merawat rambut keriting menjadi lurus

Tips Merawat Rambut Keriting Menjadi Lurus, Dengan Bahan Alami

Posted on

Cara meluruskan Rambut keriting secara alami

Setiap orang pastinya ingin tampil maksimal di setiap saat. Terutama pada wanita. Tak jarang, demi untuk mempercantik diri, mereka rela untuk merogoh kantong yang cukup dalam, perawatan yang sering dilakukan oleh para wanita salah satu nya adalah meluruskan rambut. Yang mana wanita yang memiliki rambut lurus akan terlihat lebih anggun.

Sebenarnay ada banayk cara yang bisa dilakuakn untuk membuat rambut menjadi lurus. Mulai dari smoothing, rebonding, dan sebagainya, memang meluruskan rambut denga cara- cara tersebut adalah cara yang efektif, akan tetapi dengan melakuakn cara tersebut akan menimbulkan efek samping. Efek samping yang muncul tersebut antara lain : rambut menjadi rontok, rambut bercabang, kering, rusak, dan juga mengembang.

merawat rambut keriting menjadi lurus
merawat rambut keriting menjadi lurus

Salah satu pilihan terbaik yang dapat anda pilih adalah dengan perawatan menggunakan bahan alami. Meskipun meluruskan rambut dengan alami ini memang tergolong cara yang membutuhkan waktu yang cukup lama, namun jika di lihat hasilnya insya Allah tidak akan mengecewakan. Bahkan dengan perawatan alami ini hasilnya bisa kamu rasakan dan kamu nikmati lebih lama. Penasaran? Yukk simak cara yang bisa kamu lakuakn untuk meluruskan rambut keriting .

  1. Telur dan susu

Dengan menggunakan telur dan susu ini adalah cara yang cukup efektif untuk merawat rambut keriting. Kedua bahan ini kaya akan berbagai macam kandungan nutrisi yang dapat mencegah datangnya ketombe, menjaga kesehatan kulit kepala dan bahkan dapat digunakan untuk meluruskan rambut secara alami.

Caranya,

  • siapkan satu butir telur, pisahkan putih telurnya
  • tambahkan 2 cangkir susu putih
  • kemudian oelskan adonan masker tersebut pada kulit kepala dan juga pada helaian rambut secara merata
  • setelah itu, tutupi rambut dengan menggunakan showe cap selama 15 sampai 20 menit

kamu dapat menggunakan masker ini 30 menit setelah kamu keramas dan telah menggunakan conditioner

  1. minyak zaitun

sudah menjadi rahasia umum, manfaat luar biasa yang bisa di dapat dari minyak zaitun. Minyak zaitun ini mampu menurunkan resiko terkena jantung. Namun, selain bermanfaat bagi kesehatan minyak zaitun ini juga bermanfaat untuk perawatan kulit dan juga rambut. Salah satu manfaat minyak zaitun untuk rambut adalah dapat meluruskan rambut. Bahkan, jika kamu menggunakan minyak zaitun ini secara rutin, rambutmu juga akan terlihat lebih hitam dan akan ternutrisi secara alami.

Caranya,

  • siapkan minyak zaitun secukupnya
  • panaskan minyak zaitun beberapa menit, jangan sampai mendidih
  • tambahkan secangkir daun rosemary kering dan di remas- remas, lalu dinginkan minyak tersebut.
  • oleskan masker minyak tersebut secara merata pada bagian rambut. Dan pijet- pijet lah sebentar. Diamkan selama 30 menit
  • setelah itu bersihkanlah dengan cara keramas

 

  1. minyak kedelai

minyak kedelai ini memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan manusia, namun karena minyak kedelai ini memiliki kandungan omega- 3 yang sangat tinggi, jadi minyak ini tidak dianjurkan untuk di gunakan dalam memasak. Menurut para ahli, kandungan omega- 3 yang telalu tinggi itu, dapat mengakibatkan peradangan hebat yang terjadi di dalam tubuh. Meski demikian, dengan mengguanakan minyak kedelai ini secara langsung sangatlah besar manfaatnya. Yang salah satunya adalah bermanfaat bagi kesehatan rambut, yaitu dapat meluruskan rambut keriting secara alami.

Caranya,

  • siapkan minyak kedelai secukupnya
  • campur kan dengan 1 sendok makan minyak kedelai dengan 2 sendok makan minyak jarak
  • oleskan beberapa campuran minyak tersebut secara merata pada seluruh bagian rambut.
  • Tunggulah hingga meresap selama 30 menit

 

  1. Cuka

Mengguanakan cuka merupakan cara yang cukup efektif yang dapat digunakan untuk meluruskan rambut keriting secara alami. Apabila di gunakan secara rutin, rambutmu akan ternutrisi, terlihhat berkilau.

Caranya, sangat mudah yaitu campurkan air cuka dengan air putih, lalu oleskan pada bagian rambaut secara merata, diam kan selama 30 menit lalu bilas, hindari penggunaan cuka secara langsung, karena hal ini dapat mengakibatkan peradangan.

  1. Buah pisang dan papaya

Jika kamu ingin meluruskan rambut tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, kamu dapat mencoba dengan menggunakan buah pisang dan juga papaya. Yang memiliki banyak kandungan yang dapat meluruskan rambut.

Caranya,

  • Ambil daging pisang dan papaya, secukupnya
  • Haluskan kedua bahan tersebut hingga membentuk masker, jika terlalu kental kamu bisa mencampurkannya dengan sedikit ir hangat
  • Tambahkan 2 sendok makan madu.
  • Setelah itu oleskan masker papaya dan pisang tersebut pada bagian rambut hingga rata.
  • Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan keramas.

 

  1. Jangan ikat rambut

Salah satu hal yang paling penting dalam melakukan perawatan untuk mendapatkan rambut lurus adalah kamu harus menghindari ikatan. Dengan kamu melakuakn ikatan, hal ini akan menjadikan rambutmu tidak lurus dengan sempurna, terlebih jika kamu mengikatnya dengan sangat kuat.

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply