makna kata cinta
makna kata cinta

Apa Itu Cinta? Berikut 6 Makna Cinta yang Perlu Diketahui

Posted on

Apa arti cinta? Cinta adalah sebuah emosi yang berasal dari kasih sayang seseorang yang sangat kuat dan rasa tertarik terhadap sesuatu dengan cenderung ada rasa ingin memiliki, rasa empati, rasa ingin berkorban, perhatian, kasih sayang, ingin membantu sekaligus mengikuti semua yang di inginkan oleh suatu objek yang di cintainya. Sebenarnya cinta itu sulit untuk di jelaskan dan didefinisikan. Hal ini di karenakan cinta yang sifatnya subjektif, setiap orang memiliki pemahaman yang berbeda mengenai cinta, tergantung bagaimana ia menghayati  dan dari pengalaman yang ia alami.

Hadirnya cinta, sering kali membuat hati menjadi galau. Rasa galau itu bisa terjadi antara senang, bahagia, sehingga membuat hati ini bak berbunga- bunga dan selalu ingin tersenyum, tak jarang orang bingung di buatnya. Terkadang ada yang merasa sedih ketika rasa ini tidak bisa ia ungkapkan, tentang apa yang sedang ia rasakan.

Cinta ini bertempat di hati kita, dan cinta ituu bak angin yang hanya bisa kita rasakan namun tak dapat kita lihat. Dengan hadirnya cinta membuat hidup menjadi lebih berwarna, penuh kasih sayang, penuh kelembutan, penuh perhatian, penuh dengan kebahagaiaan dan kedamaian, dan karna cinta dapat membangkitkan semangat hidup, akan tetapi cinta yang buruk akan berdampak buruk pada hati maupun pada kehidupan kita.

arti kata cinta yang sebenarnya
arti kata cinta yang sebenarnya

Sebenarnya cinta itu sederhana. Cinta hanya perlu di relasasikan dan dirasakan saja dengan benar dan baik dalam hidup ini. Berikan cinta itu pada orang yang kita sayangi. Setuju??

  1. Cinta syarat akan makna

Ketika kamu bertanya pada orang lain apa itucinta? Mereka akan menjawab dengan jawaban yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Itu adalah salah satu dari keunikan cinta. Dan setiap orang pastinya memiliki pengalaman nya tersendiri mengenai cinta. Namun cinta bukan sekedar sebuah rasa yang hadir untuk seseorang. Melainkan cinta adalah pengalaman seseorang yang perlu di pelajari untuk melanjutkan sebuah kehidupan ke depannya.

  1. Cinta merupakan eksistensi pemikiran dan pengalaman hati

Terkadang seseorang pernah berfikir cinta sebenarnya berasal dari mana? saat kamu menyayangi ibumu, cinta tersebut berasal dari hati nurani dan juga pikiran lembutmu. Namun lain halnya dengan kamu mencintai pasanganmu, cinta ini berasal dari hati dan pemikiran sebagai pelengkap bagaimana cara kamu memandang pasanganmu tersebut.

  1. Cinta adalah kasih

Kasih merupakan satu kata yang memiliki arti kata yang sangat luas. Sama halnya dengan cinta. Akan tetapi dengan kita mengasihi seseorang , dengan secara otomatis kita akan menciptakan karisma sebuah cinta. Cinta banyak bercerita tentang kasih dan kasih dan akhirnya akan menghasilkan cinta yang mendalam. kasih juga bisa di sebut dengan cinta. Karena cinta tersebut selalu beriringan dengan adanya kasih sayang.

  1. Cinta bercerita tentang aku dan kamu

Cinta mampu menunjukkan kebahagiaan, kepekaan, keharmonisan, kesetiaan bahkan bisa juga menunjukkan kesedihan. Kisah cinta sendiri membicarakan tentang aku dan kamu. Di saat seseorang mencintaimu, itu artinya ia akan melakukan apapun untuk mebahagiakan mu. Namun arti cinta sendiri bukanlah mengenai ia akan melakuakn apapun untukmu , namun melainkan cinta selalu bercerita tentang keuntikan. Jika cinta tersebut yang berjuang hanya dari satu pihak saja, maka itu bukan cinta, karena pada dasarnya cinta harus memiliki timbale balik antara kedua belah pihak yaitu aku dan kamu.

  1. Cinta adalah kehangatan

Seperti yang telah di jelaskan pada poin diatas, bahwa makna dari cinta itu beragam, tergantung dari pemahaman orang tersebut. salah satu makna dari kata cinta adalah kehangatan. Cinta mampu membuat seseorang merasakan kehangatan dalam hidupnya. Rasa cinta seseorang terhadap suatu objek, akan berdampak pada bagaimana ia menikmati kisah cinta tersebut.

  1. Ingat salah satu dari cinta, yaitu mengancurkan

Memang, jika kita membicarakan tentang cinta, yang ada di benak kita adalah sesuatu yang menyenangkan, keharmonisan, kehangatan dan sebagainya, namun cinta juga memiliki sisi negative nya, yaitu cinta mampu menghancurkan, bahkan sebuah cinta dapat menghancurkan semua mimpi- mimpinmu. Cinta yang seperti ini biasanya di sertai dengan napsu dan juga emosi yang berlebihan dan tidak terkontrol. Yang akhirnya dapat menghancurkan kehidupan seseorang yang mengalaminya.

Cinta yang seperti ini, biasanya di dasarkan dengan rasa kebencian, kecemburuan, keegoisan, dan amarah yang sangat. Ingat! Kamu jangan sampai terjebak oleh makna cinta yang seperti ini.

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply