Mengatasi Gejala Flu

Posted on

Di saat mulai terjadi musim hujan orang rata-rata akan terserang penyakit termasuk juga salah satunya adalah penyakit flu, itu juga merupakan akibat dari metabolisme / daya tahan tubuh orang tersebut sedang mengalami penurunan. Nah bagaimanakah gejala-gejala yang timbul dari seseorang yang mulai merasakan adanya penyakit flu?

Berikut ini merupakan beberapa gejala yang biasa dialami orang yang akan sakit flu:

Demam.

Seseorang yang akan mengalami sakit flu biasanya mulai di tandai dari suhu badannya akan panas yang suhunya dapat mencapai 38°C atau lebih,tapi ada juga yang mengalami menggigil namun tidak demam.

Mulai seringnya merasa kelelahan.

Orang tersebut juga akan sering mengalami kelelahan, karna di saat itulah tubuh anda akan mencoba untuk memerangi virus flu tersebut. Selain itu tubuh juga akan merasakan sakit atau nyeri di sekujur badan, terutama akan terasa di bagian kaki yang mengalami pegal-pegal dan kepala anda akan mengalami pusing.

Sakit tenggorokan dan batuk.

Kemudian tenggorokan akan terasa serak dan janggal saat menelan sesuatu, sakit tenggorokan ini akan bertambah di saat flu mulai parah. Juga dapat disertai dengan batuk berdahak, yang biasanya dialami oleh orang yang mempunyai masalah dengan pernafasan. Penyakit flu ini di sebabkan oleh virus RNA dari famili Orthomyxoviridae (virus influenza).Karena penyakit flu ini berbeda dangan penyakit pilek biasa, maka cara penanganannya juga berbeda, yang di sebabkan penyakit flu ini lebih serius lagi di bandingkan dengan pilek biasa.

Tapi anda dapat mulai menanganinya dengan beberapa hal di bawah ini:

  •  Memperbanyak meminum air putih.

Air putih sangat di perlukan oleh tubuh kita, karna memang air ini punya segudang manfaat bagi tubuh, dianjurkan seseorang yang mengalami flu setidaknya harus meminum air putih minimal 8 gelas per hari.

  •  Istirahat total.

Istirahat memang penting untuk seseorang yang mengalami sakit flu ini, karna tubuh anda pada saat ini sedang mengalami penurunan daya tahan tubuh dan agar anda terhindar dari penyebaran virus lain di luar sana, serta akan dapat membantu anda dalam proses penyembuhan penyakit flu ini.

  •  Mengonsumsi makanan dan minuman yang hangat.

Hindarilah segala jenis makanan dan minuman yang dingin karna itu akan memperburuk kondisi anda. Dan sebaliknya pilihlah jenis makanan dan minuman yang hangat, serta memperbanyaklah mengonsumsi buah dan sayur agar mempercepat proses penyembuhan anda. Atau anda juga dapat menggunakan aroma bawang yang dapat anda hirup selama 5 menit.

Gravatar Image

Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply