efek samping penggunaan suntik putih
efek samping penggunaan suntik putih

Beminat Untuk Suntik Putih? Tunggu Dulu, Baca 10 Hal Berikut!

Posted on

Sudah sekitar dua tahun ini suntik putih menjadi salah satu perawatan wajah yang sangat popular dan menjadi salah satu proses yang di lakukan oleh sebagian kalangan untuk mencerahkan warna kulit secara instan. Pada dasarnya suntik putih ini adalah suntikan vitamin C dengan dosisi tertentu ke dalam tubuh manusia.

Bahaya yang bisa di dapat dari pengguanaan suntik putih bagi kesehatan, sudah pasti sangat banyak yang akan di rasakan oleh si pengguna, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Dan berikut ini adalah beberapa efek samping dari penggunaan suntik putih yang dapat terjadi ketika anda memutuskan untuk melakukan suntik putih.

efek samping dari penggunaan suntik putih
efek samping dari penggunaan suntik putih

Efek samping suntik putih jangka pendek.

  1. Memicu terjadinya diare

Pada sebagian orang yang melakukan suntik putih, hal ini bisa saja akan memicu timbulnya penyakit diare, karna terlalu banyak mneyuntikkan vitamin C. di dalam perut belum tentu mampu merespon dengan baik, apa lagi orang yang kondisi perutnya memang sensitive terhadap vitamin C dengan dosisi yang berlebih.

 

  1. Membuat perut kembung

Melakukan suntik putih ke dalam tubuh ini sangat tidak baik bagi mereka yang memiliki penyakit lambung seperti maag dan juga tipus. Karena suntik putih dengan menggunakan vitamin C ini dapat membuat perut menjadi kembung, hal inii bisa terjadi karena kandungan gas yang bisa timbul akibat asam yang ada pada vitamin C tersebut. efek yang paling parah adalah bisa menjadikan perut dan lambung menjadi sangat rusak dalamm jangka watu panjang.

 

  1. Menjadikan hormone tidak stabil

Segala sesuatu yang di masukkan dalam tubuh kita, pastinya akan berpengaruh pada kerja hormone kita. Sama hal nya dengan sunik putih. Hal ini bisa saja memberi efek samping pada tubuh yaitu menjadikan tubuh lebih gemuk atau lainnya. Yang pasti, suntik putih ini bisa menjadi kan hormone tidak stabil. Apa saja dampaka yang bisa di timbulkan jika hormone yang ada dalam tubuh kita menjadi tidak stabil?  Dampak yang akan di rasakan adalah perubahan fungsi pada beberapa organ tubuh, seperti : rambut, pola makan, pola tidur, dan mengganggu pada keseimbangan tubuhh.

 

Efek suntik putih jangka panjang.

  1. Dapat mempengaruhi fungsi ginjal

Suntik putih ini sebenarnya tidak mempengaruhi fungsi ginjal, bagi mereka yang memang tidak memiliki riwayat penyakit ginjal. Namun suntik putih ini sangat berbahaya bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit ginjal. Yaitu, dimana kondisi ini membuat fungsi ginjal bekerja dengan baik, dan juga dapat memicu kambuhnya penyakit batu ginjal yang di akibatkan dari penyuntikan vitamin C yang mengkristal. Untuk efek jangka panjang, bagi anda yang melakukan suntik putih ini akan mengalami kerusakan pada ginjal anda.

 

  1. Dapat mengurangi pembentukan melanin

Suntik putih dapat memberikan efek negative, yang mana hal ini dapat menghilangkan kadar tembaga. Yang mana kadar tembaga ini merupakan  kadar pembentukan melanin. Melanin itu sendiri, sangat di butuhkan untuk dapat membentuk jaringan pada kulit dan juga dapat membantu meregenerasi sel kulit.

 

  1. Dapat menyerap zat lain

Suntik putih dengan vitamin C dan dengan kadar yang berlebihan, hal ini dapat menyerap nutrisi lain yang ada dalam tubuh kit. Terutama pada zat copper dan selenium yang dua zat ini sangat di butuhkan oleh tubuh kita. Sebaiknya, sebelum anda melakukan suntik putih pastikan vitamin C yang di gunakan tersebut cocok dengan kondisi tubuh anda.

 

  1. Terjadi kerusakan pada kulit

Seperti yang di jelaskan pada poin nomor 2, bahwa dengan melakukan suntik putih dapat mengurangi pemebentukan melanin, sedangkan melanin sendiri berfungsi untuk membantu meregenerasi sel kulit dan membentuk pada jaringan kulit, hal ini pastinya akan berpengaruh pada kondisi kulit.

 

  1. Dapat merusak fungsi hati

Bagi anda yang memiliki gangguan pada fungsi hati seperti penderita liver, suntik putih ini juga dapat memberikan efek negative terhadap tubuh termasuk pada hati yang dapat memicu dan mengganggu pada kerja hati. Akan tetapi bagi anda yang tidak memiliki gangguan pada hati, dan ingin melakukan suntik putih ini tidak berbahaya bagi hati anda , tetapi haruis dengan kadar vitamin C dengan takaran yang cukup.

 

  1. Membuat rambut rontok

Pada sebagian besar orang yang melakukan suntik putih, dapat menyebabkan rambut menjadi rontok yang tidak biasa. hal ini di karenakan respon tubuh yang menolak adanya tambahan Vitamin C, yang di paksa untuk masuk dalam tubuh.

 

  1. Menyebabkan ketergantungan

Tidak semua orang yang menjalani suntik putih dapat menghasilkan akhir yang maksimal suntik putih ini meamng dapat menyebabkan ketergantungan. Karena hasil tidak maksimal itulah yang dapat menyebabkan ketergantungann dan ingin terus menerus ingin di beri vitamin C samapi hasilnya sesuai dengan yang di inginkan.

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply