Karakter Anak Tunggal yang Super Wow, Berikut Penjelasanya!
Karakter Anak Tunggal yang Super Wow, Berikut Penjelasanya!

Karakter Anak Tunggal yang Super Wow, Berikut Penjelasanya!

Posted on

Hy sahabat gedubar, Seorang anak tunggal bisa jadi akan mewarisi semua harta benda milik kedua orang tuanya, pencapaian yang diraihnya dalam bidang pendidikan bisa memotivasi anak-anaknya kelak untuk bisa berprestasi. Dia pun terdorong untuk lebih dekat dengan pasangan, keluarga besar, dan anak-anaknya. Sebab selama ini dia terbiasa hidup sendiri kesepian. Dengan presepri seperti ini, tak heran bila ada beberapa orang yang bermimpi memilki pasangan hidup seorang anak tunggal. Umumnya karakter anak tunggal yaitu manja kalau masih memilki orang tua. biasanya anak tunggal cenderung mempunyai jiwa petualang dan memiliki kepribadian yang mantap. Karakter anak tunggal adalah gabungan dari sifat karakter anak sulung dan karakter anak bungsu. Hasil penelitian membuktikan bahwa anak tunggal lebih suka dengan lawan jenis yang berwajah dan bersikap dewasa.

Karakter Anak Tunggal yang Super Wow, Berikut Penjelasanya!
Karakter Anak Tunggal yang Super Wow, Berikut Penjelasanya!

Karakter yang dimiliki anak tunggal

Karakter anak tunggal itu memiliki sifat yang manja, kurang mandiri, kesepian, tidak terampil dalam memecahkan masalah, tidak bisa membuat keputusan yang passti, dan merelka pun memiliki keterikatan emosional yang lebih tinggi kepada orang tuanya dibandingkan anak lainya. Adapun karakter yang tak kalah penting yakni sebagai berikut :

  • Anak tunggal suka menggantungkan cita-cita yang tinggi dan sangat idealis.
  • Anak tunggal mempunyai kadar idealistic yang super duper tinggi ( jodohdan pekerjaan )
  • Anak tunggal juga sangat sering berpergian, berekreasi ataupun berpetualang.
  • Anak tunggal mempunyai kesamaan dengan anak pertama yaitu tidak suka berbuat ulah. Kecenderungan si anak tunggal lebih suka terhadap lawan jenis yang berwajah dan sifat dewasa.
  • Anak tunggal memiliki sikap tanggung jawab tinggi dan sangat perahatian hingga sangat bisa diandalkan.
  • Anak tunggal cenderung lumayan jauh dari sifat bimbang, sehingga soal mengambil keputusan bukan perkara yang rumit.
  • Anak tunggal sangat menuntut perhatian dari orang-orang sekitarnya dan selalu ingin diutamakan dalam semua hal.

Kelebihan menjadi anak tunggal

  1. Sebab tidak memiliki saudara kandung lain, maka perhatian orang tua akan dipusatkan dan dilimpahkan hanya pada anak tunggal saja. Sehingga anak lebih aman dari pengaruh negative, mendaapt banyak kasih sayang dan penuh percaya diri, biasanya anak tunggal pula memiliki hubungan erat dengan orang tuanya.
  2. dalam masa hidupnya, anak tunggal harus bisa berjuang sendiri sebab tidak memiliki saudar, jadi dia terbiasa untuk menjalankan tugas sendiri, dan juga menjalankan segala sesuatunya sendiri sehingga anak tunggal cenderung tumbuh menjadi pribadi yang mandiri.
  3. Umumnya anak tunggal kebutuhanya harus selalu terpenuhi sebab kasih sayang orang tua hanya untuk dia. Jadi apapun yang anak tunggal butuhkan akan mudah dipenuhi oleh kedua orang tuanya. Memang sudah bisa diapstikan kalau anak tunggal kebutuhan materinya akan terpenuhi.

Kekurangan menjadi anak tunggal

  1. Sebab tidak ada teman ataupun saudara kandung yang bisa diajak bertukar perasaan maka kebanyakan anak tunggal cenderung lambat dalam menagmbil keputusan dan menjadi peragu. Namun tentu saja hal ini bisa diubah dengan bersosialisasi di lingkungan sekitar.
  2. Anak tunggal identik dengan kesepian sebab tidak memiliki teman rumah yang dapat jadi teman curhat dan diajak bercanda membuat anak tunggal sering merasa kesepian, bosan dan rindu akan hadirnya teman. Karena hal demikian, anka tunggal jadi cenderung pendiam, tetapi dengan melakukan banyak kegiatan positif, kamu dapat buag rasa jenuh, bosan dan kesepian ini.
  3. Sebab ingin anak semata wayangnya aman, orang tua akan menjadi protektif ke anaknya. Banyak campur tangan orang tua dalam pergaulan hingga bila kita punya problem hidup. Kerap diskusi dengan orang tua akan membantu kamu untuk menyakinkan orang tua bahwa ada saat tertentu kamu bisa dan mampu menjaga diri.

Oke sobat gedubar, mungkin sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kamu.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply