7 Hotel Angker di Indonesia - Hotel Tugu, Malang

7 Hotel Angker di Indonesia

Posted on

Bukan berarti tempat yang berhantu itu tempat peninggalan yang kuno atau misterius saja. Tempat yang terkenal angker karena ada makhluk halus atau sudah lama tidak dipakai. Namun, ada juga karena sudah tidak dipakai jadi dibangun kembali menjadi tempat baru yang bermanfaat dan bisa dipakai kembali seperti hotel misalnya. Ada beberapa hotel di Indonesia yang masih beroperasi dan terkenal angker karena banyak yang menceritakan bahwa hotel-hotel tersebut berbau mistis. Banyak pengunjung yang merasakan bahkan para karyawan yan bekerja di dalam hotel itu juga merasakannya.

Berikut adalah rangkuman beberapa hotel seram yang ada di Indonesia dan masih beroperasi. Mungkin karena suasana seramnya, menjadikan kesan tersendiri untuk berani berkunjung dan menginap di hotel-hotel tersebut.

  1. Hotel Niagara – Malang
7 Hotel Angker di Indonesia – Hotel Niagara, Malang

Hotel pertama di Indonesia yang terkenal paling berhantu adalah Hotel Niagara di Malang. Konon katanya ada sejumlah makhluk gaib yang tinggal di Hotel yang berdiri sejak tahun 1918 ini dan sering menampakkan wujudnya. Bahkan, menurut pengakuan masyarakat sekitar yang tinggal di dekat hotel tersebut ataupun masyarakat yang pernah menginap di hotel tersebut, para hantu yang tinggal di sana sering sekali meneror para pengunjung. Tidak sedikit orang yang mengakui kalau hotel ini memang angker. Bahkan ada sebuah kisah dari salah satu penduduk di sana, bahwa dahulu ada seorang laki-laki yang pernah diteror sampai jatuh sakit dalam beberapa minggu oleh hantu wanita yang berwujud noni Belanda.

  1. Hotel Inna Garuda – Yogyakarta
7 Hotel Angker di Indonesia – Inna Garuda, Yogyakarta

Yogyakarta adalah kota yang dikenal sebagai kota dengan pesona kebudayaan yang sangat kental. Dan juga kota ini dikenal sebagai kota pendidikan di Indonesia.namun, dibalikkota Yogyakarta yang penuh dengan pesona, ternyata juga mempunyai pesona lain yang berbeda yaitu memiliki beberapa bangunan yang terkenal dengan cerita hantunya yang tidak kalah seram. Salah satu bangunannya yaitu Hotel Inna Garuda yang mewah.

Hotel ini berdiri sejak zaman penjajahan Belanda. Konon ceritanya ada sebuah kamar yang paling berhantu yaitu kamar dengan nomor 911 dan 912. Menurut kisah dari bebrapa pengunjung dan para pekerja hotel tersebut, pintu kamar sering terbuka sendiri pada malam hari. Kisah lainnya dari seorang pengunjung yang pernah menginap di sana, dia pernah mendengar suara anehyang mengerikan dan melihat sebuah kursi bergoyang sendiri. Ternyata dahulu kamar ini dalah kamar istimewa untuk Jendral Sudirman. Dan kini menjadi kamar favorit bagi pecinta dunia gaib.

  1. Hotel Indonesia – Jakarta
7 Hotel Angker di Indonesia – Hotel Indonesia, Jakarta

Ternyata ibu kota kita juga punya cerita seram karena bangunan hotelnya yang berhantu. Hotel yang paling elit danberbintang pun punya kisah yang tidak kalah seram. Pastinya, setiap hotel juga memiliki kisah seperti itu. Kisah Hotel Indonesia adalah tentang sesosok hantu wanita cantik yang menggunakan gaun putih. Sesuailah dengan hotelnya yang berbintang pasti hantunya juga berbintang. Sudah banyak orang yang bersaksi pernah ditemui oleh hantu ini. Konon katanya hantu ini sering manampakkan diri di lift dan juga lorong hotel. Wow, seram tai katanya cantik. Terus apa bedanya sama tamu-tamu yang lain? kan juga cantik-cantik hehee..

  1. Hotel Grand Aquila – Bandung
7 Hotel Angker di Indonesia – Hotel Grand Aquila, Bandung

Hotel Grand Aquila juga termasuk salah satu hotel mewah dan megah yang ada di Bandung. Hotel yang terkenal dengan fasilitas-fasilitasnya yang memanjakan pengunjung dan pelayanannya yang baik. Namun, dibalik pelayanan dan fasilitas yang memanjakan ternyata memiliki cerita seram dengan adanya kejadian-kejadian aneh. Para pengunjung yang pernah mengalaminya mulai dari gangguan suara ketukan pintu dan suara dibalik jendela bahkan suara keran air yang terbuka dengan sendirinya.

  1. Hotel Tugu – Malang
7 Hotel Angker di Indonesia – Hotel Tugu, Malang

Hotel ini juga terkenal seramnya. Karena terdapat sebuah lukisan lawas seorang wanita. Mungkin ini yang menjadikan kesan berbeda dari hotel yang lain. Lukisan wanita tersebut merupakan seorang putri dari seorang pria terkaya di Asia Tenggara yaitu Oei Hui Lan pada abad ke-19. Wanita itu selalu menemani ayahnya ke berbagai Negara untuk berdagang sehingga pada akhirnya dia menikah dengan salah satu duta besar dari China yaitu Wellington Koo.

Dalam sebuah buku yang berjudul No Feast Last Forever, Oei HuiLan pernah menceritakan kisah hidupnya sebelum meninggal pada tahun 1992 di umur 93 tahun. Lukisan di Hotel tersebut merupakan salah satu peninggalan dari Oei Hui Lan. Namn, belum diketahui sampai saat ini siapa yang melukisnya dan Hotel Tugu tersebut di buat oleh wanita yang ada di lukisan itu. Lukisan yang seolah-olah selalu menatapmu terus menerus.

  1. Hotel Inna Samudera – Pelabuhan Ratu
7 Hotel Angker di Indonesia – Hotel Inna Samudera, Pelabuhan Ratu

Hotel ini menawarkan berbagai fasilitas yang nyaman kepada para pengunjung. Namun, yang membuat hotel ini berkesan dan menarik adalah karena kisah misteriusnya. Ada sebuah kamar bernomor 308 yang konon merupakan tempat istirahat Nyai Roro Kidul. Kamar ini istimewa sehingga tidak disewakan sebagai kamar penginapan seperti kamar-kamar yang lainnya. Meskipun tidak disewakan, kamar ini sangat dijaga. Nuansa kamar juga tertata dan terawat sedemikian rupa dengan dekorasi warna hijau untuk menyenangkan sang ratu pantai tersebut. Karena warna hijau adalah warna favorit Nyai Roro Kidul sang ratu pantai.

  1. Hotel Majapahit – Surabaya
7 Hotel Angker di Indonesia – Hotel Majapahit, Surabaya

Inilah satu-satunya hotel di Surabaya yang berdiri lama sejak zaman Belanda para pembesar Belanda sering menginap di hotel ini. Karena gedungnya yang klasik, hotel ini tetap dijaga keasliannya. Peraturan yang ada di hotel juga aneh, jika kamu menginap di sana, para tamu tidak diijinkan untuk berjalan di koridor pada malam hari. Karena sering terjadi penampakan hantu Belanda yang sedang berjalan di koridor dan berdansa.

Gravatar Image
Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do'anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply