Lemari Es Pintar Dari LG
Lemari Es Pintar Dari LG

LG Perkenalkan Lemari Es Pintar Dengan Perintah Suara

Posted on

Konsep rumah pintar sekarang ini semakin popular dalam masyarakat baik lokal mapun interlokal. LG bakal memperkenalkan lemari es dengan perintah suara itu semua terbukti di gelaran CES 2017. Itu semua sudah terlihat karena raksasa elektronik asal Korea tersebut telah mengkonfirmasikan, akan membawa lemari es LG Smart InstaView pada pameran akbar tersebut. Kelengkapan kolaborasi antara LG dengan Amazon itu terdapat pada layanan Alexa Voice Service dan sistem operasi LG webOS yang diandalkan untuk memberi kepintaran pada lemari es ini.

Kata InstaView, namanya itu merujuk pada penggunaan panel sentuh LCD yang berbentang 29 inch pada salah satu bilah pintu tersebut. Pada kondisi normal ini, layar seakan-akan tak terlihat dan menyatu dengan desain keseluruhan. Dengan ketukan dua kali kita akan mengaktifkan layar ini yang membuat kita dapat melihat langsung berbagai isi seperti bahan makanan, buah, sayuran, daging dan lain sebagainya yang ada dalam kabin yang telah kita simpan di lemari es tanpa harus membukanya.

LG juaga mengoptimalkan kinerjanya dengan sistem operasi webOS besutannya yang membuat lemari es ini dapat tersambung dengan WiFi. Berkolaborasi dengan keberadaan Alexa Voice Service dari Amazon, cukup mendapatkan hasil dengan kendali via suara, kita akan serasa memiliki asisten pribadi yang bakal memberi kemudahan dan pelayanan dengan kepintaran baru dalam manajemen penyimpanan bahan makanan dalam lemari es.

Dan yang termasuk dalam kepintarannya, kita juga dapat memanfaatkannya dalam mencari resep masakan, memainkan musik sampai dapat melakukan pemesanan berbagai bahan makanan dengan melalui amazon.com. Bahkan yang lebih hebatnya kita juga bisa mendapatkan informasi mengenai cuaca.

Tidak hanya itu, melalui lemari es LG smart InstaView tersebut kita bahkan dapat melakukan keterhubungan dengan perangkat elektronik lain yang ada untuk membentuk ekosistem rumah pintar.LG juga menyatakan, bahwa pemanfaatan Alexa Voice Service ini memiliki 6,000 lebih kemampuan.

“Seluruh kepintaran ini akan dapat membuat berbagai kegiatan keseharian yang ada di dapur seperti memasak, bahkan membuat seluruh rencana kegiatan keseharian, dapat berjalan dengan lebih mulus dan dinamis serta menyenangkan. Semuanya dapat kita lasakukan melalui kendali suara,” ujar Song Dae-Hyun, presiden LG Home Appliance & Air Solutions Company.

Disamping itu berbagai layanan yang terdapat dari kerjasama dengan Amazon ini, lemari es LG Smart InstaView juga terdapat berbagai fitur-fitur yang dapat memberi kenyamanan lebih dalam kepada penggunanya. Salah satunya yakni Smart Tag yang membuat penggunanya dapat menempelkan catatan-catatan digital pada layar yang berisi daftar keseluruhan bahan makanan yang telah disimpan berikut tanggal kadaluarsanya.

Dengan memanfaatkan fitur tersebut, lemari es LG Smart InstaView akan memberikan pengingat mengenai tanggal kadaluarsa saat salah satu dari bahan makanan mendekati tanggal kadaluarsanya. Fitur pencatat ini bisa pula untuk dimanfaatkan bagi setiap anggota keluarga untuk saling meninggalkan catatan untuk anggota keluarga yang lain.

Hebatnya lagi, jika penggunanya tidak sedang berada di rumah, penggunanya masih tetap mengetahui berbagai bahan makanan yang terdapat pada lemari es ini. Hal ini dikarenakan LG sudah memberikan kamera 2MP dengan sudut pengambilan lensa lebar dalam kabin penyimpanan untuk mengambil gambar dengan berbagai sudut. Dengan lemari es yang bbisa terhubung dengan WiFi, fungsi pengambilan gambar tersebut dapat ditampilkan dengan melalui via smartphone yang akan menjadikannya sebagai fitur yang sangat berguna untuk memastikan pengguna membeli bahan makanan yang sesuai dengan kebutuhannya.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang penuh akan keingintahuan dan ingin mencobanya. walaupun aku belum bisa melakukannya, maka aku tidak akan pernah menyerah untuk selalu mencobanya sampai berhasil. jika kalian tertarik ingin berbagi pengalaman/ilmu denganku silahkan berhubungan dengan saya... :)

Leave a Reply