11 Resep Kecantikan Dengan Bahan Alami

adsense-fallback

Wajah yang sehat dan cantik menjdi dambaan bagi setiap orang. Meski sekarang zamansemakin maju dan produk kecantika sudah banyak beredaran di mana-mana. Cara tradisional iini tetap diminati. Mengapa demikian? Karna dengan menggunakan bahan alami ini terbilang aman dan mudah di dapatkan. Nah, berikut resep kecantikan wajah alami yang dapat anda coba.

adsense-fallback
resep alami untuk kecantikan
  1. Menggunakan putih telur

Putih telur ini dapat membantu menghilangkan jerawat dan bintik hitam pada wajah, mencegah kriput, serta dapat mengencangkan kulit. Cara pemakaiannya : oleskan putih telur pada wajah anda, diamkan selama 30 menit, kemudian basuh wajah dengan menggunakan air bersih. Akan lebih baik jika anda membasuh muka dengan menggunakan air hangat.

 

  1. Madu

Madu dapat di gunakan sebagai pelembab kulit alami. Caranya anda cukup mengoleskan madu ke seluruh wajah, lalu diamkan selama 15 menit, kemudian bilas.

 

  1. Gula merah

Kebanyakan tempat spa, Gula merah ini sering kali di jadikan sebagai bahan scrub. Anda pun juga dapat melakukan hal yang sama. Untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan lembut. Caranya, haluskan gula merah dan campur dengan minyak esensial kemudian oleskan pada wajah, lalu bilas,

 

  1. Air lemon

Asam yang terkandung dalam air lemon ini sangat baik untuk jenis kulit apa pun, baik jenis kulit normal, berminyak maupun berjerawat. Caranya, oleskan air lemon tersebut pada wajah anda. air lemon ini juga dapat di gunakan  untuk menghilangkan komedo.

 

  1. Minyak kelapa

Minyak kelapa ini kaya akan vitamin E., yang dapat menyehatkan kulit anda. ada beberapa manfaat dari vitamin E yang bisa didapatkan, di antaranya: dapat mengurangi iritasi mata, melembabkan dan menghaluskan kulit serta dapat di gunakan untuk membersihkan riasan wajah.

 

  1. Stroberi

Resep kecantikan wajah berikutnya adalah stroberi. Caranya, haluskan stroberi lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit. Lalu basuhlah dengan menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang lebih bisa anda campurkan stroberi yang telah di haluskan dengan minyak esensial, air mawar, dan putih telur.

 

  1. Tomat

Tomat ini dapat membuat wajah anda menjadi halus dan terlindung dari sinar matahari. Caranya, oleskan air tomat pada wajah anda setiap hari untuk mendapatkan wajah yang halus.

 

  1. Alpukat

jika kulit anda termasuk golongan kulit lembab anda bisa mencampurkan Jaging alpukat, madu asli, dan juga putih telur. Kemudian oleskan pada wajah, dan diamkan selama 30 menit, lalu basuh menggunakan air hangat. Namun jika kulit anda termasuk kuli kering, anda cukup menggunakan daging alpukat saja.

 

  1. Pisang

Pisang dapt di gunakan untuk melembabkan kulit. Caranya, anda perlu menghaluskan pisang kemudian oleskan pada wajah, diamkan sekitar 20 menit. Basuh dengan air dingin. Anda juga dapat menambahkannya dengan yogurt tawar dan juga madu

 

  1. Susu

Susu juga dapat di gunakan sebagai resep kecantikan alami. Caranya, campurkan secangkir air bersih dan ¼  cangkir susu bubuk. Kemudian aduk sampai mengental lalu oleskan pada wajah anda hingga mongering, lalu basuh menggunakan air hangat. Masker susu ini juga dapat meremajakan kulit wajah, dan menjaga wajah jauh dari bakteri.

 

  1. Anggur

Masker alami yang terakhir yaitu dengan menggunakan buah anggur. Anggur ini dapat melembabkan, menghilangkan flek hitam dan juga dapat mengurangi kerut kulit wajah.

 

 

Itulah sedikit resep kecantikan wajah alami yang aman an mudah di dapatkan. Selamat mencoba !

adsense-fallback