Cara Mengobati Penyakit Ginjal

adsense-fallback

adsense-fallback

Apa itu penyakit Ginjal ? dan bagaimana kita mengenali gangguan pada ginjal dan cara mengobati pada gangguan ginjal . baiklah saya akan memberitahukan dengan di bawah ini.

Gambaran  penyakit Ginjal pada Umumnya

organ ginjal adalah sebagai pengeluaran (ekskresi), ginjal ini juga bekerja untuk membuang sampah (sisa metabolisme manusia pada tubuh).dan juga secara sistematis membuang cairan yang berlebihan pada tubuh sebanyak 750 ml – 1500 ml.

Dan jika ginjal tidak berfungsi kembali.maka sisa metabolisme yang tidak di keluarkan dari tubuh kita sendiri maka akan jadi racun bagi tubuh kita.

Racun itu,lanjutanya akan membuat keluhan mual dan muntah,sakit kepala yang hebat sampai penurunan kesadaran (pingsan).dan cairan yang tidak bisa di keluarkan dari tubuh akan semakin menumpuk di seluruh rongga tubuh sehingg terjadi sesak nafas dan terjadi sembab .

Gejala Penyakit Ginjal

Gejalanya penyakit ginjal akut  adalah : nyeri pinggang yang sangat sakit,bengkak mata,bengkak kaki,saat kencing sakit,demam,kencing sedikit,kencing merah (ada darah),ada kelainan urine

Gejala penyakit ginjal kronik: mual,muntah,bengkak-bengkak,lemas tidak ada tenaga,nafsu makan berkurang,kencing berkurang, gatal,sesak nafas , anemia/wajah pucat,dan kelainan urine

Pengobatan Penyakit Ginjal

Tujuan pengobatan adalah untuk mengendalikan gejala atau menimimalakan komplikasi dan memperlambat perkembangan penyakit.Pengobatan gagal ginjal adalah dimulai dengan pembatasan cairan.dan selain itu juga mengurangi makanan yang mengandung protein,garam,dan fosfat.Bila tidak bisa di atasi secara konservatif,maka harus di cuci darah.pada gagal  ginjal kronik pada umumnya harus cuci darah seumur hidup atau tranplatasi ginjal.

Pencegahan Penyakit Ginjal

Pencehan dapat dilakukan antara lain mengatasi penyakit penyebab. Bila kita memiliki penyakit diabetes atau hipertensi.maka yang dilakukan harus di control dengan cara teliti.jika terdapat batu ginjal maka segera di keluarkan .dan jika sering terjadi infeksi ginjal harus di obati dengan benar dan seksama.Lakukanlahgaya hidup sehat , makan makan yang sehat dan gizi yang seimbang,jagalah berat badan yang ideal ,dan jangan mengkonsumsi alkohol ,hindarilah makanan yang mengandung asam lemak jenuh dan kolestrol,mengatur asupan kalium dan magnesium . meningkatkan aktivitas fisik dan hindari asap rokok.

sekian ,semoga dengan ini bermanfaat

adsense-fallback