The Gateway To Hill
The Gateway To Hill

Fenomena Alam Teraneh Tapi Nyata yang Pernah Terjadi Di Dunia.

Posted on

Fenomena Alam ialah peristiwa yang terjadi bukan akibat dari perbuatan manusia tetapi sebuah peristiwa yang dapat terjadi secara alami menurut pandangan fisika dan dapat mempengaruhi manusia. Semua fenomena alam yang pernah terjadi dalam bumi ini ada yang berbahaya serta bisa berpengaruh buruk bagi manusia dan ada pula yang tidak. Misalnya saja gunung meletus sebagai fenomena alam yang berbahaya, dan hujan sebagai contoh fenomenal alam yang tidak berbahaya.

Namun, tak jarang ada fenomena alam yang terjadi dan terlihat seperti tidak wajar tetapi terus bisa berjalan dengan apa adanya. Bahkan ada beberapa fenomena alam tertentu yang bisa dikatakan aneh karena sangat jarang sekali terjadi atau muncul. Lantas apa sajakah fenomena alam yang terlihat begitu aneh yang pernah terjadi di dunia ini? berikut beberapa diantaranya:

  • Crop Circle yang terdapat di bawah laut Jepang.
Crop Circle Di Bawah Laut Jepang
Crop Circle Di Bawah Laut Jepang

Yang pertama adalah sebuah kemunculan dari Crop Circle yang berada di bawah laut Jepang. Yaitu publik mulai dihebohkan dengan adanya penemuan Crop Circle ini karena letaknya yang begitu aneh karena berada di bawah laut.Jika biasanya Crop Circle ini bisa ditemukan di sebuah lahan atau ladang yang luas. Namun kali ini yang terjadi di Jepang berbeda ceritanya.

Crop Circle di Jepang ini justru terbentuk di dasar laut yang mana penemuan ini pertama kali ditemukan pada tahun 1995. Diameter yang dipunyai oleh Crop Circle ini berukuran sekitar tujuh kaki, lantas kemudian para penyelam menamai atau sama menyebutnya dengan “mistery circles”. Kemudian sejumlah peneliti dan pengamatpun mulai menyelidiki hal tersebut. Akhirnya ternyata ditemukan bahwa fenomena yang terjadi tersebut akibat dari ulah ikan buntal. Menurut ceritanya ikan buntal ini menggali pasir dengan siripnya dan berenang keluar masuk pasir dengan cepat sehingga terbentuklah sebuah lingkaran yang indah ini.

  • The Gateway To Hill.
The Gateway To Hill
The Gateway To Hill

Terdengar dari namanya saja sudah menyeramkan ya? Tetapi sebenarnya fenomena aneh yang satu ini terjadi dan dapat dijelaskan secara ilmiah. Mungkin setelah kamu melihat gambar ini pertama kali kamu berfikir bahwa ini adalah sebuah gambar rekayasa, namun kenyataannya adalah fenomena alam yang satu ini nyata adanya. Yaitu jika kamu ingin melihat fenomena ini dapat kemu melihatnya sendiri di negara Turkmenistan.

Sebuah fenomena alam yang satu ini merupakan sebuah lubang besar tempat keluarnya gas bumi yang keluar dari celah bebatuan yang ada di sekitar kawasan ini. Sehingga jika ada sebuah pemicu seperti petir misalnya, maka kemudian akan membuat tempat ini terbakar dan menyalakan api yang sangat besar dan lumayan lama. fenomena alam aneh inipun juga pernah terjadi seperti halnya di kawasan gunung Yanar Dag, Azerbaijan.

  • Ombak Bioluminescence.
Gambar Ombak Bioluminescence
Gambar Ombak Bioluminescence

Pernahkah kamu melihat sebuah pantai yang menyuguhkan pemandangan berupa ombak yang berwarna biru terang saat malam hari?. Melihat cahaya biru terang di malam hari tak hanya bisa dilihat dari gemerlap bintang saja. Fenomena alam yang aneh inilah yang terjadi di pulau Vaadho.  Yang mana kamu bisa melihat betapa indahnya ombak yang dimiliki pantai Maladewa ini.

Fenomena alam ini disebabkan kerena adanya beberapa spesies mahkluk hidup seperti bakteri dan organism lain yang ada di perairan pantai tersebut. Salah satunya ialah spesies fitoplanton yang dalam hal yang satu ini disebut dengan Bioluminescence yang memiliki suatu energi kimia yang kemudian berubah menjadi energi cahaya. Nah, spesies-spesies kecil yang biasnya tersapu ombak inilah yang membuat pantai Maladewa ini terkesan begitu indah.

  • Morning Glory Clouds.
Morning Glory Clouds
Morning Glory Clouds

Fenomena alam aneh yang terakhir ialah Morning Glory Clouds. Morning Glory Clouds adalah sebuah fenomena alam yang cukup langka. Hal ini merupakan termasuk salah satu dari jenis awan yang sangat jarang ditemui. Yang mana awan ini dapat merenggang hingga panjangnya dapat mencapai 1000 km dan berada dengan ketinggian hingga 2 km.

Tempat yang biasa atau pernah mengalami kejadian fenomena alam langka yang satu ini adalah Australia, Burketown, dan Queensland. Yang mana fenomena alam ini dapat tejadi di waktu musim semi saja. Dan jika ada pesawat yang menabrak awan ini dapat menyebabkan pesawat tersebut mengalami tubulensi yang cukup keras.

Itulah beberapa fenomena alam yang aneh yang dapat saya berikan penjelasannya. Bagaimana? Apakah kamu pernah menjumpai salah satu diantaranya? Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuanmu.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply