Membangkitkan Inner Beauty, Meraih Kecantikan Sejati

Posted on

Semua perempuan pasti senang jika ada yang mengatakan bahwa dia cantik, sekalipun dia bilang bahwa dia tidak suka jika digombali oleh cowok, tapi sejatinya dia suka, hanya saja dia malu-malu jika dibilang dia cantik. Tapi apa gunanya bila dia cantik hanya dari luarnya saja? Sesungguhnya cantik dari dalam adalah kecantikan sejati perempuan. Kecantikan dari luar atau yang biasanya disebut inner beauty itu hadir dari dalam diri sendiri, tidak ada sesuatu yang dapat memoles inner beauty untuk menjadi lebih cantik kecuali diri sendiri. Kecantikan sejati atau inner beauty tidak akan luntur walau sudah tertelan waktu, kecantikan ini akan selalu terpancar keluar sepanjang masa. Tips untuk meningkatkan inner beauty :

  • Berpikir Positif

Pernahkah anda merasakan orang orang disekitar anda memiliki banyak kelebihan sedangkan anda masih memiliki banyak kekurangan?  Padahal sejatinya semua orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Yang harus anda lakukan saat ini adalah bagaimana caranya agar anda dapat menemukan kekuatan diri dan terus mengembangkannya. Selalu tanamkan pikiran positif atau lihatlah dari sudut positif maka anda juga akan mendapatkan yang positif.

cntik1

  • Memperbanyak doa

Jika anda sudah berusaha untuk selalu berpikir postif, anda juga harus berdoa. Karena usaha tanpa doa tidak ada artinya. Selalu libatkan Tuhan dalam semua perkara anda, maka Tuhan akan membantu anda menempuh jalan yang anda inginkan. Tidak ada manusia yang tau bagaimana mereka di hari esok, jadi kuatkanlah doa anda mulai sekarang juga.

  • Membiasakan hidup bersih

Kebersihan adalah sebagian dari iman, jadi jika anda orang yang beriman pada Tuhan, anda harus menjaga kebersihan diri  dan lingkungan sekitar anda agar orang yang ada disekitar anda merasa nyaman jika bergaul dengan anda.

  • Menjaga kesehatan jasmani dan rohani

Menjaga kesehatan dengan olahraga secara rutin dan makan makanan yang sehat itu sangatlah penting. Jika tubuh sehat, penampilan dari luar juga akan terlihat lebih fresh, tidak pucat dan enak dilihat. Kesehatan rohani bisa anda capai dengan mensyukuri apa yang anda miliki, dengan berdiam diri sejenak untuk merefresh pikiran.

  • Mengurangi pamrih

Masih banyak diluar sana, orang yang berbagi hanya untuk pamer, agar dia terlihat baik. Jauhkan diri anda dari sikap ini, belajarlah untuk ikhlas, memberikan kebaikan pada orang lain dengan ketulusan hati. Ketulusan inilah yang akan terpancar dan bia dirasakan orang sekitar anda.

  • Membiasakan hidup jujur

Jika anda jujur, orang lain pasti akan nyaman jika berhubungan dengan anda. Kebohongan akan merusak diri sendiri dan dapat menyakiti orang lain.

Bagaimana? Bisakah anda melakukan ini semua untuk meraih kecantikan sejati anda?

Gravatar Image

Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply