Tips Dan Trik Menjaga Wajah Agar Tampak Sehat Dan Segar Setiap Hari
Tips Dan Trik Menjaga Wajah Agar Tampak Sehat Dan Segar Setiap Hari

Tips Dan Trik Menjaga Wajah Agar Tampak Sehat Dan Segar Setiap Hari

Posted on

Aktifitas padatmu dapat membuat kulit kamu terlihat kering,kusam, dan terlihat tidak merata. Perubahan keadaan kulit ini semakin parah jika kamu beraktivitas di bawah paparan sinar matahari langsung.

Tips Dan Trik Menjaga Wajah Agar Tampak Sehat Dan Segar Setiap Hari
Tips Dan Trik Menjaga Wajah Agar Tampak Sehat Dan Segar Setiap Hari

Supaya kulit wajah kamu terlihat cerah berseri, segar dan sehat  setiap hari. Mari ikuti trik dan tips supaya wajah tampak sehat dan segar berikut ini!

Merawat wajah di pagi hari

Merawat wajah secara rutin merupakan keyword utama untuk menjaga kebugaran kulit. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk melakukan perawatan kulit wajah di saat fajar muncul. Kombinasikan pembersih wajah atau cleanser wajah dank rim pelembab kulit atau moistrurising cream secara merata pada kulit. Ingat, gunakan ini sesuai dengan jenis kulit wajahmu.

Mungkin sebagian besar cewek merasa kebas pada kulit saat di pagi hari. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu dapat menyimpan cream pelembab di dalam lemari es. Sehingga saat kamu mengkombinasi cream pelembab pada wajah, kamu dapat merasakan sejuk pada wajah.

Jika kamu menggunakan cara ini, kamu harus merencanakan dengan baik penggunaan make up supaya dapat menyesuaikan dengan aktivitas kamu di siang hari. Seperti, jika kamu berencana berangkat ke kampus atau sekolah, gunakan make up yang tak terlalu tebal agar wajahmu tampak fresh. Jauhi  make up yang tebal, karena make up yang terlalu tebal akan mengganggu penampilanmu saat kamu berada di luar ruangan. Sebaiknya, gunakanlah make up yang memiliki warna dan bentuk cerah. Hindari menggunakan foundation, karena foundation akan merubah warna kulit dan menjadikan kulit wajah terlihat lusuh atau kusam.

Merawat wajah di siang hari

Keadaan tropis yang mempunyai hawa panas dan lembab akan sangat mempengaruhi kedaan kuit wajah. Dalam hal tersebut, akan membuat kulit kehilangan kelembapanya dan kulit terlihat kering.

Hal tersebut juga dapat terjadi saat kamu sedang beraktivitas di dalam ruangan yang mempunyai pendingin udara atau AC.

Luangkanlah sedikit waktu untuk kamu beristirahat sambil menghirup udara segar. Jauhi stress dan mulailah mengkonsumsi makanan yang sehat, karena saat kamu stress dan kelelahan akan membuat pudar pesona wajah.

Saat kamu berada di luar ruangan, selalu bawalah prosuk skin pick me up yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Kombinasikan produk itu jika memang di perlukan. Jangan lupa gunakan spray penyegar wajah. Semprotkan spray penyegar saat kulit kamu terlihat kering.

Saat kamu berada di luar ruangan, jangan lupa menggunakan payung agar kulit kamu terhindar dari paparan sinar matahari. Kalau pergunkaan hand body yang mengandung spf, kegunaanya yakni melindungi kulit.

Merawat wajah di malam hari

Setelah melalu aktivitas yang melelahkan, malah hari waktunya kamu merawat wajah. Merawat wajah di malam hari sangatlah penting untuk wajahmu agr terlihat segar dan menambah kesehatan pada wajah.

Bersihkan seluruh bekas-bekas riasan wajah denagan menggunakan sabun pembersih wajah sampai betul-betil bersih dan minyak hilang. Kalau perlu gunakan air hangat untuk membasuh wajah supaya pori-pori kulit dapat terbuka dan bernafas secara normal.

saat kamu pulang kerumah. Jangan langsung tidur dengan alasan kecapekan. Jangan biarkan kamu tidur bersama riasan wajah yang masih melekat pada wajah, karena hal tersebut dapat mengakibatkan problem lain pada kulit. Seperti munculnya jerawat dan timbulnya bintik-bintik hitam pada kulit.

Oke ladies! Mungkin sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat  bagi anda.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply