Siap Menikah Di Usia Muda? Ini Nih Keuntungan Dan Kelemahan Menikah Muda

Siap Menikah Di Usia Muda? Ini Nih Keuntungan Dan Kelemahan Menikah Muda

Posted on

Hay ladies, udah siap nikah belum? Buat kamu yang sekarang menjalin relationship dan enggan memperserius hubungan ke jenjang pelaminan tapi masih ragu sebab usia masih muda,! Tak usah takut dan ragu untuk menikah di usia muda deh, karena tuhan telah mengirim seorang pasangan yang kamu harapkan dan pasangan yang mencintaimu apa adanya bukan karena ada apanya. Di Indonesia sendiri, usia pasangan menikah sangat beragam. Rata-rata pernikahna terjadi di usia 23 tahun sampai 27 tahun. Ada juga yang menikah di atas rata-rata usia tersebut, dan ada juga yang menikah di usia muda kok.

Dengan berkembanganya zaman, banyak pasangan yang memikirkan berbagai hal sebelum memutuskan membawa hubunganya ke jenjang pernikahan. Sehingga pernikahan di usia muda tak lagi dianggap membanggakan seperti dahulu.

Akan tetapi, ada pasangan yang tetap bersih keras menikah di usia muda karena ada beberapa keuntungan yang dapat diperoleh. Seperti pasangan selebritis yaitu pasangan mona ratuliu dan indra brasco, meskipun menikah di usia muda, mereka tetap bertahan sampai sekarang dan selalu tampak mesra lho ladies.

Siap Menikah Di Usia Muda? Ini Nih Keuntungan Dan Kelemahan Menikah Muda
Siap Menikah Di Usia Muda? Ini Nih Keuntungan Dan Kelemahan Menikah Muda

Buat kamu yang masih bingung menikah di usia muda atau tidak, ini nih keuntungan dan kerugian menikah di usia muda. Check this out!

Keuntungan menikah di usia muda

  • Menikah di usia muda, perempuan sedang dalam masa bersemangat. Sehingga saat menikah dan memulai rumah tangga, ada energy positif untuk mengurus suami dan anak.
  • Di usia muda pemikiran perempuan relative masih polos dan tidak terlalu terbebani banyak hal, sehingga ia dapat lebih focus mengurusi rmah tangganya tanpa mengkhawatirkan banyak hal, tidak seperti perempuan dewasa yang sering takut dan terlalu mencemaskan banyak hal.
  • Kondisi kesehatan perempuan yang lebih muda biasanya lebih baik, sehingga kesiapan untuk hamil dan melahirkan lebih aman untuk kesehatannya dan kesehatan bayinya.
  • Di usia muda, perempuan masih memiliki banyak orang yang mendampingi pernikahanya. Teman-temanya masih banyak yang belum menikah dan bisa dimintai bantuan, orang tua juga relative masih sehat, sehingga ia tidak merasa kesepian.
  • Lebih banyak waktu untuk mengenal kepribadian suaminya, mungkin awalnya ada sedikit problem, namun bukankah problem merupakan bumbu rumah tangga? Jika pasangan usia muda dapt mengelola problem dengan baik, maka ikatan pernikahan justru semakin kuat.

Kelemahan menikah di usia muda

  • Perempuan muda biasanya syok dan kaget dengan rutinitas baru sesudah menikah, bahkan tak sedikit perempuan ynag melihat sang suami berubah, tak lagi perfect dan manis seperti saat masih pacaran. Perempuan yang tidak bisa mengelola perubahan ini biasanya akan merasa depresi dan tertekan, tidak lagi merasa bahagia dengan pernikahnya.
  • Banyak perempuan muda ynag merasa mengorbankan masa mudanya untuk keluarga dan focus mendidik dan membesarkan anak, sedangkan teman sebaya dia masih bisa menghabiskan mas mudanya dengan bersenang-senang.
  • Memasuki usia 20 tahun, biasanya pemikiran perempuan masih belum matang. Dia belum mengenal jati dirinya dan cenderung masih ikut arus. Belum memahami sebenarnya apa impian dan keinginan terbesar dalam hidupnya, sering juga perempuan jatuh hati dan menikah dengan laki-laki yang salah sebab pemikiranya masih belum stabil.
  • Seiring berlalunya waktu, perempuan akan merasa telah mengorbankan banyak hal untuk kebahagiaan suami dan anak-anaknya, dan it uterus terjadi sampai usia lanjut. Cinta yang awalnya membara menjadi datar dan hanya sekedar formalitas saja. Tidak jarang pasangan yang menikah muda rentan dengan perceraian dan persellingkuhan.
  • Pernikahan merupakan pilihan. Di usia berapapun kamu menikah, selama masih bisa mengatasi rintangan dengan baik, maka pernikahan akan menjadi alasan yang memberi kamu kebahagiaan dan pejararan menyenangkan.

Oke ladies, mungkin demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kamu.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply