Manfaat Mempunyai Hobi Fotografi

Posted on

Dulu banyak orang yang berangapan bahwa fotografi adalah sebuah hobi yang mahal yang hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang mempunyai uang saja. Namun, sekarang fotografi sudah menjadi hobi umum yang bisa dinikmati oleh siapa yang punya ketertarikan kepadanya.

Kalau memang tidak ada habisnya jika membicarakan tentang hobi yang keren ini. Sedikit berbicara masa lalu jaman dahulu tentang fotografi. Fotografi ketika jaman dahulu dianggap sebagai hobi yang hanya bisa mengabadikan momen-momen yang istimewa, yang kemudian di simpan baik-baik lewat kampas atau tertata rapi di dalam album. Namun sekarang?

hobiku

Dunia fotografi sekarang sudah berkembang dengan sangat cepat, mulai dari teknik memotret yang bermacam ragam, objek yang digunakan juga semakin banyak, hingga akhirnya berbagai bisnis yang menggiurkan dalam dunia fotografi.

Maka dari itu, sekarang sudah banyak anak muda yang mulai melirik dunia fotografi dan ingin menjadi seorang fotografi. Sebelumnya, apakah kamu mengerti apa saja manfaat ketika kamu sudah menjadi seorang fotografi?

Yuk, simak! Apa saja sih manfaatnya fotografi.

  1. Kamu bisa menikmati ciptaan tuhan dengan secara langsung

Disini lah kamu akan sering menggunakan alam ciptaan tuhan sebagai pemandangan yang indah sebagai objek pemotretanmu. Dengan memotret, kamu juga bisa menikmati keagungan tuhan dengan secara langsung, kamu akan bersyukur dengan ciptaan dan anugrah yang telah tuhan berikan kepada kita.

Contohnya, ketika kamu memotret di sebuah pegunungan atau pantai. Mungkin kamu merasakan keindahannya. Sehingga kamu bisa bersyukur dan sadar bahwa Tuhan mampu menciptakan bumi menjadi indah seperti ini.

  1. Bisa lebih peka dengan lingkungan yang ada di sekitar

Untuk kamu yang sebagai seorang fotografer, tentunya kamu juga ingin memotret lingkungan yang ada di sekitar rumah atau lingkungan sekitar, dengan rasa sengaja atau tidak sengaja, rasa kepedulianmu akan menjadi semakin besar yang beriringan dengan seringnya kamu memotret lingkungan yang ada di sekitar.

Orang lain mungkin tidak begitu sering memperhatikan lingkungan yang ada di sekitar, tetapi ketika kamu sudah menjadi seorang fotografer kamu akan mengerti dimana tempat pemotretan yang bagus di sekitar lingkunganmu. Jadi tahu mana jalan yang rusak dan harus di perbaiki atau mungkin ada rumah yang ada di sekitarmu sebenarnya indah namun rumah itu kurang bersih atau kurang perawatan.

Jadi, fotografer adalah hobi yang bisa menumbuhkan jiwa social terhadap lingkungan serta kamu mampu menambah kecintaanmu terhadap lingkungan.

  1. Tidak merasa takut ketika mencoba hal yang baru

Berawal dari sebuah ketertartarikan, dari situ kamu akan mencoba mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan fotografi. Serasa kamu tidak takut salah, seorang yang hobi memotret akan mempunyai rasa untuk selalu mencoba teknik dan trik yang baru agar lebih handal, dia akan terus belajar sampai benar-benar handal.

Secara tidak sengaja atau mungkin karena ketertarikanmu dengan dunia potret, dari situ kamu merasa tidak takut untuk memulai hal yang baru. Contohnya, ketika kamu ingin memotret di atas gunung, sehingga kamu harus mendaki gunung dengan tanpa rasa ragu.

  1. Menjadi sasaran ketika anda jenuh

Fotografi ini juga bisa menjadi alat pengusir bosan bagi para fotografer, dan juga menjadi alat untuk istirahat dari dunia yang sibuk ini.

Kamu kamu seorang yang hobi memotret, pasti kamu setuju saya berpendapat bahwa hunting bisa menjadi cara yang jitu untuk mengusir rasa kejenuhanmu. Karna ketika kamu mengambil gambar, di saat itulah kamu bisa langsung menikmati hasil gambar tersebut.

  1. Fotografi bukan hobi biasa, tapi hobi ini juga bisa menghasilkan uang.

Sekarang jaman sudah semakin canggih, untuk mencari uang tidak harus dengan suasana yang terkekang oleh bos yang galak atau dengan jadwal jam kerja yang sangat padat. Kamu bisa merubah sebuah hobimu menjadi sebuah ladang untuk mancari uang, salah satunya ya ini sebagai fotografer.

Jika kamu bisa serius dalam belajar dan mengambil skill sampai kamu handal memotretnya, dari situ kamu bisa menghasilkan uang dengan keahlihan kamu itu. Kamu bisa menjadi pemotret ketika pre-wedding atau lebih-lebih kamu mempunyai studio foto sendiri.

Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply