7 Cara Menghindari Hipnotis

7 Cara Menghindari Hipnotis

Posted on

Sampai sekarang kejahatan masih marak terjadi. Memang tidak sekejam dulu namun dengan cara yang halus seperti hipnotis tidak banyak orang yang mengetahui modus ini. Atraksinya yang sulit ditebak dan memakan banyak korban sangat perlu diwaspadai. Pasti sudah banyak orang yang tahu apa itu hipnotis. Ada juga program televisi yang mempraktikan bagaimana hipnotis itu bekerja. Hipnotis merupakan salah satu tindak kejahatan yang dilakukan untuk membuat seseorang menuruti semua perintah yang diucapkan si penghipnotis itu. Hipnotis juga termasuk salah satu cabang dari ilmu magic yang dimainkan dengan mengandalkan alam bawah sadar manusia. Banyak orang yang menggunakan ilmu hipnotis ini untuk baik maupun jahat atau hanya untuk bermain-main saja. Tapi pada kenyataanyadi Indonesia ilmu ini digunakan untuk tindakan kriminal.

Asal mula adanya hipnotis adalah ada seorang dokter yang mengenalkan ilmu ini namanya James Braid. Di telah mempelajari ilmu hipnotis yang sudah ada sejak lebih dari 200 tahun lalu. Hipnotis bukanlah ilmu supranatural atau ilmu gaib melainkan sebuah permainan sugesti dan kata-kata yang dapat membuat seseorang berada di alam bawah sadarnya. Kebanyakan orang mengatakan hipnotis itu seperti tidur. Namun, orang tetap bisa mendengar suara sekitarnya dan pikirannya menjadi rileks.

Seseorang yang pernah mengalami hipnotis umumnya merasa santai saja, seolah dia mendapatkan ketenangan dalam dirinya. Korban dari hipnotis ini merasa dirinya masih sadar dan berbicara. Jangan salah sangka, hipnotis bukan hanya digunakan untuk kejahatan saja melainkan juga untuk dunia medis agar pasien tidak merasa sakit. Hipnotis juga bisa menjadi terapi untuk menghilangkan trauma atau phobia pada seseorang.

Berikut adalah beberapa cara menghindari hipnotis:

  1. Sikap Terjaga

Saat kamu sedang bepergian dimana saja, ada baiknya kalau kamu tetap menjaga dan mengontrol diri. Kendalikan dengan baik sikap dan pikiran kamu agar terhindar dari hipnotis. Apabila suatu ketika kamu menemui orang yang aneh atau mencurigakan dengan selalu menatapmu hingga mengikutimu. Segeralah pergi ke tempat yang aman. Jauhkan pikiran kosong kamu dengan cara mencari kesibukan sendiri misalnya benyanyi kecil atau mendengarkan musik bahkan mengobrol. Dengan begitu kamu akan terbantu untuk menjaga pikiran tetap aktif.

  1. Selalu Berdo’a

Sebelum keluar dari rumah atau hendak bepergian yang lumayan jauh, biasakan untuk berdo’a menurut kepercayaanmu. Mintalah keselamatan selama perjalan dari rumah sampai pulang kembali. Dengan berdo’a akan membuat kamu jadi lebih tenang dan yakin untuk keluar dan terhindar dari kejahatan. Lakukan juga hal-hal yang positif seperti berdo’a agar kamu dilindungi oleh yang kuasa.

  1. Hindari Melamun

Terkadang, melamun itu menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk menikmati jam santai. Namun, melamun juga merupakan hal buruk bagi kamu jika dilakukanterus menerus. Sebaiknya pilihlah waktu yang tepat untuk melamun, seperti saat sebelum tidur. Jangan sampai kamu melamun di tempat umum karena itu bahaya. Orang yang melamun di tempat umum adalah incaran para pelaku hipnotis kejahatan. Kondisi ini adalah yang paling mudah untuk diberikan sugesti.

  1. Tidak Menyendiri di Tempat Sepi

Hindari tempat sepi untuk beristrirahat atau menenangkan pikiran. Itu juga salah satu hal yang harus kamhindari selama bepergian. Korban yang sendirian lebih mudah dipengaruhi untuk dihipnotis apalagi di tempat yang sepi. Carilah tempat yang di sana juga banyak orang sedng beristirahat seperti rest area atau musholla. Dengan begini kamu akan aman dan lebih tenang.

  1. Waspada

Sikap iniadalah salah satu cara penting untuk menghindari hipnotis. Bersikap waspada bisa embuat kamu jadi lebih meningkatkan penjagaan terhadap siri sendiri. Sehingga kamu dapat dengan mudah menyadari adaorang yang mencurigakan dan jahat. Saat ada orang yang mencoba mendekati kamu, pastikan apa maksudnya dan jangan mudah percaya. Janganikuti keinginannya kalau kamu memang belum kenal. Tetaplah fokus pada keadaan sekitar terutama orang-orang yang mendekatimu.

  1. Tidak Bersikap Panik

Hindari sikap panic terlebih saat ada oaring yang mencoba mendekatimu. Kalau kamu panic kamu juga akan mudah dihipnotis. Jika kamu didatangi maka segeralah pergi dan bergabung dengan orang yang sedang berkerumun atau mencari tempat yang lebih aman. Sikap panic dan bingung harus dihilangkan. Karena sikap itu bisa membuat pikiran kamu menjadi tidak terkontrol dan kemungkinan kamu akan bertindak buruk.

  1. Waspada Saat Tiba-Tiba Pusing

Jika kamu merasa pusing dengan tiba-tiba, sebaiknya cepat beristirahat ditempat yang banyak orang. Atur napas kamu dan cobalah untuk rileks. Mungkin itu juga sebagai tanda bahwa ada orang yang mencoba menghipnotis kamu. Maka, banyaklah berdo’a dan tetap waspada dengan keadaan sekitar. Carilah teman atau bantuan bila perlu.

Gravatar Image
Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do'anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply