dengan membuatkan kartu kredit agar anak tersebut dalam menyimpan uangnya ke dalam bank. Meskipun kamu sendiri juga memiliki bank untuk menabung, namun terkadang kita masih tidak tau apakah pengtingnya menabung ini. Nah, berikut ini saya akan memberikan bebrapa alasan mengapa menabung ini penting.

  • Menabung itu akan membantu dikala ada kondisi darurat.
Menabung Agar Tidak Bingung Ketika Ada Kondisi Darurat
Menabung Agar Tidak Bingung Ketika Ada Kondisi Darurat

Alasan yang pertama adalah kerena dengan menabung ini akan dapat membantu dikala ada kondisi darurat. Seperti halnya ketika ada salah satu dari kerabat kita yang sakit. Tentunya di saat itu pastilah kita akan sangat membutuhkan uang demi untuk membayar tagihan rumah sakit tersebut. Seperti yang sudah yang telah kita ketahui bahwa seseorang akan merasa sangat kesulitan untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit jika tidak memiliki uang.

Atau sebagai contoh yang lain ketika saat mobil atau kendaraan kamu rusak akibat kecelakaan. Maka tabungan tersebuat tetunya akan sangat bermanfaat saat itu terjadi. Maka kamu tak perlu merasa pusing lagi dengan apa kamu akan membayar tagihan perbaikan mobil atau kendaraan kamu.

  • Dengan menabung maka kita bisa dengan bebas dapat berlibur menggunakan tabungan tersebut.
Tabungan Untuk Liburan
Tabungan Untuk Liburan

Yang kedua ialah dengan menabung ini maka kamu akan dengan bebas bisa memilih lokasi liburan yang akan kamu kunjungi nanti. Karena kamu sudah memiliki tabungan untuk berlibur. Namun, banyak orang yang bingung mengapa seseorang itu merelakan tabungan yang telah ia tabung sejak bertahun-tahun lalu hanya untuk liburan? Jawabanya sangat simpel sekali karena setiap orang tentunya memrlukan liburan. Apalagi di saat seseorang tersebut sudah merasakan jenuh sekali akibat dari aktifitasnya sehari-hari.

Nah, liburan inilah yang merupakan cara terbaik untuk dapat melepaskannya dari kejenuhan. Bahkan liburan ini sudah menjadi suatu keharusan karena agar kamu bisa keluar dari rutinitas sehari-hari yang membosankan dan sekalian juga bisa untuk merefress otak kamu kembali.

  • Menabung agar bisa sukses di masa depan.
Menabung Agar Bisa Sukses
Menabung Agar Bisa Sukses

Meskipun kamu pada saat ini baru mulai untuk bekerja, padahal umurmu sudah mencapai 20 tahun keatas. Tak perlu khawatir tentang hal itu, karena tak akan ada kata telat untuk menabung ini. Bahkan ada juga banyak pegawai yang memulai rutinitasnya untuk menabung padahal mereka sudah termasuk tua. Walaupun kamu hanya bisa menabung dalam nilai yang cukup sedikit. Namun seiring berjalannya waktu maka jumlahnya akan semakin melimpah.

Nah, tabungan inilah yang kemudian kamu bisa menjadikannya sebagai modal untuk dapat membuka usaha sendiri. Maka dari itu usahakan untuk menyimpan tabungan kamu untuk masa depan ini pada bank yang berbeda atau yang penting kamu dapat menyendirikannya demi membuat hidupmu sukses di masa depan nanti.

  • Menabung agar tidak merasakan stress dan menyesal di kemudian hari.
Menabung Agar Tidak Merasakan Stress Dan Menyesal Di Kemudian Hari
Menabung Agar Tidak Merasakan Stress Dan Menyesal Di Kemudian Hari

Yang terkhir adalah menabung ini teramat penting karena aagar kamu tidak merasakan yang namana stress dan menyesal di kemudian hari. Masalah keuangan sering kali dijadikan alasan mengapa seseoang itu dapat mengalami stress di kehidupan mendatang. Dan seseorang tersebut akhirnya akan merasakan sebuah penyesalan yang teramat sangat. Karena tidak bisa menabung di saat ia bena-benar memiliki uang.

Dengan cara menabung inilah dapat menjadi usaha kamu agar tidak merasakan yang namanya stress dan menyesal di kemudian hari. Selain itu, di masa tua nanti kamu akan bisa merasakan hidup dengan tenang karena telah memiliki tabungan.

Itulah bebrapa alasan yang menjelaskan mengapa menabung ini penting. Kepentingan menabung inipun tak bisa lepas dari kehidupan seseorang karena tak aka nada seorangpun yang tau apa yang akan terjadi di masa mendatang. Bagaimana? Apakah kamu sudah memiliki niat untuk menabung dari sekarang? Jika kamu memiliki alasan lain kamu dapat menuliskannya pada kolom komentar. Cukup sekian dan semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply