Manfaat Air Hangat
Manfaat Minum Air Hangat Untuk Kesehatan

Manfaat Air Hangat Untuk Kesehatan

Posted on

Air hangat, mempunyai banyak manfaat yang tak diketahui oleh banyak orang. Yang biasanya diketahui hanyalah manfaat air hangat yang seperti biasa, yaitu untuk menghilangkan rasa haus di dalam tubuh dan menghangatkan tubuh. Manfaat minum air hangat tidaklah hanya itu aja, akan tetapi masih banyak lagi manfaat lainnya yang belum anda ketahui yang terutama di dalam bidang kesehatan.

Manfaat Minum Air Hangat
Air Hangat Dengan Irisan Lemon

Manfaat minum air hangat di dalam bidang kesehatan sangatlah banyak sekali, guys. Air hangat yang baik yaitu air yang tidak berwarna, tidak berbau dan juga tidak berasa, guys. Air murni dan hangat itu lebih baik untuk kesehatan jika dibandingkan dengan air yang telah dicampurkan dengan gula. Air yang sehat yaitu air hangat, murni, jernih dan tentunya telah melalui proses pemasakan yang sehingga kuman dan bakteri yang ada di dalamnya itu mati.

Selain air hangat yang murni, air hangat dicampurkan dengan beberapa perasan lemon atau jeruk nipis itu juga bisa semakin menyehatkan tubuh, lho. Untuk mengatasi kondisi tubuh, tentu air hangat dapat dicampurkan menggunakan bahan-bahan lainnya, guys. Manfaat minum air hangat sebagai berikut :

  • Bisa Membuat Berat Badan Menurun.

Air hangat dapat bermanfaat untuk membuat metabolisme yang ada di dalam tubuh anda menjadi sehat. Untuk kesehatan mengkonsumsi air hangat bisa membuat berat badan menjadi ideal, guys. Sedangkan jika untuk ingin menurunkan berat badan, air hangat dicampurkan dengan beberapa perasan lemon yang segar itu bisa menurunkan berat badan dan bahkan bisa hingga beberapa kilogram, guys. Caranya :

  • Waktu pagi, kamu bisa memulai aktivitas dengan segelas air hangat.
  • Jangan lupa dicampurkan perasan air lemon.
  • Jangan makan terlebih dahulu sekitar 15 menit, agar perasaan dari lemon bereaksi.
  • Meredahkan Rasa Gatal di Tenggorokan.

Saat kamu batuk, tetunya kamu merasakan kalau tenggorokan kamu sangatlah gatal dan serak.  Hal tersebut disebabkan di dalam tenggorokan kamu terdapat virus batuk yang menyebabkan timbulnya rasa gatal pada tenggorokan. Minumlah segelas air hangat itu bisa meredahkan rasa gatal yang ada di tenggorokan kamu. Rasa hangat dari air tersebut bisa menetrasilir virus batuk yang ada di dalam tenggorokan kamu.

  • Dapat Melegahkan Hidung dan Tenggorokan.
Air Hangat
Manfaat Air Hangat Dengan Campuran Lemon

Saat kamu terkena pilek dan batuk, kamu merasakan ketidak nyamanan di dalam hidung dan juga tenggorokan. Untuk batuk berdahak, tenggorokan seakan dipenuhi dengan dahak. Yang sehingga dahak tersebut dapat menyumbat tenggorokan. Sedangkan batuk yang disertai pilek. Saat pilek hidung dan juga akan tersumbat dengan ingus. Saat itulah, kamu membutuhkan air hangat, guys. Air hangat  dapat melegahkan hidung dan tenggorokan kamu dari ingus dan dahak. Air hangat sangat berfungsi sebagai antibiotik yang alami sehingga dapat melegahkan hidung yang tenggorokan yang tersumbat.

  • Dapat Membantu Pergerakan Usus.

