Pluviophile
Pluviophile

8 Tanda Bahwa Kamu Seorang Pluviophile – Sang Penyuka Hujan

Posted on

Ketika musim hujan tiba, banyak orang yang berkeluh kesah bahwa hujan akan menghambat semua aktivitasnya, banyak orang yang tak menyukai hujan. Namun hal ini tidak untuk seorang pluviophile . mungkin banyak orang yang belum mengenal istilah tersebut, akan tetapi ada  baiknya jika kamu sang penikmat hujan untuk mengetahui arti dari istilah tersebut. pluviophile adalah sebuatan bagi orang yang menyukai hujan dan ia akan merasakan kebahagiaan dan kedamaian di saat hujan turun.

Ia menyukai hujan bukan hanya sekedar untuk melihatnya saja, namun mereka merelakan dirinya untuk hujan membasahi seluruh tubuhnya. Bahkan mereka ada keinginan untuk bermain dengan hujan.  Apakah kamu salah satu dari mereka? Kali ini saya akan menunjukkan beberapa tanda bahwa seseorang adalah seorang pluviophile.

pecinta hujan
pecinta hujan
  1. Entah mengapa, langit yang mulai mendung malah membuat hati bahagia dan damai rasanya

Ketika langit mulai gelap, mungkin itu menandakan bahwa akan turun hujan. Namun ada perasaan senang yang kamu rasakan ketika kamu melihat langit yang mulai gelap karna mendung. Melihat langit yang gelap merupakan sebuah kebahagian tersendiri, dan kamu ingin memandang langit lebih lama untuk menunggu turunya hujan.

  1. Suara gemercik air hujan begitu menentramkan, meski kamu dalam kesendirian

Seorang pecinta hujan ia akan merasakan suatu kedamaian tersendiri saat turunnya hujan. Saat hujan turun ia akan antusias, merasa bahagia dan tersenyum.

  1. Ketika hujan turun,, kamu pun enggan untuk memalingkan pandangan dari jendela

Mungkin hal yang satu ini sering kamu rasakan, ketika hujan turun dan kamu hanya bisa untuk berdiam diri dii dalam rumah, kamu hanya bisa menatap kaca jendela rumahmu yang di basahi dengan air hujan. Rasanya kamu ingin bergabung dan bermain dengan hujan, namun kamu tak mampu untuk melakukan hal tersebut. apalagi jika kamu telah dewasa, mungkin akan terasa aneh jika kamu berhujan- hujanan.

  1. Bagimu, mungkin hujan adalah media terbaik untuk refleksi diri atas semua kenangan yang tercipta

Mungkin hal ini terdengar sedikit lebay, akan tetapi hujan memang mempunyai cerita kita masing- masing. Setiap orang pasti memiliki cerita masing- masing. Dan tentunya kamu memiliki kenangan saat hujan, entah itu dengan keluarga, teman ataupun kekasih. Hingga di saat hujan turun kamu mengingat hal tersebut.

  1. Serasa ingin keluar, dengan derasnya hujan justru membuatmu semakin tertantang

Di saat hujan turun dan semua orang memilih untuk tidak melakukan aktivitasnya karena hujan menghambat aktifitas mereka dan akhirnya mereka memilih untuk berdiam diri di dalam rumah. Namun hal ini tidak bagi seorang pecinta hujan atau yang di sebut dengan pluviophile, ketika kamu sedang berada di luar ruangan, dan pada saat itu turun hujan kamu lebih memilih untuk hujan- hujanan menerobos derasnya hujan, meskipun begitu kamu melakukannya dengan hati yang bahagia.

  1. Kamu merasa bahwa suara tetesan air hujan justru seperti lantunan musik

Sebagian dari kita mungkin suka dengerin musik lah ya, akan tetapi menurut si pluviophile ini denger tetesan air aja kaya dengerin musik. Jika kamu merasa seperti itu, hmb mungkin kamu salah satu dari mereka.

  1. Tanganmu pun tak sabar untuk merasakan basahnya tangisan awan

Ketika hujan turun, kamu tak ingin hanya melihatnya saja, kamu pasti ingin merasakan tetesan air hujan tersebut dalam genggamanmu. Setidaknya kamu dapat merasakan dinginnya air hujan. Tidak hanya itu, ketika kamu meraasa sedih dan ingin menangis, seakan hujan hadir untuk menghiburmu dan menghapus air matamu. Dan membuat suasana hatimu menjadi damai dan bahagia.

  1. Berbeda dengan yang lain, hujan bukanlah penghambat segala kegiatanmu

Tak jarang orang yang berfikir bahwa saat hujan adalah waktu yang tepat untuk tidur dan beristirahat, namun ini tidak berlaku bagimu. Menurutmu hujan adalah waktu yang tepat untuk melakukan aktivitasmu, seperti menonton tv, membaca buku, minum kopi atau hanya sekedar menenangkan diri untuk merenung.

Adakah dari beberapa tanda diatas yang mirip dengan sikap mu, atau mungkin kamu salah satu dari mereka? Jika kamu adalah seorang pecinta hujan dan kamu memiliki beberapa tanda seperti diatas maka kamu dapat di katakana sebagai pluviophile. Seorang pluviophile, ia akan selalu bahagia ketika datangnya hujan.

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply