sopan
Bersikaplah yang Sopan

Untuk Kamu Yang Ingin Meluluhkan Hati Seseorang

Posted on

Suatu kesenangan bukan bila seseorang akan disegani oleh teman-temannya, atasannya, atau bahkan orang lain yang baru mengenal. Dan tentunya dari sekian banyak manusia mengiginkan hal ini. Banyak cara rumit yang dipakai kebanyakan orang untuk meluluhkan hati seseorang dan dari mereka itu memiliki cara sendiri. Akan tetapi, masih ada kok cara yang mudah agar seseorang itu menyegani kita tanpa harus ada paksaan, dan melakukannya pun juga tidak instan malainkan butuh proses dan juga kejujuran bila kamu menginginkan seseorang itu luluh padamu itu artinya kamu harus memiliki hati yang besar. Dan hal sepele itu seperti berikut.

1. Perbanyaklah Senyum

senyum
Banyak Senyum

Dengan kamu murah senyum orang akan beranggapan bahwa kamu adalah orang yang ramah dan sopan. Selain itu senyum juga termasuk ibadah dan nantinya kamu akan mendapatkan pahala dengan cara yang sangat mudah. Dan juga senyum akan membawa dan menciptakan kedamaian. Senyum pun juga akan membawa energi yang positif untuk seseorang yang melihatnya. Misalnya saja seperti, ketika kamu tersenyum pada temanmu yang sedang sedih ataupu galau maka dia juga akan membalas senyummu itu meski sebenarnya hatinya sedang tidak ingin tersenyum dan dalam keadaan yang kacau. Dan dengan senyum jugalah kita bisa mengambil hati seseorang. Jadi, perbanyaklah tersenyum agar semua orang menyeganimu dan janganlah menjadi orang  yang judes dan cuek terhadap orang di sekitarmu.

2. Bertingkah Lakulah Yang Sopan

sopan
Bersikaplah yang Sopan

Berperilaku sopan ini bukan hanya ada dalam peribahasa ataupun tutur kata saja melainkan segala hal yang kamu lakukan kepada seseorang. Salah satu cara untuk meluluhkan atau mengambil hati seseorang yaitu dengan adanya kamu berbahasa yang sopan, bercanda dengan sopan, bahasa tubuh yang baik. Karena dengan begitu orang lain yang memandangmu akan berasumsi bahwa kamu orang yang baik. Akan tetapi, bukan hanya di luar saja kamu terlihat sopan kamu juga harus bisa menunujukan bahwa sisi dalammu juga sopan dan baik.

3. Ingatlah Namanya Dengan Baik

susahingatnama
Susah Mengingat Nama Orang

Ketika seseorang mempunyai teman yang baru, seringkali dari mereka akan lupa dengan nama tersebut. Hal yang harus kamu tahu jika teman barumu itu berkomunikasi denganmu lalu kamu memangil namanya dengan baik dan benar maka temanmu tersebut akan merasa sangat dihargai dan hal ini bisa menghasilkan hal yang positif. Jika kita ingin mengambil hati banyak orang maka selalulah mengingat namanya dan dengan begitu kamu akan memiliki banyak teman. Kelihatannya mungkin memang sepele namun dampak yang terjadi akan sangatlah luar biasa.

4. Jangan Pernah Berbohong

janganbohong
Jangan Jadi Pembohong

Hal ini seringkali melekat pada hati seseorang yaitu berbohong dan ini adalah sifat yang tidak patut untuk dicontoh dan menjadi salah satu sifat terjelek seseorang. Hindarilah berbohong dan cobalah untuk selalu jujur, jika terlalu sulit untuk jujur pada orang lain setidaknya jujurlah pada dirimu sendiri. Karena jika kamu sering berkata jujur maka banyak orang pula yang akan percaya padamu. Mungkin kamu berfikir bahwa jujur itu menyakitkan dan pahit akan tetapi jika kamu telaah lagi jujur akan membawamu hidupmu kejalan yang ‘mujur’ dan jika kamu tidak jujur maka hidupmu akan ‘ajur’. Jadi, berhentilah untuk berbohong agar banyak orang yang menyeganimu dan percaya padamu.

5. Jadilah Pendengar Yang Baik

Pendengar
Jadilah Pendengar yg Baik

Untuk menjadi teman yang baik kita harus bisa mendengar dan memahami semua permasalahan, keluh kesah, dan uneg-uneg teman kita. Ketika seorang temanmu ingin bercerita tentang masalahnya maka jadilah pendengar yang baik dan selalu meberikannya solusi dan motivasi yang baik, dan jika dia menginginkan bahu untuk bersandar maka jadikanlah bahumu itu untuk tempatnya bersandar. Karena dengan adanya kamu menjadi pendangar yang baik maka kamu akan dihargai oleh orang itu dan dia juga merasa dihargai oleh dirimu. Sehingga secara tidak langsung orang lain yang berada di sampingmu atau sekitarmu akan merasa nyaman hatinya telah terambil olehmu.

6. Berikanlah Bantuan Dengan Menjadi Seorang Yang Penolong

menolong
Berikan Pertolongan

Cara yang sepele untuk mengambil hati orang adalah dengan kita mudah menolong orang lain. Tak perduli seberapa kecil atau besar pertolonganmu itu pasti akan selalu diingat oleh orang tersebut. Dan juga jangan pernah untuk meremehkan sebuah pertolongan yang kecil kalau tidak ingin seseorang akan menjauhimu dan tak usah berharap lagi kamu akan bisa mengambil hati seseorang. Mungkin memang ada orang yang sudah diberikan pertolongan kecil ataupun besar akan melupakan pertolongan tersebut ketika orang yang memberikan pertolongan itu melakukan tindakan yang buruk untuknya namun sebenarnya orang itu sudah meminta maaf. Jadi, janganlah mudah melakukan tidakan yang buruk dan selalu berterima kasihlah jika kamu diberi pertolongan orang lain.

Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply