Interior Rumah Mungil yang Unik
Interior Rumah Mungil yang Unik

Desain Rumah Mungil Lengkap Dengan Interiornya yang Sangat Unik

Posted on

Di jaman yang serba modern ini mempunyai lapangan kerja yang cukup sulit, tampaknya susah sekali untuk kita membangun rumah dengan desain seperti yang di idam-idamkan. Maka kita harus mencari solusi lain, diantaranya adalah membuat rumah mungil dan minimalis.

Rumah yang berukuran mungil ini bukan berarti tidak layak da nyaman untuk kita tinggali. Walaupun ukuran rumah tidak terlalu luas, tapi kita bisa memaksimalkan ruang agar tidak terlalu sempit. Inilah beberapa cara untuk memaksimalkan dengan cara menggunakan interior yang tidak terlalu memakan ruang.

Akhir-akhir ini model rumah minimalis sedang menjadi trend di kalangan masyarakat indonesia, alasannya supaya biaya yang di keluarkan tidak terlalu besar dan dengan modelnya yang unik menjadi model rumah mungil ini mempunyai daya tarik tersendiri untuk pemiliknya.

Ruang Dapur Rumah Mungil yang Unik

Ruang Dapur Rumah Mungil yang Unik
Ruang Dapur Rumah Mungil yang Unik

Dapur yang di gunakan untuk memasak pasti akan kotor, oleh karena itulah untuk membuat ruang dapur yang bersih maka kita harus mengawali dari desain dapur yang bila di bersihkan akan lebih mudah, interior yang di pasang di dapur adalah interior yang mudah di bersihkan dan juga buatlah tempat-tempat penyimpanan yang strategis dan tertata dengan rapi.

Ruang Kamar Tidur Rumah Mungil

Ruang Kamar Tidur Rumah Mungil
Ruang Kamar Tidur Rumah Mungil

Untuk kamar tidur ini tampaknya harus pintar-pintar menata ruang yang sempit. Karena ukuran kamar tidur rumah mungil ini pasti sangat minim sekali. Agar tidak sempit, maka kita bisa melakukan beberapa cara di bawah ini.

1. Pilih Barang yang di Perlukan

Biasanya  penyebab dari kamar tidur menjadi sempit adalah karena furniture dan beberapa perlengkapan elektronik lainnya. sebaiknya simpan saja barang yang sekiranya tidak di perlukan.

2. Memanfaatkan Bawah Kasur

Bawah kasur yang biasanya kosong ini bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan berbagai barang yang biasanya kamu gunakan pada waktu tertentu. Dengan cara ini, kmar akan terlihat lebih luas.

3. Manfaatkan Dinding Kamar

Dinding kamar juga bisa kamu maanfaatkan, bisa untuk membuat lemari tempel yang bisa di gunakan untuk menyimpan buku atau barang lainnya.

Interior Rumah Mungil yang Unik

Interior Rumah Mungil yang Unik
Interior Rumah Mungil yang Unik

Desain interior mrupaka hal yang tidak bisa lepas dari desain rumah, baik untuk ukuran mungil ataupun untuk ukuran rumah mewah. Khusus untuk rumah mungil tampaknya tidak semua desain interior bisa di pasang di rumah dengan ukuran tersebut dengan alasan ruang yang minim.

Tips Desai Rumah Mungil yang Unik

Agar rumaah yang mungil bisa nyaman untuk di tinggali maka bisa menerapkan beberapa tips desain rumah berikut ini.

1. Atap yang Tinggi

Rumah mungil yang menggunakan luas tanah yang tidak terlalu luas yang meyebabkan ruang rumah juga tidak terlalu besar dan untuk memberikan kesan rumah luas maka bisa membuat atap rumah lebih tinggi, hal ini membuat suasana menjadi lebih seperti di rumah yang berukuran luas.

2. Kurangi Sekat

Penyekatan ruangan pada sebuah rumah menjadikn rumah itu menjadi sempit, oleh karena itu kurangilah sekat pada ruangan.

3. Pewarnaan

Agar rumah ingin terlihat lebih terkesan, maka kita harus memilih warna cat tembok yang lebih terang.

4. Cahaya

Pencahayaan pada rumah sangatlah penting. Selain untuk kenyamanan, pencahayaan dari luar juga bisa membuat rumah menjadi lebih sehat dan terlihat lebih luas.

5. Furniture yang Tepat

Karena keterbatasan ruang, maka interior seperti kursi, rak buku, meja dan lainnya harus di sesuaikan dengan rumah mungil tersebut.

Gravatar Image
Gadis kota yang sedang mencari ilmu, jauh dari tempat asalnya demi mandapatkan ilmu dunia dan akhirot, bercita-cita ingin menjadi pengusaha yang sukses, dan ingin membanggakan kedua orang tua.

Leave a Reply