Makanan yang Sehat Untuk Para Ibu Hamil Muda

Posted on

Pada tiga bulan pertama saat kehamilan, ibu hamil akan sering mengalami keguguran. Maka dari itu, disarankan untuk selalu menjaga kesehatan tubuh. Salah satu caranya yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat yang untuk ibu hamil muda.

Saat hamil muda, makanan yang dimakan setiap harinya harus kaya akan nutrisi. Makanan yang anda makan tidak hanya bermanfaat untuk anda, tapi juga bermanfaar untuk perkembangan janin yang ada di dalam kandungan.

Makanan Untuk Ibu Hamil

Inilah beberapa jenis asupan yang sehat, yang bisa di konsumsi oleh ibu hamil muda.

Berbagai olahan kacang kedelai

Makanan yang baik untuk ibu hamil salah satunya yaitu jenis makakan yang dibuat dengan menggunakan bahan baku dasar dari kacang kedelai. Makanan yang seperti ini akan menjadi sumber protein yang tinggi yang akan sangat baik untuk ibu hamil. Beberapa contoh makanan dengan hasil olahan dari bahan kacang kedelai adalah tahu dan juga aneka tempe. Kedua makanan itu mengandung 10 gram protein disetiap satu cangkirnya. Dan yang paling penting adalah harga dari kedua makanan ini sangat murah dan tentunya sangat mudah untuk dibeli dan dikreasikan menjadi makanan yang sehat di rumah.

Minyak zaitun

Khasiat yang miliki oleh minyak zaitun selain untuk menghaluskan kulit dan program kecantikan, minyak zaitun juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan janin yang ada di dalam kandungan. Sudah banyak ibu hamil yang menggunakan minyak zaitun untuk menjaga kesehatan kulit agar tidak menjadi kasar dan tetap halus. Bahkan ada yang menggunakan minyak zaitun untuk menggoreng Karena kandungan lemak tak jenuhnya dan vitamin E yang ada di dalamnya dipercaya memiliki dalam yang baik untuk para ibu hamil.

Daging yang tidak berlemak

Sangat penting untuk kamu ibu hamil yang sekarang sedang mengandung untuk sesekali makan daging agar kebutuhan protein dan nutrisinya tercukupi. Daging ini merupakan salah satu dari sumbernya zat besi hewani yang baik untuk ibu hamil sebab daging mengandung dua kali Zinc yang dibutuhkan saat sedang menjalani masa proses kehamilan. Untuk itu, sebaiknya kamu memilih daging yang tanpa lemak agar kamu bisa mencengah timbuknya petaka ketika setelah persalinan yaitu badan menjadi gemuk.

Walnut yang menjadi omega 3

Walnut ini merupakan salah satunya sumber dari omega 3 nabati yang memiliki khasiat yang tidak kalah baik dengan aneka jenis ikan salmon ataupun telur ayam kampong. Pada umumnya, mungkin ibu hamil lebih suka dengan makan ikan laut salmon sebagai pelengkap omega 3. Namun jika kamu merasa bosan dengan ikan salmon atau telur ayam, kamu bisa menggantinya dengan walnut. Cara mengonsumsi walnutnya kamu bisa mencapuri dengan resep salad.

Susu tanpa ada lemak

Berdasarkan fakta dari para medis setiap satu gelas susu yang tanpa lemak bisa memasok sekitar 30% dari kebutuhan gizi yang berupa kalsium dari total kebutuhan badan yang sudah dianjurkan mencapai hingga 1.000 miligram. Pada umumnya, ibu hamil akan menyerap kalsium hinggan dua kali lipat lebih banyak dari biasanya. Jika kamu ingin melengkapi kebutuhan, susu tanpa lemaklah yang menjadi pilihan cerdas bagi ibu hamil.

Sereal

Nutrisi yang ada di dalam sereal banyak yang baik untuk ibu hamil, diantaranya adalah folid acid/ asam folat yang sudah sangat diperlukan pada awal kehamilan. Pada fase pertama yang sangat di butuhkan adalah Vitamin B. berdasarkan saran dari ahli kehamilan, ibu hamil itu sebaiknya mendapatkan kurang lebih 400 mikrogram asam folat di setiap harinya. Ahli kehamilan juga mengatakan jika sereal menjadi pilihan makanan sehat yang baik untuk ibu hamil. Namun jika kamu tidak suka dengan aroma dan rasa serealnya, kamu bisa menggantinya dengan sayur asparagus dan kacang polong. Keduanya ini juga memiliki khasiat dan nutriasi yang baik untuk para ibu hamil.

Oatmeal

Untuk beberapa ibu hamil disarankan agar memakan sereal sebagai sarapan namun jika kamu masih merasa kurang suka atau merasa cukup bosan jika setiap harus sarapan dengan seral. Maka bisa menggantinya dengan oatmeal. Oatmeal ini adalah sumber energy yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Mineral dan nutisi yang dikandung oalmeal diantaranya yaitu karhohidrat kompleks yang bisa membuat kamu menjadi jauh lebih kenyang. Selain itu juga, makanan ini bisa membantu seorang penderita kolestrol tinggi supaya tetap menjaga kesehatannya.

Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply