Jangan Ngaku Traveler Kalau Belum Mengunjungi 10 Pantai Eksotis yang Ada di Indonesia ini!
Jangan Ngaku Traveler Kalau Belum Mengunjungi 10 Pantai Eksotis yang Ada di Indonesia ini!

Jangan Ngaku Traveler Kalau Belum Mengunjungi 10 Pantai Eksotis yang Ada di Indonesia ini!

Posted on

Bagi anda para traveler, apakah anda sudah mengunjungi 10 pantai paling eksotis di Indoneisa berikut?

1.Pantai Pink, Pulau Komodo

Pantai Pink
Pantai Pink

Banyak traveler yang mengidam-idamkan dapat berkunjung ke pantai dengan hamparan pasir yang bersih dan dipadu dengan jernihnya air laut yang berwarna kebiruan. Namun jika anda seorang traveler yang menginginkan hal yang berbeda, datanglah ke Pantai Pink yang terdapat di Pulau Komodo. Pantai ini disebut Pantai Pink karna memang kalau dilihat-lihat pasir pantainya berwarna pink. Warna pink ini konon katanya berasal dari serpihan-serpihan karang dan biota laut lainnya yang terbawa ombak ke daratan dan kemudian bercampur dengan pasir pantai. Pantai ini sangat tepat untuk dijadikan tempat snorkeling atau diving karna memiliki pemandangan bawah laut yang indah. Menelusuri pantai ini juga akan memberikan pengalaman yang tak terduga bagi anda, karna kemungkinan besar anda akan bertemu dengan penghuni asli Pulau Komodo, apa itu? Ya pastinya komodo.

2.Pantai Tomini Bay, Sulawesi

Pantai Tomini Bay
Pantai Tomini Bay

Pantai ini terletak di Sulawesi Utara, dan karna letaknya yang tidak terlalu jauh dengan garis khatulistiwa, pantai ini sangat cocok menjadi tempat berjemur. Saat petang, anda para traveler bisa melihat sunrise dengan sangat jelas, dan anda juga bisa menyaksikan para nelayan pulang melaut. Dan jika anda merupakan penggila seafood, cobalah untuk datang ke salah satu restoran yang ada di Tomini Bay, lidah anda akan dimanjakan dengan beberapa hidangan seafood yang disajikan di sana.

3.Pantai Nihiwatu,Sumba

Pantai Nihiwatu
Pantai Nihiwatu

Dalam daftar CNN World’s 100 Best Beaches In The Wordl, Pantai Nihiwatu masuk dalam urutan ke-17. Wah, pastinya pantai Nihiwatu ini memiliki banyak keistimewaan ya! Pasir panta yang putih, air laut yang super jernih, dan pemandangan sunset nya yang indah merupakan keistimewaan pantai ini. Selain itu, Pantai Nihiwatu juga memiliki resort yang sangat nyaman dan mengesankan. Anda para traveler tidak akan merasa bosan jika berlama-lama berada di pantai ini karna akan ada banyak kegiatan yang dapat anda lakkukan seperti berselancar, snorkeling, diving, ikut masyarakat local menangkap kepiting dan gurita, atau menikmati pemandangan sunset yang sangat indah.

4.Pantai Pandawa, Bali

Pantai Pandawa
Pantai Pandawa

Pantai Pandawa merupakan salah satu pantai terpencil yang ada di Bali dan memiliki sebutan The Secret Beach. Letaknya di desa Kutuh sebelah selatan Bali, terletak di antara di balik tebing-tebing yang tinggi serta semak-semak. Jalan menuju pantai ini juga terbilang cukup sulit untuk diakses, jadi untuk anda para traveler yang ingin berkunjung ke pantai ini harus bersabar karna menempuh perjalanan yang cukup sulit. Walaupun Pantai Pandawa susah didatangi, namun pantai ini memiliki pasir yang seputih salju dan air laut yang sangat jernih. Di sini anda juga akan dimanjakan dengan berbagai olahraga air seperti paralayang dan kano. Dan jika anda ingin menyaksikan parade budaya yang didakan oleh masyarakat sekitar yang beragama Hindhu-Budha, datanglah ke pantai ini pada bulan Maret.

5.Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Pantai Derawan
Pantai Derawan

Pantai yang terletak di Kalimantan timur ini juga masuk dalam daftar CNN World’s 100 Best Beaches In The Wordl, yaitu urutan ke-63. Pantai ini menjadi favorit pelancong dari dalam maupun luar negeri. Jika anda ingin merasakan rasanya berenag bersama penyu atau hewan laut lainnya, cobalah datang ke Pantai Derawan ini.

6.Pantai Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, Lombok

Pantai Gili Trawangan
Pantai Gili Trawangan

Pulau-pulau kecil yang ada di Lombok atau yang biasanya disebut “gili” mempunyai cirri khas pantai yang berpasir putih, air laut berwarna biru jernih, dan koral karang tropis yang sangat indah. Gili Trawangan juga menawarkan beberapa spot diving dan snorkeling yang cukup spektakuler, oleh karna itulah banyak sekali traveler yang ingin datang ke sini. Apakah anda juga termasuk?

7.Pantai Ora, Maluku Tengah

Pantai Ora
Pantai Ora

Pantai Ora disebut-sebut sebagai surga tersembunyi yang ada di Maluku Tengah, ini dikarenakan keindahan pantainya sama dengan pantai Boracay yang ada di Filipina atau pantai Bora-Bora yang terdapat di Samudera Pasifik. Di pantai ini juga terdapat resort yang menyediakan 6 cottage. Pesona dari pantai ini adalah pasir pantainya yang sangat halus dan air lautnya yang sangat jernih. Dan satu lagi yang membuat pantai ini semakin mempesona adalah pemandangan bawah lautnya yang bisa dilihat dari atas perahu atau sampan.

8.Pantai Sawarna, Banten

Pantai Sawarna
Pantai Sawarna

Pantai Sawarna menyuguhkan berbagai keindahan alam seperti pemandangan pohon kelapa yang berderet-deret, air laut Samudera India yang super jernih,dan  warna pasir putih yang sangat kontras dengan langit dan ombak yang berwarna kebiruan. Letak pantai ini adalah di desa Wisata Sawarna, Banten. Jika anda seorang traveler yang hobi berselancar, pantai Sawarna merupakan salah satu pilihan terbaik untuk anda.

9.Pantai Tanjung Bira, Sulawesi Selatan

Pantai Tanjung Bira
Pantai Tanjung Bira

Satu lagi pantai eksotis yang ada di pulau Sulawesi, Tanjung Bira. Pantai ini terkenal dengan julukan pantai berpasir seputih tepung. Anda yang ingin berkunjung ke pantai ini membutuhkan waktu kurang lebih selama 5 jam dari Makasaar.

10.Pantai Raja Ampat, Papua Barat

Pantai Raja Ampat
Pantai Raja Ampat

Papua Barat juga memiliki keindahan pantai yang tak ternilai, yaitu Pantai Raja Ampat. Pantai kebanggaan Indonesia ini memiliki panorama alam yang sangat indah dan eksotis, kekayaan biota lautnya merupakan yang paling besar di dunia. Anda bisa menyelam atau diving untuk menikmati keindahan alam bawah laut seperti berbagai jenis ikan hias dan terumbu karang yang ada di Pantai Raja Ampat ini.

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply