6 Manfaat Minyak Kemiri untuk Kulit

Posted on

Dalam kehidupan sehari hari kemiri biasanya digunakan sebagai bumbu dapur. Kemiri juga dapat diolah menjadi minyak yang biasanya disebut dengan minyak kemiri. Kemiri memiliki banyak manfaat yang  baik terutama untuk kesehatan rambut. Namun minyak kemiri juga mempunyai khasiat yang sangat luar biasa untuk kesehatan kulit wajah. Banyaknya kandungan yang terdapat di dalam minyak kemiri, tidak heran jika minyak kemiri mempunyai banyak sekali manfaat di dalam dunia kecantikan.

Ingin tau manfaat minyak kemiri? Nah, berikut ini adalah 6 manfaat minyak kemiri untuk kulit kalian antara lain yaitu:

  1. Dapat melembabkan kulit

Manfaat yang pertama dari minya kemiri adalah untuk melembabkan kulit. Untuk kalian yang mampunyai masalah kulit kering dan kusam karena kurangnya kadar air pada kulit kalian bisa mengatasinya dengan manggunakan pelembab yaitu salah satunya dengan menggunakan minyak kemiri. Kandungan stearat yang ada pada minyak kemiri dapat menjaga kulit kalian agar tetap segar dan lembab sehingga kalian dapat terhindar dari masalah kulit kering dan kusam.

  1. Dapat mencegah kulit keriput

Masalah kulit yang banyak ditakuti oleh setiap orang dan pasti akan dialami adalah keriput. Keriput memang tidak dapat dihindari tapi cepat atau lambat kulit pasti akan mengalami masalah kulit keriput. Akan tetapi jika kalian mencegahnya supaya masalah kulit keriput tidak terjadi pada usia muda atau biasa disebut dengan masalah penuaan dini. Maka gunakanlah minyak kemiri untuk melembabkan kulit kalian agar terlihat tampak awet muda dengan cara menjadikan minyak kemiri sebagai masker wajah. Apabila kulit kalian selalu terjaga kelembabannya maka kulit kalian akan tetap kencang dan sehat dan pada akhirnya akan terhindar dari masalah kulit keriput.

  1. Dapat melindungi kulit dari sinar UV

Sengatan dari sinar UVA dan UVB dapat  menimbulkan banyak masalah pada kulit dan menyebabkan jaringan pada kulit kalian menjadi rusak serta dapat membuat kulit menjadi gelap. Kandungan senyawa yang terdapat pada minyak kemiri mampu memlindungi kulit kalian ketika kalian beraktivitas pada siang hari, sehingga kalian tidak perlu khawatir kalau kulit anda tersengat oleh sinar matahari.

  1. Dapat meremajakan kulit dan mengangkat sel kulit mati

Selain sel kulit mati itu menyebabkan kulit terlihat gelap serta kusam, sel kulit mati itu juga dapat membuat kulit kalian menjadi halus. Salah satu perawatan yang dapat membuat kulit terlihat awet muda yaitu dengan cara melakukan sebuah pijatan lembut yaitu menggunakan minyak kemiri pada kulit kalian. Minyak kemiri akan membantu proses regenerasi sel sel kulit mati  kalian sehingga kulit kalian akan menjadi halus dan lembut serta terlihat awet muda.

  1. Dapat mengencangkan kulit

Mempunyai kulit yang kencang dan keyal adalah idaman semua orang. Di dalam minyak kemiri terdapat kandungan vitamin E yang dapat berguna sebagai steroid kulit yang dapat membuat kulit kalian menjadi kencang serta tetap terjaga kekenyalannya. Nah, sekarang kalian dapat menggunakan minyak kemiri untuk mengencangkan kulit.

  1. Dapat mencegah kanker kulit

Biji dari buah kemiri mempunyai kandungan antioksidan, sapoin serta vitamin E yang merupakan obat anti kanker. Maka rajin rajinlah kalian untuk menggunakan masker dari minyak kemri pada waktu tertentu atau saat kalian mau idur atau pagi hari. Karena sinar matahari saat ini sudah tidak sehat lagi dan ditambah dengan debu serta polusi yang dapat menyebabkan kanker kulit.

Demikian artikel yang dapat saya sampaikan tentang 6 manfaat minyak kemiri untuk kulit semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply