Penjeasan Lengkap Tentang Flash Disk

Posted on

 

Flash Disk merupakan hardware atau perangat keras yang dapat menyimpan data, audio, film, document, dan software. Flash disk ini memiiki kapasitas yang relative banyak tergantung harga dan kualitasnya juga. Nah di kesempatan kali ini saya akan membahas artikel mengenai flash disk.

Pengertian Flash Dinsk

Flash disk merupakan hardware penyimpan data atau file alternative yang berupa NAND. Di dalam perangkat keras satu ini terdapat controller dan juga memori penyimpan data yang mana bersifat non-volative alias tidak akan hilang data di dalamnya walaupun di situ tidak mengalir energi listrik di dalamnya. Komponen satu ini memiliki penyimpanan yang relative lebih sedikit dan lebih sederhana di bandingkan dengan hardisk. Hal ini di karenakan flash disk tidak memakai piringan, motor, ataupun part lainya yang berkerja secara mekanik.

Umur dari flash disk sekarang ini relative berumur 10 tahunan (dalam masa pemakaian normal). Dan ini bisa menjadi tambah cepat rusaknya bila kita sering melakukan pencabutan secara paksa tanpa melakukannya dengan normal. Jika kita melakukan pelepasan flash disk secara normal dan baik hal ini dapat mencegah flash disk cepat rusak dan bisa membuat data-data di dalam flash disk tetap aman. Dan bila kita melakukan pencabutan flash disk secara paksa ini akan mengakibatkan data yang belum selesai di simpan menjadi rusak. Mencabut flash disk secara aman akan memperpanjang umur dari flash disk itu sendiri di karenakan hubungan baca anara computer dan flash disk di save terlebih dahulu dan hubungan listrik yang singkat (yang bisa merusak komponn flash disk) dapat dicegah.

Fungsi Flash Disk

Flashdisk ini memiliki fungsi untuk menyimpan file atau data dan memindahkannya. Mungkin inilah hal yang paling umum yang kalian semua ketahui mengenai fungsi flash disk ini bukan. Tapi aslinya flashdisk memiliki fungsi lainya yang gak kalah penting yang dapat di lakukan oleh drive satu ini. Flash disk mempunya berbagai macam fungsi bukan hanya sebagai media penyimpan ataupun pemindah data tapi ini juga bisa di fungsikan ke hal-hal lainya seperti menonon film, mendengar lagu, mmengistal OS, ataupun menginstal aplikasi dan software, dan games. flasdis memiliki berbagai macam kapasitas mulai dari MB sampai yang saya ketahui saat ini 68 GB lumayan untuk menyimpan data-data kecil bukan.

Demikianlah penjelasan mengenai Flash disk yang bisa saya bagikan semoga apa yang saya sampaikan ini dapat menambah wawasan kalian mengenai dunia computer. Sekian AJKH dan TERIMAKASIH…

Gravatar Image
Ohayo minna san saya adalah pemuda yang penuh akan keinginan untuk mempelajari hal hal yang menurut saya bisa bermanfaat untuk kehidupanku. juga saya senang berfantasi yang hal itu tidak bakal terjadi. hobi saya nonton Anime dan main Games.

Leave a Reply