Usus, pergerakan usus akan lancar kalau kamu mengkonsumsi air hangat. Air hangat dapat menghindarkan kamu dari rasa haus yang berlebihan atau dehidrasi, lho. Kalau kamu kekurangan cairan dan sehingga dehidrasi, kamu bisa sembelit, guys. Orang yang terkena sembelit itu akan merasakan nyeri di saat BAB  dan juga akan menimbulkan rasa sakit. Usahakan untuk minum air hangat setelah bangun tidur, hal ini disebabkan saat pagi hari perut kamu dalam kondisi kosong, guys. Air hangat yang kamu minum, bisa mencegah dehidrasi dan mengurangi sari makanan yang masih menempel di organ-organ pencernaan perut kamu. Air hangat juga bisa membuat partikel-partikel makanan menjadi lebih lembut lagi, sehingga pergerakan usus menjadi lebih lancar, guys.

  • Dapat Menghentikan Nyeri Perut Akibat Menstruasi.

Saat menstruasi, rahim itu sedang mengeluarkan darah kotor yang melekat di dinding rahim,kan. Pelepasan sel darah kotor dari dinding rahim itu disangka yang menyebabkan timbulnya kram itu atau nyeri pada perut kamu. Saat menstruasi enggak boleh mengkonsumsi air es, guys. Hayo siapa yang masih mengkonsumsi air es saat menstruasi? Ini alasannya:

  • Darah kotor tak bisa terlepas secara sempurna dari dinding rahim.
  • Darah kotor tak bisa keluar dari rahim dan justru terus menempel di dinding rahim.
  • Kalau darah kotor terus menumpuk dan tanpa bisa keluar semua, bisa menyebabkan kista, tumor dan bahkan kanker, guys.

Untuk menghindari kejadian seperti ini kamu harus mengkonsumsi air hangat saat menstruasi. Air hangat bisa memudahkan darah kotor tersebut bisa terlepas secara sempurna tanpa sisa di dinding rahim kamu, guys.

  • Dapat Melancarkan Peredaran Darah.

Air hangat juga berguna untuk melancarkan peredaran darah di dalam tubuh kita. Air hangat bisa melebarkan pembuluh darah, lho. Kalau pembuluh darah melebar, maka aliran darah ke seluruh tubuh menjadi lancar, guys.

  • Dapat Meredahkan Sakit Gigi.

Sakit gigi itu bisa di redahkan menggunakan air hangat, lho. Hal ini disebabkan air hangat juga berfungsi sebagai antibiotik alami. Caranya yaitu air hanagt di waktu sakit gigi kamu kambuh, setelah itu juga seringlah berkumur menggunakan air hangat, guys.

  • Dapat Menghilangkan Lemak.

Air hangat sangatlah efektif untuk membantu menghilangkan lemak supaya dapat segera diproses menjadi BAB atau air seni dan tak menumpuk di usus, guys. Hasilnya sangatlah memuaskan, lemak yang ada di dalam usus akan hancur sebelum mengendap di dalam tubuh.

  • Dapat Meredahkan Kaki Kram.

Untuk kamu yang sering merasakan kram di telapak kaki, ada baiknya kamu mengatasinya dengan menggunakan air hangat. Minumlah air hangat yang dicampur dengan sedikit madu alami. Bisa juga kamu merendamkan kaki kamu di air hangat yang telah dicampurkan dengan garam sekitar 15 menit, dan pijat-pijat telapak kaki kamu secara lembut, guys.

Nah, inilah beberapa manfaatnya meminum air hangat untuk kesehatan. Dan masih banyak lagi manfaatnya, sebenarnya. Kebiasaan ini sangatlah baik untuk dilakukan yang terutama setelah konsumsi makanan tinggi lemak.

Gravatar Image
Saya orangnya enggak suka terlalu cerewet. Suka menulis, ,membaca paling suka membaca tentang motivasi. Saya sering diajak curhat. Salah satu dari cita-cita saya ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, dan tentunya ingin membahagiakan kedua orang tua. ingin lebih tau tentang saya.. ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply