Beberapa Fakta Mengenai Korea Utara Ini Dijamin Akan Membuat Kamu Tercengang.

Posted on

Apakah kamu termasuk penggemar dari K-POP atau Drama Korea? Jika iya, pastinya kamu mengetahui bahwa keduanya itu diproduksi di Korea Selatan. Nah, negeri yang indah dan teramat cantik ini tentunya memang mempunyai segudang alasan untuk orang ingin mengunjunginya. Namun, hal ini sangat berbanding terbalik dengan sang saudaranya yakni Korea Utara. Bahkan ada yang mengabarkan bahwa hidup di Korea Utara ini rasanya seperti hidup di dunia lain. Kenapa bisa segitunya ya?

Korea Utara atau yang secara resminya bisa disebut dengan Republik Demokratis Rakyat Korea ialah salah satu negara yang berada di Asia Timur. Sampai saat ini tidak banyak orang yang tau mengenai cerita yang ada di Negara Korea Utara ini. Karena negara ini bisa dikatakan sebagai negara yang tertutup dan termasuk negara yang telah diembargo oleh Amerika Serikat. Banyak orang yang penasaran akan cerita tentang Korea Utara ini, penyebabnya adalah karena banyaknya orang yang mengatakan bahwa kehidupan yang dijalankan di Korea Utara ini sangat mengerikan. Kok bisa ya? Nah, berikut ini adalah beberapa fakta yang dimiliki Negara Korea Utara yang dijamin akan membuatmu tercengang.

  1. Anggapan bahwa Kim ll Sung yang menganggap dirinya sebagai tuhan.
Gambar Penyembahan Patung Kim ll Sung
Gambar Penyembahan Patung Kim ll Sung

Pada zaman dahulu di saat Korea masih menjadi satu belum ada pemahaman yang dianut seperti yang terjadi sekarang ini. Semuanya itu bermula dari Kim ll Sung, ialah yang pertama kali mendirikan Korea Utara. Kemudian ia-pun membuat sebuah konsep yang bernama “Juche Policy”, yang mana konsep ini memiliki prinsip bahwa manusialah yang berhak menguasai dan memutuskan segala sesuatu. Lantas kemudian konsep inilah yang aslinya membuat Korea Utara tidak dapat berkembang. Tak hanya itu saja bahkan disini pula tidak diperbolehkan untuk membaca al-kitab dan buku porno, serta saking bermusuhannya dengan Korea Selatan disini pula tidak diperbolehkan untuk memutar serial drama Korea Selatan. Jika bebrapa aturan ini dilanggar maka bersiaplah untuk mendapatkan hukuman yang berat.

Yang lebih menghebohkannya lagi adalah Kim ll Sung ini menganggap bahwa dirinya itu sebagai tuhan. Dan semua masyarakat yang ada di sana tidak diperbolehkan untuk menyembah tuhan selain dirinya sekaligus untuk beragama. Kepercayaan yang dirasa sangat aneh inipun dianut dan dijalankan hingga sampai saat ini. Bahkan hingga saat ini telah ada patung dari Kim ll Sung ini yang bertujuan untuk disembah. Tak cukup dengan patung ini saja, bahkan foto dari Kim ll Sung juga disembah.

  1. Kendaraan berupa mobil dan motor hanya boleh dimiliki oleh pejabat dan militer saja.
Mobil Milik Para Jejabat Korea Utara
Mobil Milik Para Jejabat Korea Utara

Kalu di negara Korea Selatan orang sama berlomba-lomba untuk mempunyai mobil yang bagus dan sebuah motor yang keren. Maka keadaan ini sangat jauh berbanding terbalik dengan Korea Utara. Karena yang diperbolehkan memiliki kendaraan adalah orang penting saja, seperti seorang pejabat pemerintah dan anggota militer. Jika kamu bertanya bagaimana dengan rakyatnya? Maka jawabnya mereka cukup pergi kemana-mana dengan naik kendaraan umum, naik sepeda, atau bahkan berjalan kaki saja.

Kabarnya kebijakan ini diterapkan agar semua orang bisa merasakan hidup yang sama rata sehingga tidak aka nada kesenjangan sosial. Maka dari itu tidak heran rasanya jika di sana ada yang tidak seragam (sama) sedikitpun maka itu akan menimbulkan masalah. Misalnya saja dengan menyimpan buku atau mendengarkan siaran radio yang bukan milik dari saluran pemerintah.

  1. Mengadakan pemilu tetapi hanya memiliki satu kandidat saja.

Di Korea Utara benar sih mereka juga mengadakan pemilu setiap lima tahun sekali. Tetapi anehnya mereka hanya membagikan selebaran pemilu yang hanya memiliki satu kandidat saja. Dan mereka juga melakukan semua kampeanye hanya untuk kandidat tersebut. Sehingga sudah dapat dipastikan bahwa 100 persen kemenangan itu akan diraih oleh kandidat tersebut.

  1. Hanya ada 28 jenis potongan rambut yang boleh diterapkan di sana.
Hanya Diperbolehkan 28 Model Potongan Rambut Saja
Hanya Diperbolehkan 28 Model Potongan Rambut Saja

Fakta yang selanjutnya akan dirasa lebih unik dan aneh lagi. Yaitu di Korea Utara hanya boleh memakai 28 jenis potongan rambut saja. Yang mana hal ini adalah menurut darai ketetapan pemerintah Korea Utara itu sendiri. Namun, tidak hanya itu saja para pria yang umurnya masih muda juga diharuskan memiliki potongan rambut pendek dan cepak. Dan sedangkan aturan bagi perempuan yang belum menikah diharuskan juga memiliki potongan rambut yang pendek.

Jika saja ada yang ketahuan melanggar aturan potongan rambut ini maka pemerintah tidak akan segan untuk dapat menghukumnya dengan hukuman yang berat. Yaitu bisa saja dengan hukuman penjara tanpa adanya proses pengadilan terlebih dahulu. Hii lumayan seram ya? Padahal Cuma gara-gara potongan rambut saja.

  1. Rakyat akan dipenjara jika tidak mau melakukan kerja rodi.
Kerja Rodi yang Dilakukan Oleh Korea Utara
Kerja Rodi yang Dilakukan Oleh Korea Utara

Taukah kamu? Bahwa sampai saat ini telah banyak orang yang sudah dijebloskan ke dalam penjara karena tidak mau kerja rodi. Aslinya bukannya mereka tidak mau melakukannya, namun karena mereka sudah tidak sanggup untuk bisa mekakukan pekerjaan yang telan diberikan oleh pihak pemerintah lagi. Maka tak heran sampai saat ini sangat banyak sekali yang mencoba ingin melarikan diri dari negara ini.

Tercatat hinng aat ini setidaknya telah ada 200.000 orang yang sudah mendekam di rumah tahanan yang dijaga begitu ketat kerana kasus kerja rodi ini. Dan lebih memprihatinkannya lagi bahwa taka da seorangpun yang tau bagaimana paratahanan ini mendapatkan perlakuan disana.

Itulah bebarapa fakta yang akan membuat kamu terkejut dengan Negara Korea Utara ini. sebenarnya masih banyak lagi fakta-fakta lain yang belum dapat saya sebutkan disini. Semoga bermanfaat dan dapat menjadikan sebuah pembelajaran bagi kita semua agar bisa lebih bersyukur karena masih tinggal di Negara Indonesia yang makmur ini.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply